Manchester City vs Everton : Peringatan Fernandinho Soal Rooney

NontonBolaJo.com – Manchester City siap menjamu Everton di pekan ke-2 Liga Inggris 2017/2018. Namun sebelumnya, pemain gelandang City, Fernandinho, memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak memberikan kesempatan pada Wayne Rooney untuk ‘berpikir’.

Dua klub yang berhasil menang di laga pembuka musim baru EPL, Manchester City dan Everton, akan saling berhadapan pada Selasa dini hari (22/8/2017) di Etihad Stadium, Manchester. Di laga kandang sebelumnya, City gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang oleh The Toffees dengan berbagi 1 gol sama rata.

Bahkan di pertemuan selanjutnya yang digelar di Goodison Park bulan Januari silam, skuad asuhan Pep Guardiola dipermalukan oleh Everton dengan kekalahan telak 0-4. Dan kali ini Everton akan kembali berusaha meneruskan hasil positif yang diperoleh dalam 2 pertemuan head to head terakhir bersama City.

Meskipun Ronald Koeman kehilangan top skorer-nya, Romelu Lukaku, yang memutuskan bergabung dengan Manchester United, namun kini Everton diperkuat oleh Wayne Rooney. Kehadiran Rooney pun langsung menjadi berita utama setelah dirinya mampu mempersembahkan 3 poin penuh di pekan pertama Premier League dengan menyematkan 1 gol ke gawang Stoke City tanpa balas.

Sering Dilihat:  Kejengkelan Jose Mourinho Saat Jumpa Pers Jelang MU vs Bournemouth

Menurut catatan, Rooney telah 11 kali mencetak gol melawan City. Untuk itulah Fernandinho meminta agar rekan-rekannya berhati-hati terhadap Rooney.

“Dia pemain luar biasa, dia menampilkannya selama pra musim dan di game pertama juga. Kami harus sangat berhati-hati terhadap dirinya. Dia dapat mencetak skor dengan berbagai cara berbeda. Kami harus mendekatinya dan tidak memberi kesempatan padanya untuk berpikir atau menciptakan peluang gol.

“Selalu sulit melawan tim seperti Everton, tidak peduli laga kandang atau tandang. Dengan sangat banyak perubahan yang mereka lakukan mereka bertambah baik, sangat meningkat,” tutur Fernandinho.

Selain Rooney, Everton kini juga diperkuat oleh gelandang serang dari Swansea City, Gylfi Sigurdsson. Namun, Manchester City pun sangat aktif di bursa transfer musim panas ini dengan memboyong sederet pemain bintang.

Sering Dilihat:  Inikah Pengganti Valentino Rossi Di MotoGP Aragon 2017 ?

“Kami telah bersama selama satu bulan. Ada banyak pemain yang telah ada di sini bersama Pep Guardiola sejak musim lalu, kami telah mengetahui cara bermain yang disukainya. Pemain-pemain baru yang telah bergabung dengan skuad juga belajar, dan mereka pemain-pemain cerdas yang menerimanya sangat cepat. Tidak ada masalah sama sekali.

“Tentunya butuh beberapa waktu agar semuanya menyatu. Mereka semua (rekrutan baru) bagus. Mereka menampilkannya di tim sebelumnya dan kami berharap semuanya dapat membuat perubahan untuk kami,” ujarnya.

Di laga pembuka musim baru Premier League, Manchester City berhasil menaklukkan Brighton & Hove Albion, klub promosi baru yang menjadi runner up di klasemen EFL Championship musim lalu. Kala itu pertandingan berlangsung alot hingga akhirnya tercipta gol perdana di menit ke-70 melalui Sergio Aguero, ditambah dengan gol bunuh diri yang dilakukan Lewis Dunk lima menit kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.