Live Streaming RCTI Bola Timnas Indonesia vs Mongolia: Adu Taktik Milla vs Weiss, Tsunami Cup 2017

Evan Dimas

NontonBolaJo.com – Live Streaming RCTI Bola Timnas Indonesia vs Mongolia di matchday 2 Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 akan disiarkan secara langsung pada hari Senin 4 Desember 2017 malam di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Pertandingan ini akan menjadi ajang adu taktik antara dua pelatih, Luis Milla vs Michael Weiss.

Indonesia menang atas Brunei Darussalam di pertandingan perdana dengan skor 4-0. Selanjutnya, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengungkapkan akan melakukan pendekatan khusus untuk menghadapi Mongolia, yang dinilainya memiliki fisik lebih kuat dibandingkan Brunei dengan strategi serangan dini serta kreatifitas lini tengah.

“Pendekatan kami di turnamen ini ialah satu per satu pertandingan. Setelah ini kami akan fokus dengan Mongolia. Kita ingin mengambil opsi serangan pertama dan kreatif di lapangan tengah, dan filosifi menyerang ala kami. Kita tahu secara fisik Mongolia lebih baik dari Brunei, tapi kita akan kreasikan apa yang saya inginkan nanti,” tutur Milla, Minggu (3/12/2017), seperti dilansir dari situs PSSI.

Untuk menyempurnakan strategi tersebut, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona memutuskan untuk tidak melibatkan gelandang Timnas U-23 Evan Dimas Darmono saat menghadapi Brunei. Milla menurunkan Hanif Sjahbandi dan Hargianto sebagai gelandang bertahan, serta trio Febri Haryadi, Septian David Maulana, dan Miftahul Hamdi untuk membantu pergerakan striker Ilija Spasojevic.

“Jarak antar pertandingan begitu dekat dan kami membutuhkan Evan Dimas dalam kondisi 100 persen saat menghadapi Mongolia. Kami tahu mereka adalah tim yang keras dan kami butuh bermain sabar, butuh kreativitas di lini tengah, dan artinya kami butuh seorang Evan Dimas,” ungkap Milla seperti dilansir dari Bola (4/12/2017).

Evan Dimas sendiri merupakan salah satu pemain yang terlibat ketika Timnas U-23 Indonesia saat itu menghantam Mongolia dengan skor telak 7-0 dalam perhelatan kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Thailand pada 21 Juli silam. Saat itu, posisi kiper dipercayakan kepada Kurniawan Kartika Ajie, dilapisi oleh empat bek yakni Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, serta Rezaldi Hehanusa.

Selanjutnya posisi gelandang bertahan dikuasai oleh duo Evan Dimas dan Hargianto, sedangkan Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Saddil Ramdani membantu pergerakan striker tunggal Marinus Wanewar di lini depan. Kemudian tiga pemain cadangan yakni Ryuji Utomo, Andy Setyo Nugroho, dan Yabes Roni pun mendapat waktu bermain dalam laga yang berlangsung selama 90 menit tersebut.

Meskipun memiliki pengalaman menghantam Timnas Mongolia dengan tujuh gol tanpa balas, namun asisten pelatih Bima Sakti meminta agar tim-nya tetap waspada terutama mengingat keunggulan postur fisik yang dimiliki The Blue Wolves.

“Lawan kami selanjutnya memiliki postur yang lebih tinggi. Kami harus berani berduel dan mengurangi peluang mereka melepaskan umpan silang, serta menghindari pelanggaran-pelanggaran tidak perlu di sekitar kotak penalti,” papar Bima Sakti.

Bertolak belakang dari Timnas Indonesia, Mongolia gagal meraih kemenangan di laga perdana Tsunami Cup dan dikalahkan Kyrgyzstan dengan skor 0-3. Namun pengalaman kalah telak dari Indonesia di pertemuan head to head terakhir tidak membuat pelatih Timnas Mongolia Michael Weiss berhenti untuk berjuang merebut kemenangan pertamanya di mini turnamen ini.

Pelatih asal Jerman tersebut nampaknya telah memiliki taktik untuk meredam keunggulan skuad asuhan Milla. Salah satunya dengan mencoba merusak tempo permainan Spasojevic dkk plus memborbardir dengan serangan.

“Saat lawan Indonesia kami akan coba merusak tempo mereka dan mencoba memberikan banyak bola di depan. Kami pernah kalah 7-0, tetapi kita tidak pernah tahu sepakbola akan berlangsung bagaimana. Dan itu membuktikan Indonesia adalah tim yang sangat bagus,” tegasnya.

Duel sengit Indonesia vs Brunei hadir dalam jadwal siaran langsung televisi lokal RCTI. Menurut jadwal, pertandingan tersebut akan mulai kick-off pukul 21:30 WIB hari ini, Senin (4/12/2017).

Live streaming rcti bola hd tanpa buffering bisa lihat pada link berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here