Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Semi Final Piala AFF 9/8/2018

Bagaikan Dejavu, Timnas U-16 Indonesia akan berjumpa dengan Malaysia di babak semi final Piala AFF U-16 yang digelar pada hari Kamis 9 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, persis seperti replika laga empat besar AFF U-19 yang juga mempertemukan Indonesia vs Malaysia bulan lalu.

Tidak hanya itu, empat timnas yang bertarung di semi final U-16 juga sama seperti U-19, yakni Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Duel antara Myanmar vs Thailand akan digelar pukul 15:30 WIB sebelum pertandingan antara Indonesia vs Malaysia yang dapat disaksikan secara live via jadwal siaran langsung Indosiar digelar mulai pukul 19:00 WIB.

Sudah menjadi rahasia umum adanya rivalitas sengit antara Timnas Indonesia dan Malaysia di berbagai turnamen. Untuk itu, pelatih tim Garuda Asia berharap pertandingan semifinal kali ini tidak tercoreng dengan hal-hal yang tidak diinginkan dan suporter dapat mengutamakan sportifitas dalam mendukung tim masing-masing.

“Kami mengharapkan dukungan dan doa dari Suporter Indonesia. Namun, kami juga tidak ingin turnamen ini menjadi cela. Dukung kami dengan sportif, kami akan berupaya tampil maksimal,” tegas Fakhri, dikutip dari laman PSSI.

Sering Dilihat:  AC Milan vs Barcelona Live Stream TVRI ICC 5/8/2018: Gattuso Minta Bermain Tanpa Ragu!

Salah satu bentuk upaya menjalin silaturahim adalah dengan mengadakan santap bersama antara empat tim semifinalis dengan panitia pelaksana pertandingan. Coach Fakhri ditemani Amiruddin Bagus dan David Maulana, sementara pelatih Malaysia Raja Azlan Shah Raja So’ib hadir bersama tiga pemainnya, Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak.

Timnas U-16 Indonesia melenggang ke babak semi final dalam statusnya sebagai juara Grup A setelah menorehkan kemenangan mutlak dalam lima pertandingan secara beruntun, mencetak total 21 gol dan hanya kebobolan 3 kali. Hasil gemilang tersebut juga turut mencatatkan nama Amiruddin Bagus Kahfi sebagai top skorer sementara di Piala AFF U-16 2018 dengan mencetak total 11 gol.

Sementara tim Harimau Muda berhasil memastikan diri ke babak semifinal sebagai runner up Grup B setelah di pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Laos lewat satu gol bunuh diri yang dicetak Anantaza Siphongphan di menit keempat babak pertama tanpa balas.

“Para pemain bekerja keras hari ini dan setelah mendapat gol, mereka bertahan sangat baik dan sangat ketat. Ini juga menjadi bagian persiapan kami untuk pertandingan melawan Indonesia secara kami tahu kami harus bermain dengan pertahanan ketat. Namun ini adalah sebuah pertandingan yang harus kami mainkan,” ungkap coach Raja Azlan.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI West Ham vs MU Liga Inggris 11/5/2018: Sambut Sanchez Tanpa Lukaku

Namun, kemenangan atas Laos tersebut harus dibayar mahal oleh Malaysia dengan kartu kuning kedua (kartu merah) yang diterima Muhammad Fahmi Daniel Zaaim, pemain yang telah mencetak dua gol di turnamen ini, sehingga dipastikan absen saat menantang Indonesia.

Sebelum berhadapan di babak semifinal, Timnas U-16 Indonesia sempat dikalahkan Malaysia dengan skor 3-4 dalam laga persahabatan pada tanggal 6 Juli silam. Melalui pengalaman tersebut, coach Fakhri mengklaim telah mempersiapkan strategi jelang menghadapi Malaysia kali ini.

“Melawan Malaysia nanti kami sudah melihat pertandingan mereka sebelumnya, kami juga sudah bertemu uji coba saat lawatan kami ke Malaysia bulan lalu. Jadi pertemuan berikutnya kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini,” tandas Fakhri Husaini.

Link live streaming Indonesia U16 vs Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.