Live Streaming Valencia vs Barcelona Semi Final Copa del Rey 9/2/2018: Peluang Debut Yerry Mina?

Streaming Barcelona
Lionel Messi, Paco Alcacer, Samuel Umtiti (sumber: FC Barcelona)

NontonBolaJo.com – Live Streaming Valencia vs Barcelona di leg kedua semi final Copa del Rey akan digelar Jumat 9 Februari 2018 dini hari, mulai kick-off pukul 03:30 WIB. Duel di Estadio de Mestalla tersebut berpeluang menjadi ajang debut rekrutan baru Barcelona dari Palmeiras, Yerry Mina.

Setelah Sevilla memastikan lolos ke final Copa del Rey dengan menaklukan Leganes lewat skor agregat 3-1, kini giliran Valencia dan Barcelona yang akan memperebutkan tempat terakhir. Sayangnya, pertandingan sengit antara Los Che vs Blaugrana tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal, namun dapat disaksikan lewat live streaming via TV Online.

Melalui jendela transfer musim dingin ini Barcelona telah merekrut dua pemain baru, yakni eks striker Liverpool Philippe Coutinho dan mantan bek Palmeiras Yerry Mina. Jika Coutinho telah memulai aksinya memperkuat Barca di leg kedua perempat final Copa del Rey ketika menang atas Espanyol dan terus terlibat dalam tiga laga berikutnya, maka tidak demikian halnya dengan Mina.

Pesepakbola asal Kolombia tersebut sampai saat ini belum pernah mencicipi bermain dalam kompetisi resmi bersama Barca. Namun cedera lutut yang dialami Gerard Pique ketika dijegal keras oleh Gerard Moreno saat bermain imbang bersama Espanyol di laga liga akhir pekan lalu diperkirakan membuka peluang bagi Mina untuk mengawali debutnya di laga krusial ini, mengingat Thomas Vermaelen masih dalam tahap pemulihan cedera sementara Javier Mascherano telah bergabung dengan klub asal Tiongkok.

“Dia (Mina) telah ada di skuad akhir-akhir ini dan artinya dia siap bermain. Ini tergantung apa yang terjadi, dia siap untuk pergi dan kita lihat saja apakah itu terjadi besok. Kami berpikir dia dapat membantu kami dan tentunya akan ada masalah yang datang dan kami harus mencoba dan memperbaikinya. Dia ingin mempelajari sangat banyak hal, dia memiliki energi, kami harap dia dapat mengatasi hal-hal ini dan menjadi sosok pemain penting,” tutur pelatih Ernesto Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (7/2/2018).

Yang menarik, meskipun kakek dari Pique, Amador Bernabeu, telah mengkonfirmasi bahwa cucunya akan melewatkan pertandingan di Mestalla dan diperkirakan absen selama 8 hingga 10 hari ke depan, namun nama Gerard Pique tetap hadir dalam daftar skuad Barcelona yang akan bertandang ke Valencia. “Kami akan melihatnya (Pique) latihan di hari Rabu dan kemudian akan kami lihat apakah dia dapat bermain atau tidak,” jelas sang pelatih.

Dalam perjuangan menuju babak final, Barca memiliki keuntungan melalui keunggulan 1-0 di leg pertama atas Valencia. The Catalans pun berhasil kembali menjaga status tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan 4 kali menang dan satu kali bermain imbang sejak dikalahkan Espanyol di leg pertama perempat final Copa del Rey.

Sebaliknya, Valencia tengah ‘babak belur’ dengan mengalami lima kekalahan beruntun lintas kompetisi. Tiga kekalahan terakhir dialami saat menghadapi tiga tim raksasa Liga Spanyol, yakni melawan Real Madrid (1-4) dan Atletico Madrid (0-1) di laga liga serta Barcelona (0-1) di leg pertama Piala Raja Spanyol.

Meskipun demikian, pelatih Marcelino Garcia Toral menilai bahwa skuad asuhannya tetap bersikap positif dan yakin bahwa dapat lolos ke final lewat laga leg kedua ini. “Saya melihat hal positif di wajah para pemain dan bahwa mereka yakin dapat mencoba dan melangkah ke final dan ini menenangkan saya. Ini pertandingan yang menentukan apakah kami dapat lolos. Kami akan berjuang sebaik mungkin, dari awal hingga akhir,” tekad sang pelatih.

Jadi, siapa yang berhasil menyusul Sevilla ke final Copa Del Rey musim ini? Temukan jawabannya melalui siaran langsung Valencia vs Barcelona live streaming TV Online pada Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here