Live Streaming RCTI Indonesia vs Kirgistan: Rebutan Trofi Juara Tsunami Cup 2017

Pemain Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia (PSSI.Org)

NontonBolaJo.com – Live Streaming RCTI Indonesia vs Kyrgyzstan di matchday terakhir Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 akan berlangsung sore ini, Rabu 6 Desember 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sama-sama menang sempurna dalam dua laga sebelumnya, kedua timnas akan berjuang untuk merebut puncak klasemen di mini turnamen ini.

Timnas U-23 Indonesia, bersama tiga pemain senior, berhasil menorehkan kemenangan sempurna atas Mongolia di matchday 2 dengan skor 3-2 dalam sebuah laga yang penuh perjuangan akibat kondisi lapangan yang becek setelah diguyur hujan. Kemenangan tersebut membuat Tim Garuda mengoleksi enam poin penuh dengan agresifitas gol +5 setelah di laga perdana berhasil membungkam perlawanan Brunei Darussalam lewat skor telak 4-0.

Namun hasil positif tersebut belum berhasil membawa Indonesia duduk di puncak klasemen. Hal ini mengingat hasil sempurna yang ditorehkan Timnas Kirgistan dengan meraih kemenangan secara clean sheet dalam dua pertandingan sebelumnya, dengan skor 3-0 atas Mongolia dan 4-0 atas Brunei. Unggul dalam produktifitas gol (+7) membuat tim Azamat berhasil memimpin klasemen sementara Tsunami Cup tahun ini.

Sayangnya, menghadapi laga krusial ini Timnas Indonesia dipastikan kehilangan bek sayap U-23 Gavin Kwan Adsit yang mengalami cedera parah di babak kedua saat meraih kemenangan atas Mongolia. Bahkan cedera patah tulang fibula diprediksi akan membuat Gavin harus absen dan beristirahat total hingga satu bulan.

“Kami sedih Gavin terkena cedera, dengan kondisi lapangan seperti tadi pastinya tidak bisa dihindari cedera seperti itu. Kami berharap tidak terjadi hal yg buruk terhadap dia. Karena memang kondisi lapangan tidak mendukung. Dan besok akan dianalisa lebih mendalam. Sebagai pelatih saya bangga dengan kerja keras dia, dan saya doakan dia cepat sembuh,” tutur pelatih Timnas Indonesia Luis Milla usai kemenangan atas Mongolia, seperti dilansir dari situs PSSI.

Kondisi lapangan yang kurang mendukung akibat guyuran hujan juga memicu digelarnya rapat mengenai kelanjutan turnamen Tsunami Cup tahun ini. Menurut laporan yang dilansir dari CNN Indonesia, kemungkinan besar laga perebutan juara tiga antara Brunei vs Mongolia batal digelar. Namun pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kirgistan dipastikan akan tetap berlangsung dalam rangka perebutan trofi juara.

“Agar masyarakat Aceh tidak kecewa, maka kami kabarkan lebih dahulu kemungkinan pertandingan kedua ditiadakan. Akan tetapi, pertandingan peringkat pertama, Timnas Indonesia vs Timnas Kirgistan wajib dilakukan karena perebutan juara,” ungkap Match Commissioner Manager Tsunami Cup 2017, Abdul Maurice Tuguis.

“Jika Brunei dan Mongolia tidak dipertandingkan, Timnas Indonesia lawan Kirgistan tetap main dan tetap disiarkan langsung. Kecuali ada force majeure, nanti akan kami pikirkan lagi apakah ditunda atau bagaimana,” imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Kyrgyzstan, Duishobekov Baktyiar, mengaku telah mengetahui gaya permainan Indonesia dan yakin akan meraih kemenangan. “Kami sudah tahu permainan Indonesia, karena kami melihat mereka saat melawan Brunei. Indonesia merupakan tim cepat dan kuat. Tapi saya yakin pelatih telah menyiapkan strategi untuk mengatasinya. Kami yakin menang,” tegasnya.

Jadwal pertandingan antara Indonesia vs Kyrgystan pun dikabarkan mengalami perubahan. Laga yang seyogyanya digelar pada pukul 21:30 WIB rencananya akan dimajukan menjadi pukul 16:00 WIB atau Rabu (6/12/2017) jam empat sore. Siaran langsung Indonesia vs Kirgistan dapat disaksikan melalui TV lokal RCTI.

Live streaming rcti bola hd Indonesia vs Kyrgystan tanpa buffering bisa lihat pada link berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here