Live Streaming Shakhtar Donetsk vs AS Roma Liga Champions 22/2/2018: Reuni Di Babak 16 Besar

NontonBolaJo.com – Live Streaming Shakhtar Donetsk vs AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Kamis 22 Februari 2018 di Metalist Stadium, mulai kick-off pukul 02:45 WIB. Pertandingan ini bagaikan ajang reuni antara The Miners vs Giallorossi yang pernah saling berhadapan di putaran 16 besar Liga Champions musim 2010/2011.

Duel antara Shakhtar vs Roma tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal, namun dapat disaksikan via live streaming di Bein Sports 2. Pertandingan ini merupakan pertemuan head to head kelima kalinya antara kedua klub lintas negara, setelah sebelumnya Shakhtar berhasil 3 kali menang sementara Roma hanya satu kali menang.

Di pertemuan sebelumnya dalam babak 16 besar Liga Champions 2010/2011 Shakhtar berhasil menang dalam kedua leg ketika menghadapi AS Roma. Namun pelatih Donetsk, Paulo Fonseca, yakin bahwa hasil tersebut tidak dapat digunakan sebagai acuan mengingat pertandingan ini akan melibatkan tim yang berbeda dibandingkan tujuh tahun yang lalu.

“Saya tidak dapat membandingkan tim Shakhtar ini dengan yang mengalahkan Roma di tahun 2011 (bersama pelatih Mircea Lucescu). Hasil tersebut tidak penting untuk besok. Kini kami memiliki tim yang benar-benar berbeda, tim yang menyerang dengan cara yang saya latih dan bertahan dengan cara yang saya lihat. Ini gaya sepak bola yang berbeda,” kata Fonseca dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (20/2/2018).

Sering Dilihat:  Curhat Radja Nainggolan Di Medsos Bikin Heboh Fans, Mau Pindah Ke MU ?

“Ini akan menjadi sangat intens, pertandingan bersifat taktis. Kedua tim akan mengumbar gayanya dan menolak mengkhianati prinsip permainan sepakbolanya. Roma adalah tim luar biasa dengan pemain-pemain luar biasa dan pelatih sempurna,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Roma Eusebio Di Francesco menngungkapkan bahwa tim-nya telah sangat banyak menunjukan peningkatan dan berharap dapat menyaksikannya dalam laga dini hari nanti.

“Selama pertandingan berlangsung, kami akan mencoba menghindari kecemasan dalam konsentrasi. Akan ada waktunya kami mengendalikan dan kemudian ada waktunya ketika kami melawan pihak yang, sangat bagus dengan bola, akan memaksa kami bertahan. Saya telah melihat peningkatan luar biasa pada tim saya dan saya harap melihatnya lagi besok,” tutur Di Francesco.

Salah satu pemain yang mendapat pujian dari sang pelatih adalah Cengiz Under.

Sering Dilihat:  Egy Maulana Vikri: Antara Sporting Lisbon, Benfica, Atau Klub Asal Jerman?

“Cengiz Under telah melakukan beberapa hal yang luar biasa dan telah banyak menentukan di beberapa pertandingan. Namun ini tidak hanya tentang Under, namun tentang tim. Kami gembira dengan fakta bahwa dirinya dalam bentuk luar biasa dan kami semua senang memilikinya bersama kami, namun apakah itu berarti dia akan bermain atau menjadi starter? Saya ingin semua pemain saya memiliki perhatian maksimum dan mengaplikasikan – bahkan Daniele (De Rossi) tidak tahu apakah dia akan bermain. Saya akan membuat keputusan untuk pertandingan ini secara saya ingin mereka semua siap, kemudian saya akan memutuskan siapa yang akan bermain besok,” imbuhnya.

Selain meragukan kehadiran Alessandro Florenzi yang kurang sehat, AS Roma dikabarkan akan kehilangan tiga pemain lain akibat cedera, yakni Rick Karsdorp, Maxime Gonalons, Luca Pellegrini. Sedangkan Shakhtar akan kehilangan Darijo Srna yang tengah menjalankan skors, sedangkan kehadiran Bernard masih diragukan dan Maksym Malyshev absen akibat cedera.

Mampukah Shakhtar mengulangi kesuksesannya di babak 16 besar Liga Champions musim ini? Saksikan siaran langsung Shakhtar vs Roma live streaming di Bein Sports 2 Kamis (22/2/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.