Live Streaming SCTV Barcelona vs Deportivo Alaves Pekan 21 Liga Spanyol 2018: Debut Liga Philippe Coutinho Di Camp Nou!

NontonBolaJo.com – Live Streaming Bola SCTV Barcelona vs Deportivo Alaves hadir di pekan 21 Liga Spanyol musim ini yang digelar di Camp Nou pada Senin 29 Januari 2018 dini hari WIB. Laga ini pun menjadi peluang bagi Philippe Coutinho dan Yerry Mina untuk mengawali debut liga di laga kandang.

Perebutan tiga poin antara Barca vs Alaves terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal SCTV. Untuk menyaksikannya, penggemar sepak bola juga dapat memilih alternatif live streaming via Bein Sports 2.

Philippe Coutinho mengawali debutnya bersama Barcelona ketika menjamu Espanyol di leg kedua perempat final Copa del Rey. Namun khusus di kompetisi La Liga, pertandingan melawan Alaves menjadi peluang bagi dua rekrutan baru, Coutinho dan Yerry Mina, untuk mengawali debut dalam laga kandang di Camp Nou.

“Ya, dia (Coutinho) mungkin starter, ini sebuah peluang. Namun tim perlu terbiasa dengan pemain-pemain baru dan para pemain ke tim barunya. Dia pemain dengan jenis berbeda dari yang kami peroleh sebelumnya. Saya tidak berpikir dia sama seperti Andres Iniesta sebagai gelandang tengah, sementara Coutinho lebih merupakan gelandang serang, lebih ke arah pencetak gol. Dibandingkan menjadi pengganti Iniesta, saya mengatakan ini lebih menjadi pelengkap baginya,” tutur pelatih Barca, Ernesto Valverde, dalam jumpa pers jelang pertandingan (27/1/2018), seperti dilansir dari situs Barca.

Sering Dilihat:  Wayne Rooney Jadi Kapten Tim Di Laga Persahabatan Inggris vs USA, Jumat 16/11/2018

“Ada peluang dia (Mina) akan bermain, seperti juga para pemain lainnya. Namun saya tidak menjamin apapun,” tegasnya.

Yang pasti, Valverde menilai bahwa Deportivo Alaves merupakan tim yang perlu diwaspadai dan tengah berada dalam bentuk yang lebih baik pasca kehadiran pelatih baru Abelardo Fernandez. Kehadiran Abelardo sejak awal Desember 2017 telah memimpin El Glorioso untuk merebut 13 poin dari 7 pertandingan liga terakhir sehingga Alaves terlepas dari jeratan zona degradasi, tepatnya di urutan ke-17 dengan total 19 poin atau dua poin lebih tinggi dibandingkan Deportivo La Coruna yang berada di posisi teratas zona degradasi.

“Alaves dalam bentuk yang lebih baik. Mereka luar biasa di kejuaraan melawan Valencia dan Abelardo memberikan napas hidup yang baru bagi tim. Mereka jadi lebih berani dan lebih memainkan sepakbola menyerang. Mereka akan datang ke sini berpikir mereka dapat menang seperti yang dilakukannya tahun lalu,” kata Valverde.

Sering Dilihat:  Live Streaming Chelsea vs Arsenal Carabao Cup 11/1/2018: Damai Dengan Wenger, Conte 'Ogah' Lupakan Mourinho!

Meskipun saat ini Barca berada kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan selisih 11 poin lebih tinggi dibandingkan sang runner up, Atletico Madrid, namun pelatih berjuluk Txingurri tersebut menganggap posisi tim-nya belum sepenuhnya aman.

“Akan berbahaya untuk berpikir bahwa kami telah jauh di depan sehingga kami dapat konsentrasi ke kompetisi lainnya. Hal-hal dapat berubah kapanpun. Secara rival utama kami, saya selalu katakan ini tim yang langsung berada di belakang kami, dalam hal ini adalah Atletico Madrid. Namun Valencia dan Real Madrid juga kompetitor kuat dalam jangka panjang. Kami tidak ingin siapapun diantara mereka menggeser posisi kami sebagai pemimpin,” tandasnya.

Jadi, mampukah Barca mempertahankan status tak terkalahkan yang dibukukannya dalam 20 pekan perdana Liga Spanyol? Saksikan siaran langsung Barcelona vs Alaves melalui channel TV SCTV atau secara live streaming via Bein Sports 2 pada Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

Live Streaming Barcelona vs Deportivo Alaves

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.