Manchester City ‘Boyong’ Benjamin Mendy Dari AS Monaco

Benjamin Mendy

NontonBolaJo.com – Manchester City telah menyelesaikan proses transfer Benjamin Mendy dari AS Monaco. Pesepakbola asal Prancis berusia 23 tahun tersebut telah menandatangani perjanjian selama enam tahun dan akan mengenakan baju bernomor punggung 22, demikian laporan yang dilansir dari situs Manchester City (24/7/2017).

Bek kiri dari Monaco ini dikabarkan pindah ke Etihad dengan biaya transfer mencapai 49,4 juta poundsterling (sekitar Rp 857 miliar). Hal tersebut mengindikasikan bahwa total ‘belanja’ Pep Guardiola di musim ini telah mencapai lebih dari angka 200 juta poundsterling (sekitar Rp 3,4 triliun), dimana 156 juta poundsterling (Rp 2,7 triliun-an) diantaranya dihabiskan untuk merekrut pemain bek.

Mendy akan bergabung bersama Danilo (Real Madrid) dan Kyle Walker (Tottenham) di lini pertahanan, serta kiper Ederson (Benfica) dan dua pemain gelandang Douglas Luiz dan mantan rekannya di Monaco, Bernardo Silva.

“Saya benar-benar gembira bergabung dengan Manchester City. Mereka salah satu klub pemimpin di Eropa dan bersama Pep Guardiola mereka memiliki seorang manajer yang berkomitmen memainkan sepak bola menyerang. Saya memastikan bahwa beberapa tahun ke depan kami akan sukses,” tutur Mendy.

“Saya pikir saya orang yang tepat dalam grup. Saya mudah beradaptasi. Ada beberapa pemain yang sempat bertukar email dengan saya, (karena) saya telah mengenal mereka selama beberapa tahun. Saya dapat membawa sangat banyak kreatifitas dalam game, saya dapat menawarkan solusi-solusi berbeda. Saya suka bermain sebagai full bek dan menyediakan assist untuk strikers,” imbuhnya.

Kontrak Mendy bersama Monaco sebenarnya berakhir pada musim panas 2021, namun mantan pemain Marseille tersebut secara prinsip hanya melewatkan satu tahun bersama juara bertahan Liga Prancis Ligue 1 tersebut. Musim lalu, Mendy sempat bermain dalam 25 game dan menyediakan lima assist. Dirinya pun menghadirkan 4 assist di kompetisi Liga Champions dan turut mendukung Monaco hingga ke babak semi final sebelum kemudian harus menerima kekalahan dari sang runner up, Juventus.

Selanjutnya, Mendy akan langsung terbang ke Amerika untuk berjumpa dengan Guardiola dan rekan-rekannya dalam rangka mempersiapkan diri menyambut pertandingan pra musim kedua di ICC 2017 melawan juara Liga Champions, Real Madrid, di Los Angeles.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here