Liverpool vs Napoli Live Stream Laga Persahabatan 5/8/2018: Debut Alisson Tanpa Kuartet The Reds

Liverpool siap menghadapi dua laga persahabatan terakhir melawan klub Liga Italia Serie A sebelum mengarungi musim baru Premier League 2018/2019. Akhir pekan ini The Reds akan berhadapan dengan runner up Serie A musim lalu, Napoli, pada Minggu 5 Agustus 2018 dini hari WIB di Aviva Stadium, Dublin.

Tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal, duel antara Liverpool vs Napoli berpeluang dapat disaksikan lewat live streaming TV online mulai kick-off pukul 00:00 WIB. Bagi The Reds, ini adalah laga persahabatan perdana kontra klub asal Italia meskipun sebelumnya telah melewati tujuh laga pra-musim sepanjang bulan Juli.

Hasil yang cukup menawan ditorehkan skuad asuhan Jurgen Klopp dalam tujuh laga persahabatan sebelumnya. Selain kekalahan dari Borussia Dortmund (1-3), Liverpool tanpa kalah di enam pertandingan pra-musim lainnya (5 menang, 1 seri), termasuk berhasil menang telak atas Manchester United dengan skor 4-1 di turnamen pra-musim ICC 2018.

Sayangnya, empat pemain yakni Marko Grujic, Danny Ings, Adam Lallana, dan Joel Matip dipastikan absen dalam laga persahabatan kontra Napoli. Sebaliknya, mantan kiper AS Roma, Alisson, berpeluang mengawali debut bersama The Reds di pertandingan ini bersama tiga wajah baru lainnya, Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri.

Sering Dilihat:  Paulinho Gabung Dengan Barcelona, Kata Scolari

“Pertandingan ini kami mainkan dengan dua alasan. Pada satu sudut pandang, kami butuh laga lainnya karena jelas sangat banyak pemain yang akan kembali. Kami akan melihat siapa yang mengawali kontra Napoli. Mereka yang tidak dapat mengawali melawan Napoli akan mulai (saat) melawan Torino. Ini akan dipadu.

“Bagi para pemain baru ini adalah pertama kalinya dalam stadion dan sangat penting bagi Anda untuk terbiasa dengan hal-hal seperti ini. Namun sebenarnya alasan utama adalah ini seharusnya menjadi pertandingan bagi banyak orang (suporter),” ungkap Klopp.

Di kubu lawan, ini adalah laga persahabatan keempat bagi Napoli setelah sukses merebut hattrick kemenangan dalam tiga laga pra-musim sebelumnya melawan klub-klub lain di Italia. Artinya, pertandingan ini menjadi debut pelatih baru Partenopei, Carlo Ancelotti, untuk memimpin skuadnya menghadapi lawan dari luar Italia.

Sering Dilihat:  Live Streaming Shakhtar Donetsk vs AS Roma Liga Champions 22/2/2018: Reuni Di Babak 16 Besar

Kendati kehilangan pelatih Maurizio Sarri yang memutuskan bergabung dengan Chelsea, namun Napoli datang ke Dublin dengan kualitas luar biasa di lini serang lewat kehadiran Lorenzo Insigne, Jose Callejon, serta Marek Hamsik. Trio penyerang tersebut akan menjadi ujian berat bagi Alisson, yang saat ini tercatat sebagai kiper termahal di dunia dengan nilai kontrak 66,9 juta poundsterling (sekitar Rp 1,261 triliun).

Sama dengan Ancelotti, Klopp juga berpeluang untuk menurunkan trio penyerang andalannya, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino. Penyerang Timnas Brasil tersebut telah kembali bergabung bersama rekan-rekannya pasca liburan setelah Piala Dunia 2018.

“Bagus untuk memilikinya (Firmino) kembali di sini, dia terlihat dalam bentuk yang baik dan jika mungkin kita akan lihat (apakah dia dapat main kontra Napoli). Latihan untuk para pemain outfield pastinya berbeda dengan yang di depan gawang. Namun kami juga ingin melihatnya melawan Napoli. Kita lihat saja untuk berapa lama,” kata Klopp.

Watch Liverpool vs Napoli Live Streaming Free.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.