Liverpool Hantam Arsenal, Wenger Sebut Performa Tim ‘Bawa Malapetaka’

NontonBolaJo.com – Arsenal kalah telak dari Liverpool lewat 4 gol tanpa balas. Arsene Wenger menggambarkan performa tim-nya yang ‘membawa malapetaka’ dalam laga pekan ke-3 Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Liverpool, Minggu (27/8/2017).

“Hasil adalah konsekuensi dari penampilan kami. Kami tidak cukup bagus. Kami kalah di bagian manapun secara fisik, pada akhirnya saya percaya kami membuat ini lebih mudah bagi mereka dan kesalahan tersebut memberikan mereka sebuah bantal (nyaman),” tutur Wenger usai pertandingan (27/8/2017).

Liverpool tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol perdana di gawang Arsenal. Permainan terbuka yang ditampilkan kedua kubu membuat terciptanya peluang saat Roberto Firmino mampu memaksimalkan umpan silang akurat dari Joe Gomez di sayap kiri pertahanan lawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool di menit ke-17 babak pertama.

Unggul satu gol tidak membuat Liverpool berpuas diri. Skuad asuhan Jurgen Klopp terus meningkatkan intensitas serangan sehingga akhirnya gol kedua tercipta dari Sadio Mane di menit ke-40 usai mendapat operan cantik dari Firmino. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Sering Dilihat:  Hasil Tes Resmi MotoGP Qatar 2018 Hari Ketiga: Johann Zarco Paling Cepat, Valentino Rossi 'Runner Up'

“Kami mulai mendominasi permainan di babak kedua, namun kemudian gol ketiga mematikan permainan. Secara mental ini sulit, namun ini performa yang sangat mengecewakan. Sangat mengejutkan (gol Mane sebelum akhir babak pertama) namun performa kami pastinya membawa malapetaka.

“Tidak menjadi terlalu emosional, kami harus mengambil jarak, dan ada beberapa alasan di balik ini, dan para pemain kini pergi ke rehat internasional, namun kami harus menerima konsekuensi dari performa kami hari ini,” ungkap Wenger.

Seperti penuturan Wenger, The Gunners memang berjuang bangkit di babak kedua. Namun gol ketiga yang dicetak Mohamed Salah di menit ke-57 dengan memanfaatkan kekeliruan Hector Bellerin saat mengontrol bola membuat mentalitas pemain Arsenal menjadi rapuh. Dan akhirnya, serangan balik melalui umpan silang Salah yang langsung dieksekusi tandukan Daniel Sturridge pun mengukuhkan kemenangan Liverpool lewat skor telak 4-0 tepat di menit ke-77.

Sering Dilihat:  Prediksi Arsenal vs Chelsea, Jadwal FA Community Shield 2017

“Jika anda dapat menemukan manajer yang gembira dengan performa hari ini, semoga kamu berhasil. Emosinya negatif, namun ini bukan momen tepat untuk membicarakan tentang hal itu. Akhir-akhir ini kami melakukan game-game besar dengan sangat baik, itu sebabnya hari ini semuanya lebih kecewa. Konsekuensinya adalah rasa percaya diri menurun dan kami kehilangan dua laga tandang. Kami perlu semuanya untuk tetap percaya dan fokus,” tegas Wenger.

“Jika saya masalahnya, saya minta maaf. Namun saya percaya kami semua bersama-sama kalah. Hal satu-satunya yang dapat kami lakukan adalah kembali dan memberikan fans performa dengan level yang lebih baik,” pungkasnya.

Dua kekalahan beruntun membuat Arsenal terperosok ke posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-3. Sebaliknya, Liverpool melesat ke posisi runner up, menggeser Huddersfield Town ke posisi ketiga dengan perbedaan selisih gol yang lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.