Live Streaming MotoGP Catalunya Spanyol 2018 Final Race 17/6/2018

Live Streaming Trans7 MotoGP Catalunya Spanyol. Final Race MotoGP Catalunya 2018 akan berlangsung hari Minggu 17 Juni 2018 di sirkuit de Barcelona-Catalunya dan menurut Pengentau.id dapat disaksikan lewat jadwal siaran langsung Trans 7 atau secara live streaming Fox Sports mulai pukul 19:00 WIB.

Setelah berhasil mempersembahkan kemenangan pertama untuk tim Ducati di Grand Prix Mugello dua minggu lalu, Jorge Lorenzo kembali bersinar di tanah kelahirannya dengan menjadi yang tercepat di FP2 hingga akhirnya sukses merebut pole position untuk pertama kalinya bersama Ducati dan pertama kalinya sejak Valencia 2016.

Pembalap berjuluk X-Fuera menjadi yang pertama mencatatkan waktu sebelum Marc Marquez berhasil menorehkan rekor waktu lap tercepat sepanjang akhir pekan dengan 1 menit 38,886 detik, disusul Valentino Rossi dengan 1 menit 39,392 detik.

Sering Dilihat:  Portugal vs Kroasia Live Stream Laga Persahabatan 7/9/2018: Cristiano Ronaldo Absen

Di tengah sesi kualifikasi, motor balap Lorenzo sempat goyang sebelum pembalap tersebut kembali ke pit dan nampak menggerutu. Namun setelah kembali ke lintasan, rekan Andrea Dovizioso tersebut justru berhasil melesat meninggalkan catatan waktu Marquez hingga akhirnya berhasil merebut pole position atau start terdepan di final race dengan catatan waktu 1 menit 38,680.

Sebaliknya, rangkaian balap GP Catalunya mencatatkan kejutan dengan kegagalan Marquez lolos secara otomatis ke Q2. Crash yang dialami sang juara betahan di penghujung FP3 membuatnya terlempar dari posisi 10 besar secara kombinasi waktu, tepatnya di urutan 11, dan harus memperebutkan dua posisi teratas di Q1.

Tetapi, bukanlah Marquez jika tidak mampu membalikan keadaan. Setelah tertahan di luar posisi tiga besar untuk beberapa saat, si Baby Alien langsung memimpin barisan di Q1 dan tidak tergoyahkan hingga sesi tersebut selesai.

Sering Dilihat:  Prediksi Valentino Rossi : Tujuh Pembalap Ini Berpeluang Naik Podium Di Brno

Menariknya, Marquez melenggang ke Q2 ditemani pembalap rookie tim Honda lainnya yakni Takaaki Nakagami sehingga untuk kali pertama keempat pembalap Honda semuanya bersaing memperebutkan pole position.

Seperti biasa, kejar-kejaran sengit terjadi di menit-menit terakhir Q2. Namun Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya sebagai yang tercepat, merebut pole position dan berada di grid pertama pada balap final bersama Marquez dan Andrea Dovizioso.

Baris selanjutnya akan diisi oleh Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci. Sedangkan juara FP1 GP Catalunya tahun ini, Valentino Rossi, berada di grid ketiga bersama Johann Zarco dan Tito Rabat, disusul tiga pembalap Honda yang bersama-sama berada di grid keempat yakni Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, serta Takaaki Nakagami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.