Manchester City vs Liverpool, Coutinho Ditinggal Klopp

NontonBolaJo.com – Philippe Coutinho tidak terlibat dalam skuad Liverpool yang bertandang ke Etihad Stadium untuk menantang Manchester City di pekan ke-4 Liga Inggris pada hari Sabtu (9/9/2017). Namun bos Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan keputusannya telah diterima dengan baik oleh gelandang serang tersebut.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan dirinya di luar skuad untuk City sehingga kami dapat menggunakan waktu untuk latihan ekstra. Dia setuju,” jelas Klopp.

Coutinho memang belum memulai debut bersama The Reds di awal musim baru Premier League. Pesepakbola asal Brasil tersebut bahkan sempat mengajukan permohonan transfer terkait ketertarikan Barcelona terhadap dirinya, yang kemudian ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Setelah absen di tiga pekan perdana bersama Liverpool akibat cedera punggung, Coutinho kembali tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama tim Brasil sebagai pemain pengganti. Dan kini pemain berusia 25 tahun tersebut telah kembali ke London, namun belum dilibatkan dalam skuad di pertandingan City vs Liverpool.

Sering Dilihat:  Ini Link Live Streaming Liverpool vs Porto Untuk Nonton Liga Champions Malam Ini 7/3/2018

“Kami mendapatkan semua angka-angka dari FA Brasil (mengenai Coutinho), latihan, intensitas latihan, hal-hal seperti itu, dan semuanya OK. Dan dia bermain dua kali, saya pikir sekitar 15 atau 20 menit.

“Dia dapat bermain 15, 20 menit lagi di pertandingan City, mungkin lebih lama, namun saya pikir sangat masuk akal (untuk meninggalkannya). Dia menyetujui sepenuhnya, jadi bukan demikian jika dia mengatakan : ‘Tidak, saya tidak butuh latihan, saya ingin bermain’. Itu percakapan yang bagus,” ungkap Klopp.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool

Pelatih asal Jerman tersebut pun memastikan bahwa kegagalan Coutinho untuk keluar dari Liverpool tidak berdampak pada cara pandang sang pelatih terhadap pemain asuhannya. “Sejauh ini tidak ada yang tak termaafkan,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Inggris Pekan 3 Live RCTI dan MNC TV

Menurut jadwal, pertandingan antara Manchester City vs Liverpool yang digelar di Etihad Stadium, Manchester, akan kick off pukul 18:30 WIB malam ini, Sabtu, 9 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.