Live Streaming SCTV Juventus vs Tottenham Babak 16 Besar Liga Champions 14/2/2018: ‘Krisis’ Cedera Juve

Live Streaming Juventus vs Tottenham

NontonBolaJo.com – Live Streaming SCTV Juventus vs Tottenham hadir di jadwal babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang berlangsung pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari, mulai kick-off pukul 02:45 WIB. Sayangnya, sang tuan rumah akan kehilangan sederet pemain bintang akibat cedera saat menjamu The Lilywhites di Juventus Stadium, Turin.

Debut pertemuan antara Juventus vs Tottenham di kompetisi UEFA hadir dalam jadwal siaran langsung TV lokal SCTV. Selain itu, pencinta sepak bola juga dapat menyaksikan pertarungan dua klub lintas negara ini melalui live streaming di Bein Sports 1.

Tidak dapat dipungkiri, Juventus memiliki pengalaman yang lebih luas dalam bertarung di kompetisi Eropa dibandingkan Tottenham Hotspur. The Old Lady bahkan dua kali berhasil lolos ke babak final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, meskipun belum berhasil merebut trofi juara untuk ketiga kalinya sejak tahun 1996.

Catatan hasil gemilang pun ditorehkan Juve yang tak terkalahkan dalam 26 laga kandang di kejuaraan Eropa, dengan merebut 16 kemenangan diantaranya. Di musim ini, Juve berhasil lolos ke fase knockout dalam statusnya sebagai runner up Grup D dengan selisih 3 poin lebih rendah dibandingkan sang juara grup, FC Barcelona.

Sayangnya, Juve tengah menghadapi ‘krisis’ cedera jelang menjamu Tottenham di Turin, antara lain dengan absennya Andrea Barzagli, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Stephan Lichsteiner, dan Blaise Matuidi. Namun pelatih Juve, Massimiliano Allegri, enggan mengungkapkan siapa yang akan menggantikan posisi Matuidi di lini tengah.

“Saya suka bagaimana Marchisio bermain melawan Fiorentina dan bagaimana Bentancur bermain setelah menggantikan dirinya. Sturaro, sementara itu, adalah pemain yang lebih mirip dengan Matuidi sebagai seorang gelandang. Saya akan memutuskan tergantung bagaimana saya bangun esok pagi.

“Saya hanya yakin bahwa kami harus bermain dengan teknik yang sangat baik karena Tottenham akan mengalahkan kami dalam pertarungan secara fisik. Kami harus bermain dengan penuh perhatian dan selalu mencoba menjaga keseimbangan karena sulit bagi salah satu tim untuk mendominasi yang lainnya di laga yang sangat berimbang. Rincian-rincian kecil dapat membuat perbedaan dalam dunia,” ungkap Allegri dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (12/2/2018).

Absennya Paulo Dybala menuai perhatian dari pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. Meskipun demikian, pelatih asal Argentina tersebut yakin bahwa Juve memiliki banyak pemain lain yang dapat menggantikan striker bintang tersebut.

“Dia (Dybala) adalah pemain luar biasa dan Juventus akan, tentunya, sedikit berbeda tanpa dirinya. Seperti Messi, Cristiano (Ronaldo), dan Neymar, Dybala memiliki kemampuan untuk memberikan tim opsi yang berbeda. Tentunya, bagaimanapun, Juve memiliki sangat banyak pemain yang dapat menggantikan dirinya, misalnya Bernardeschi,” kata Pochettino.

“Kami harus bermain dengan motivasi, energi, dan gairah untuk berkompetisi. Saya tahu dengan sangat baik bisnis ini jadi saya hanya fokus pada Tottenham dan mencoba memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Meskipun kalah pengalaman dibandingkan Juve, namun Tottenham berhasil membuat kejutan dalam Liga Champions musim ini dengan kesuksesannya menjadi juara Grup H dan menggeser Real Madrid di posisi runner up lewat kemenangan di matchday 4 saat menjamu Los Blancos di Wembley Stadium. Bahkan striker andalan Spurs, Harry Kane, berpendapat bahwa sesungguhnya tidak banyak pihak yang menyangka tim-nya dapat lolos ke fase knockout di Liga Champions musim ini.

“Tidak banyak orang yang menyangka kami lolos dari tahap grup namun kami malah memenangkan grup, jadi kami harus percaya diri melawan Juventus. Di akhir hari kami akan menjadi sebelas melawan sebelas di lapangan sepak bola. Musim lalu bukanlah yang luar biasa bagi kami, kini kami lebih percaya diri dan lebih berpengalaman. Mari menghadapi setiap pertandingan yang akan datang dan lihat apa yang terjadi,” kata Kane.

Untuk mengetahui siapa yang berhasil menang di leg pertama ini, saksikan siaran langsung Juventus vs Tottenham di SCTV atau live streaming dari Bein Sports 1 pada Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here