Luciano Spalletti: Inter Milan Bakal Jadi Pesaing Utama Gelar Juara Serie A Jika…

NontonBolaJo.com – Luciano Spalletti yakin Inter Milan akan menjadi salah satu pesaing utama dalam perebutan gelar juara Serie A andaikan pertanyaan tentang Scudetto berhenti dilontarkan terhadap dirinya.

Pelatih Inter berpendapat tim asuhannya baru dapat diperhitungkan sebagai pesaing utama dalam perebutan gelar juara Liga Italia ketika orang-orang berhenti menanyakan tentang Scudetto yang berhasil dibukukan timnya, yang tak terkalahkan dalam sembilan pekan perdana di kompetisi liga musim ini.

Inter Milan menyambut kedatangan Sampdoria pada pertandingan pekan ke 10 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB, dalam posisinya di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan catatan hasil tujuh kali menang dan dua kali imbang.

Salah satu hasil imbang tanpa gol yang dibukukan Inter ketika menghadapi Napoli di Stadion San Paolo, Naples, di hari Sabtu lalu.

Baca: Jadwal Liga Italia Nanti Malam

“Saya menyukai sangat banyak hak mengenai Napoli namun di saat yang bersamaan, anda selalu dapat menemukan sesuatu untuk ditingkatkan,” tutur Spalletti dalam jumpa pers jelang pertandingan Inter kontra Sampdoria, Selasa (24/10/2017), seperti dilansir dari Bein Sports.

Sering Dilihat:  MotoGP Silverstone Inggris 2017 : Jumat Terbaik Valentino Rossi Di Musim Ini

“Saya puas karena kami pergi ke sana untuk bermain dan mendapat bola meskipun jika kami bisa lebih efektif dalam situasi-situasi tertentu.

“Kami tidak dapat ragu mengenai jalan yang diikuti; kami butuh membuat langkah ke depan dalam rangka menggapai tujuan kami. Kami ingin lebih yakin terhadap diri kami. Kami bahkan tidak dapat membiarkan komentar dibuat tentang kami yang mempengaruhi kami.

“Kami tahu kekuatan dan kelemahan kami dengan sangat baik; ketika anda berhenti bertanya kepada saya tentang Scudetto, itu artinya kami telah benar-benar dapat berkompetisi untuk tujuan tersebut.

“Kami perlu melanjutkan selangkah demi selangkah, kami tahu kemana kami ingin berakhir,” tegasnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia

Saat ini, Nerazzurri tengah bersaing ketat setidaknya dengan tiga klub lainnya di kompetisi Serie A, yakni Napoli, Juventus, dan Lazio, dengan selisih poin yang cukup tipis. Napoli berada di puncak klasemen dengan meraup 25 poin plus produktifitas gol yang sangat baik (+21).

Sementara Inter tertinggal 2 poin dan berada di posisi kedua (selisih gol +12), berkejaran dengan Juventus (+18) dan Lazio (+14) yang sama-sama meraup total 22 poin atau selisih dua poin lebih rendah dari Inter.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung SCTV Las Palmas vs Barcelona 2/3/2018: Ini Prediksi Valverde

Di saat Inter bertemu dengan Sampdoria, peraih posisi keenam klasemen, Napoli akan menantang Genoa, Juventus vs SPAL, sedangkan Lazio mengunjungi Bologna. Dengan demikian, secara peringkat di klasemen Inter akan menghadapi lawan terberat dibandingkan tiga pesaing ketatnya di laga pekan ke 10 Liga Italia.

“Mereka tim yang terbangun dengan sangat baik. (Pelatih La Samp Marco) Giampaolo membuat seluruh tim yang dilatihnya menjadi kuat dan dia benar-benar tahu bagaimana melakukan pekerjaannya sebagai seorang pelatih,” pendapat Spalletti mengenai lawan tandingnya kali ini.

“Kami harus melakukan dengan sangat baik dan mulai lagi dari nol dalam rangka mendekati pertandingan ini dengan cara terbaik, dengan intensitas dan kualitas.

“Kami harus pemanasan secara mental dan kemudian melangkahkan kaki dan otot, kami perlu siap untuk mengevaluasi setiap resiko yang mungkin dan semua orang harus mengeluarkan yang terbaik dari dirinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.