Live Streaming SCTV Sevilla vs MU 16 Besar Liga Champions 22/2/2018: Paul Pogba Kembali!

NontonBolaJo.com – Live Streaming SCTV Sevilla vs MU hadir di jadwal 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB. Kabar gembira datang dari MU dengan kembalinya Paul Pogba terlibat dalam skuad yang bertandang ke Spanyol untuk menantang Sevillistas di leg pertama ini.

Pertemuan perdana antara Sevilla vs MU di sebuah laga kompetitif ini dapat disaksikan melalui jadwal siaran langsung TV lokal SCTV atau secara live streaming di Bein Sports 1. Meskipun belum pernah bertemu, namun dalam karirnya sebagai manajer, Jose Mourinho sempat beberapa kali menghadapi Sevilla bersama Real Madrid antara tahun 2010 dan 2013 dan menorehkan rekor 7 kali menang dan 1 kali kalah dengan mencetak 23 gol serta kebobolan 6 gol.

Selain Mourinho, beberapa pemain MU pun sempat berkarir di Spanyol antara lain kiper David de Gea, Eric Bailly, Ander Herrera, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic, hingga Alexis Sanchez. Mantan striker Arsenal tersebut bahkan berhasil memenangkan lima pertandingan melawan Sevilla bersama Barcelona.

Sebaliknya, sejumlah pemain Sevilla pun sempat merumput di Inggris, antara lain Steven N’Zonzi, Jesus Navas, Daniel Carrico, Sandro Ramirez, dan Roque Mesa. Di musim ini, Roque Mesa dan Sandro sempat mencicipi kekalahan dari United ketika masing-masing masih memperkuat Swansea City dan Everton.

Dalam sembilan laga kandang terakhir di kompetisi Eropa, Sevillistas berhasil enam kali menang, satu kali kalah, dan dua kali bermain imbang ketika melawan Liverpool dan Istanbul Basaksehir di babak play off musim ini. Sedangkan klub asal Spanyol tersebut memiliki catatan rekor 3 kali menang, 1 seri, dan 1 kali kalah saat menjamu klub asal Inggris dalam laga kandang.

Sering Dilihat:  Prediksi Mourinho Di Derby Manchester, Ini Taktik City Saat Hadapi MU

Sedangkan MU, yang pernah 9 kali bertarung di putaran 16 besar Liga Champions (6 menang, 3 kalah) dalam sistem dua leg, hanya berhasil dua kali menang dalam 9 laga tandang di tahap ini (4 seri, 3 kalah). Rekor The Red Devils saat menghadapi klub asal Spanyol dalam sistem dua leg adalah 6 kali menang, 7 kalah.

“Saya pikir pertandingan ini akan sangat kompetitif. Mereka bisa saja berbaik hati dan mengatakan kami favorit, namun itu sama sekali tidak ada artinya. Mereka memiliki pemain-pemain bagus, tim bagus, mentalitas yang bagus dalam laga knockout. Sevilla adalah tim kejuaraan – Copa del Rey dan Liga Europa – kini mereka memiliki kesempatan bermain di kompetisi terbesar, jadi motivasinya akan bertambah besar,” tutur Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (20/2/2018).

Pelatih asal Portugal tersebut pun mengungkapkan kesannya terhadap pelatih asal Italia, yang merupakan negara asal pelatih Sevilla Vincenzo Montella. “Montella adalah seorang Italia dan pelatih-pelatih Italia mengetahui bagaimana mengorganisir timnya dari sudut pandang pertahanan. Saya melihat jarak antara pemain sayap dan full bek jauh lebih pendek.

Sering Dilihat:  Live Streaming PSM Makassar vs Madura United Liga 1 30/5/2018: Berebut Puncak Klasemen

“Tidak seperti di Inggris karena beberapa ‘ahli’ yang tidak pernah duduk di kursi cadangan mengatakan bek seharusnya tidak pernah bertahan, gelandang seharusnya selalu menyerang, itu hanya di Inggris bersama generasi ‘para ahli’ ini,” ungkap The Special One.

Sebaliknya, Montella pun sempat memuji Mourinho yang dinilai sebagai salah satu pelatih sepak bola yang dapat menjadi panutan, “Ini adalah sebuah rangsangan luar biasa bagi tim saya menghadapi tim Jose Mourinho karena dia telah menjadi pelopor di bidang kami. Saya membaca bukunya, mempelajari taktik – tanpa harus dipertanyakan, dia adalah pelatih sepak bola yang dapat menjadi panutan.”

Kabar gembira dari kubu MU adalah kembali siap tandingnya empat pemain yang absen ketika menghadapi Huddersfield di putaran kelima FA Cup. “Ketika seorang pemain dalam situasi kompetitif, ini karena para pemain secara normal siap dan tanpa masalah, jadi Anda dapat melihat dalam latihan beberapa orang yang tidak bermain melawan Huddersfield karena bermasalah – seperti Pogba, Valencia, Rashford, dan Herrera,” ucap Mourinho.

Sedangkan Ever Banega, Joaquin Correa, dan Luis Muriel siap memperkuat tim tuan rumah, namun kehadiran Sebastian Corchia masih diragukan.

Jadi, siapa yang lebih unggul di leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini? Saksikan siaran langsung Sevilla vs MU di SCTV atau secara live streaming di Bein Sports 1 pada Kamis (22/2/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.