Lucas Lima Siap Jadi Rekrutan ‘Gratis’ Pertama Barcelona Di Musim Panas

Lucas Lima

NontonBolaJo.com – Barcelona dikabarkan akan memperoleh rekrutan ‘gratis’ perdana di musim panas ini setelah menandatangani perjanjian untuk mentransfer Lucas Lima, pemain bintang klub asal Brasil, Santos. Gelandang serang tersebut disinyalir akan pindah ke Camp Nou pada bulan Januari 2018.

Menurut laporan dari Fox Sports Brasil (via The Independent), pesepakbola berusia 26 tahun tersebut akan menandatangani perjanjian awal bersama Barca pada tanggal 1 Juli mendatang, 6 bulan sebelum berakhirnya masa kontrak antara Lucas Lima dan Santos. Namun Lucas baru akan tiba di Camp Nou setelah musim Liga Brasil Serie A berakhir di bulan Desember 2017.

Kepindahan Lucas ke Barcelona kabarnya tidak lepas dari campur tangan Neymar. Menurut Fox, kapten timnas Brasil tersebut meminta kepada pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, untuk memilih Lucas sebagai salah satu target rekrutannya.

Lucas Lima dulu merupakan kekasih dari Rafaella, saudara perempuan Neymar yang kini berkencan dengan bintang Inter Milan, Gabriel Barbosa. Selain itu, ayah Neymar juga merupakan penasehat Lucas sejak bulan November silam.

Lucas dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di Brasil. Setelah direkrut dari Internacional di tahun 2012, Lucas perlahan-lahan mengokohkan diri sebagai pilar di klub Santos. Penampilannya kerap dibandingkan dengan pendahulunya, Paulo Henrique Ganso, yang dianggap memiliki kemiripan gaya bermain, dengan pandangan bagaikan GPS serta kemampuan memberikan umpan berbahaya diantara blok para pemain bek lawan.

Selain itu, Lucas juga dikenal sebagai mesin assist, membantu rekan-rekannya dengan bola-bola berbahaya dan menimbulkan malapetaka bagi lawan melalui permainan gemilang. Namun hal yang harus diperhatikan adalah ‘kebiasaan’ Lucas untuk mengalami cedera. Beberapa kali Lucas absen memperkuat klub akibat cedera di beberapa musim lalu.

Bagaimanapun juga, dengan usia legenda Barca, Andres Iniesta, yang kini telah mencapai 33 tahun, diyakini Blaugrana membutuhkan back-up di lini tengah. Selain Lucas Lima, Valverde dikabarkan tengah membidik Hector Bellerin (Arsenal) dan Marco Verratti (PSG) untuk memperkuat lini pertahanan Barca yang ‘agak rapuh’ di musim lalu. Sebelumnya, Barca juga telah mengkonfirmasi untuk mengubah perjanjian pinjaman Marlon Santos dari Fluminese menjadi permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here