Man City vs Napoli, Pujian Guardiola Bikin Pemilik Klub Gelisah !

NontonBolaJo.com – Pep Guardiola pernah mengungkapkan pendapatnya bahwa Napoli adalah ‘salah satu diantara tiga tim terbaik saat ini di sepakbola Eropa’. Alih-alih gembira, pemilik klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, malah gelisah mendengar pujian tersebut.

Pep Guardiola menuturkan pendapat tersebut usai sesi penarikan undian Liga Champions bulan Agustus silam. Namun De Laurentiis mereka-reka apakah ada permainan pikiran yang tengah diciptakan pelatih Man City tersebut.

“Pujian Guardiola ? Itu membuat saya gelisah. Saya tidak menyukainya jika pujian Guardiola berujung pada hilangnya fokus para pemain saya. Dia seekor rubah tua yang licik dan dia tahu kualitas skuad-nya, yang luar biasa. Bagi kami, ini bisa juga menjadi pertandingan yang nyaris tidak mungkin dimenangkan, namun kami akan menantikan mereka di Naples,” tutur De Laurentiis seperti dilansir via The Independent (16/10/2017).

Kecurigaan De Laurentiis tersebut juga telah diketahui Guardiola. Sambil tertawa, mantan pelatih Barcelona tersebut bersikeras bahwa dirinya benar-benar pengagum tim asuhan Maurizio Sarri.

Baca juga : Daftar 8 Tim Unggulan Di Drawing Grup Piala Dunia 2018 Tanpa Spanyol Dan Inggris

Sering Dilihat:  Hasil Persija vs Semen Padang, Live Score Langsung Liga 1 Indonesia 22 Oktober 2017

“Saya mendengar dari presiden Napoli di Gazzetta (dello Sport) bahwa perkataan saya hanya untuk mengganggu Napoli, namun ini hanya apa yang saya percayai. Saya yakin mereka tim yang sangat baik dalam segala hal, namun jika presiden lebih suka mendengar bahwa mereka adalah sebuah bencana maka saya juga dapat mengatakannya,” kata Guardiola.

“Mungkin anda tidak mempercayai saya. Jika saya mengatakan hal-hal baik tentang Napoli itu karena saya benar-benar yakin terhadap yang saya katakan. Saya tidak perlu memuji mereka. Mereka tim yang luar biasa. Mereka sangat bagus ketika bermain dengan bola. Mereka dapat membangun aksi dengan sangat baik, mampu mendorong ke depan dan berbagai hal bagus lainnya.

“Besok ketika kami di lapangan, kami akan sama-sama mencoba menyerang, kedua tim akan ingin menguasai bola dan mencetak gol sebanyak mungkin. Saya pikir ketika anda memiliki dua tim yang ingin bermain dengan cara seperti ini, anda akan mendapatkan sebuah laga yang menarik,” ungkapnya.

Baca juga : Jadwal Draw Babak Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Swiss Dan Italia Masuk Daftar Unggulan

Sering Dilihat:  Jadwal Drawing Liga Champions 2017/2018 Babak Play-off Hadir Di Hari Jumat

“Mereka melakukan sangat banyak hal dan hal-hal tersebut dilakukan dengan sempurna. Ini bukan sebuah tim yang akan menunggu. Mereka membuat tekanan tinggi dan membangun lini tengah dengan menakjubkan. Mereka memiliki tiga pemain yang sangat dinamis, (Lorenzo) Insigne, (Dries) Mertens, dan (Jose Maria) Callejon. Di tengah mereka memiliki (Marek) Hamsik yang juga dapat berlari ke belakang,” tambahnya.

Guardiola menyatakan bahwa dirinya pertamakali memperhatikan Maurizio Sarri saat menjadi pelatih Empoli. Menurutnya, Sarri dapat dipandang sebagai sosok inovator yang mirip dengan mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi.

“Saya suka menonton sepakbola dan saya skua menyaksikan Napoli ketika saya duduk di rumah. Saya menyukai banyak hal tentang tim Sarri. Hari Selasa (Rabu WIB) adalah sebuah ujian besar. Bagi saya ini menarik untuk mendapat tantangan. Diharapkan mereka yang menyaksikan dapat menikmatinya,” tandasnya.

Jadwal game ke-3 Liga Champions antara Man City vs Napoli akan digelar pada Rabu (18/10/2017) dini hari di Stadion Etihad, Manchester, kick off mulai pukul 01:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.