Live Streaming RCTI Southampton vs Liverpool Pekan 27 Liga Inggris 11/2/2018: Virgil Van Dijk Jadi ‘Duri Dalam Daging’?

Tim Liverpool
Liverpool vs Brighton, pekan 38 Liga Inggris 13/5/2018

NontonBolaJo.com – Live Streaming RCTI Southampton vs Liverpool mengisi jadwal pekan 27 Liga Inggris pada hari Minggu 11 Februari 2018 malam, mulai kick-off pukul 23:30 WIB. Duel antara The Saints vs The Reds di St Mary’s Stadium juga menjadi ajang reuni bek termahal Virgil van Dijk bersama mantan klub-nya.

Liverpool butuh tiga poin untuk merebut kembali posisinya di urutan ketiga dalam klasemen sementara yang berhasil ‘dicuri’ Tottenham lewat kemenangan atas Arsenal di pekan ke-27. Sedangkan So’ton butuh menang untuk menghindari jeratan zona degradasi. Dan duel sengit antara Southampton vs Liverpool pun dapat disaksikan dalam siaran langsung TV lokal RCTI atau secara live streaming di Bein Sports 1.

Selain berebut tiga poin, kehadiran Van Dijk untuk melawan mantan klub-nya menjadi salah satu sorotan di pertandingan ini. Bahkan salah seorang fans Southampton bernama Stuard Howden mengaku kuatir mengingat tampilan Virgil van Dijk di St Mary’s akhir pekan ini dapat menjadi ‘duri dalam daging’ bagi tim tuan rumah.

“Mo Salah bermain sangat bagus di momen ini dan terlihat sebagai pemain Liverpool yang paling berbahaya di sejumlah besar pertandingan, dia berlari langsung dan bergerak merebut bola menimbulkan masalah besar bagi lini pertahanan. Ironisnya, saya pikir Virgil akan menjadi duri untuk pihak kami – dia sempurna dalam sepakbola menyerang dan dia sangat peka terhadap set-pieces. Tolong jangan biarkan itu terjadi…” tutur Howden seperti dilansir dari situs Liverpool FC (10/2/2018).

Sementara itu, pelatih Southampton Mauricio Pellegrino, meyakini bahwa tidak ada seorang pun yang boleh menahan Van Dijk atau pemain lainnya untuk bertanggung jawab atas besaran biaya transfer yang mumpuni dalam permainan sepakbola modern ini.

“Sebagian besar pemain pernah bermain di tempat masa kecilnya karena mereka mencintai pertandingan. Mereka berkembang, mereka profesional dan secara tiba-tiba kami membicarakan tentang 50 juta poundsterling, 70 juta, 100 juta – mereka adalah bagian dari pertandingan namun tidak terlibat dalam bisnis besar di belakang pertandingan,” kata Pellegrino.

Bermain tanpa kalah dalam enam laga terakhir lintas kompetisi (3 menang, 3 seri) diyakini oleh pelatih asal Argentina tersebut sebagai hasil dari bertumbuhnya keyakinan diantara para pemain asuhannya. “Salah satu hal terpenting adalah percaya dan saya merasa itu telah sedikit demi sedikit bertumbuh sejak Januari. Kini kami memiliki ujian luar biasa untuk mencoba tetap melaju,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga meyakini bahwa Southampton akan berjuang sepenuhnya dalam pertandingan yang dinilainya akan menjadi tantangan yang sangat sangat menarik.

“Mereka akan 100 persen melangkah untuk ini, tidak hanya karena ‘hubungan khusus’ antara Liverpool dan Southampton. Ini tidak akan menjadi laga persahabatan, kami berjuang untuk segalanya, mereka berjuang untuk segalanya. Kualitas dari skuad sangat sangat bagus. Mereka akan ingin menampilkannya, namun kami memiliki target kami sendiri. Sekali lagi, ini tantangan yang sangat sagant menarik.

“Kami mengetahui sangat banyak mengenai Southampton dan cara mereka bermain, ini sisi yang bermain sepak bola. Ini cukup aneh, Bournemouth dan Southampton adalah dua tim yang berada di area klasemen ini yang masih bermain sepakbola, pembentukan yang menyenangkan, dengan para pemain yang bagus di lapangan, pilihan bagus, pilihan berbeda – Ward-Prowse, Davis, Hojbjerg – dan sisten berbeda dan segala hal. Ini pekerjaan yang harus dilakukan, pastinya.

Saksikan siaran langsung Southampton vs Liverpool di stasiun TV RCTI atau secara live streaming di Bein Sports 1 pada hari Minggu (11/2/2018) malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here