Malta vs Inggris : Gareth Southgate Tetap Pilih Joe Hart Jadi Kiper Utama

NontonBolaJo.com – Pertandingan babak kualifikasi Grup F akan mempertemukan Malta vs Inggris pada Sabtu dini hari WIB (2/9/2017) di Ta’Qali National Stadium, Ta’Qali. Menghadapi pertandingan kualifikasi tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengkonfirmasi bahwa posisi Joe Hart tetap sebagai kiper utama.

Southgate menjawab berbagai spekulasi dan ketidakpastian terhadap kinerja kiper berusia 30 tahun tersebut dengan memilihnya untuk menghadapi Malta dan Slovekia di kualifikasi menuju Piala Dunia Rusia 2018. Sang pelatih mendukung Hart meskipun kiper tersebut mengalami awal sulit bersama klub barunya, West Ham United, yang menorehkan tiga kekalahan beruntun di awal Premier League musim ini dengan 10 kali kebobolan.

“Dari sudut pandang saya, kami menghadapi tiga pertandingan memasuki musim ini. Klub-nya mengalami awal yang sulit di musim ini. Dia sangat baik bagi sama. Sebagai manajer, kami hanya dua kali kebobolan gol di Skotlandia di grup ini jadi, untuk saya, saya pikir dia menghadiahkan saya performa yang saya inginkan.

“Saya tidak berpikir yang lainnya telah memiliki peluang untuk memperlihatkan klaim yang kuat untuk mengambil alih. Namun Joe mengetahui ada kompetisi untuk posisi (kiper), dan ini secara sehat,” tutur Southgate seperti dilansir via Independent (31/8/2017).

Sering Dilihat:  Jadwal Gojek Traveloka 24 Oktober: PSM vs Persiba

“Apakah dia (perlu) melakukan atau tidak (perlu) melakukan saya pikir penting (memilihnya). Ada sebuah peluang untuk membuat perubahan besok dan kemudian melakukan perubahan kembali (saat melawan Slovakia), namun itu akan menciptakan lebih banyak spekulasi dan ketidakpastian. Saya mengatakan padanya beberapa hari lalu bahwa dia bermain, hal yang tepat untuk dilakukan,” imbuhnya.

Selain Hart, Southgate pun mengkonfirmasi bahwa Nathaniel Chalobah dan Harry Maguire tidak akan terlibat sebagai starter. Namun andaikan pertandingan berjalan positif, kedua pemain tersebut berpeluang melakukan debut senior-nya dari bangku cadangan.

“Jika pertandingan dimainkan secara positif, mungkin. Namun mereka tidak menjadi yang awal. Diantara skuad pemain yang kami miliki, kami memiliki kompetisi sebenarnya untuk memposisikan di setiap area di lapangan, jadi anda harus memiliki hal yang tepat untuk masuk dalam skuad dan kemudian dalam tim. Ada proses seputar hal itu, menjadi terbiasa dengan bagaimana kami bekerja,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Ayahanda Jose Mourinho Meninggal Dunia Di Usia 79 Tahun

Timnas Inggris menghadapi pertandingan babak kualifikasi akhir pekan ini dalam posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup F dengan meraih total 14 poin, selisih hanya 2 poin lebih tinggi dibandingkan Slovakia dan 3 poin lebih tinggi dari Slovenia yang berturut-turut ada di peringkat ke-2 dan ke-3.

Sementara itu, Malta menempati posisi juru kunci tanpa berhasil memperoleh poin dalam 6 pertandingan perdana. Untuk itu, pelatih Malta, Pietro Ghedin, meminta dukungan dari suporter untuk dapat merebut poin saat melawan Inggris dalam laga kandang.

“Inggris adalah tim fantastis. Jika anda melihat daftar pemain anda akan melihat kualitas di seluruh departemen dan bagi saya mereka salah satu yang terbaik di Eropa. Para pemain dipastikan akan memberikan segalanya untuk dapat tetap mendekat dengan mereka.

“Kami akan bermain di hadapan stadion penuh lebih dari 20 ribu dan saya harap fans Maltese memberikan dorongan ekstra pada pemain untuk meraih hasil yang terhormat,” tegas Ghedin.

Menurut jadwal, pertandingan kualifikasi antara Malta vs Inggris akan digelar hari Sabtu dini hari (2/9/2017), mulai kick-off pukul 01:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.