Live Streaming Liverpool vs MU, Catatan Rekor Duel Jose Mourinho Dan The Reds

Liverpool vs Man United: Kabar Tim, Info TV Siaran Langsung, Live Streaming - Jadwal Liga Inggris 2017-18
Duel Coutinho vs Lukaku

NontonBolaJo.com – Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United akhir pekan ini bukanlah yang pertama dihadapi Jose Mourinho sebagai pelatih. The Special One telah puluhan kali membawa beberapa tim asuhannya untuk melawan The Reds dengan catatan rekor yang cukup baik.

Duel antara dua tim ‘The Reds’ menjadi pertandingan sorotan di pekan ke-8 Premier League musim ini. Bagi pencinta sepakbola dapat menyaksikan siaran langsung Liverpool vs MU di stasiun TV RCTI secara live streaming dari stadion Anfield, Liverpool, hari Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB.

Bagi Mourinho, ini adalah ke-26 kalinya menghadapi Liverpool sepanjang karir sebagai pelatih. Dalam 25 pertemuan sebelumnya, pelatih asal Portugal tersebut memiliki catatan rekor yang bagus dengan hanya 6 kali kalah dan memenangkan 11 pertandingan diantaranya.

Menurut Mirror, Mourinho sempat tertarik untuk menukangi The Reds sebelum dirinya meninggalkan Porto untuk bergabung bersama Chelsea di tahun 2004. Namun faktanya, hanya Stamford Bridge dan Old Trafford yang sempat menjadi rumahnya di Premier League, sementara Anfield mencatatkan sejumlah momen suka dan duka bagi Mourinho.

Salah satu momen bahagia yang dialami Mourinho di Anfield adalah saat menang bersama Chelsea dengan skor 4-1 atas Liverpool di bulan Oktober 2005. Sedangkan salah satu momen duka adalah saat gagal membawa Chelsea ke final Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool lewat babak adu penalti bulan Mei 2007 (skor 1-1 di waktu tambahan, Liverpool menang 4-1 lewat penalti).

Sebaliknya, Jurgen Klopp sempat menolak peluang menjadi manajer MU di tahun 2013 ketika Sir Alex Ferguson pensiun. Kisah ini kembali terkuak dalam sebuah sesi wawancara bersama Echard Krautzun, yang sempat menangani Klopp (sebagai pemain) di klub Jerman Mainz dimana Klopp akhirnya menggantikannya di tahun 2001.

Menurut Krautzun, ambisi terbesar mantan pemain bek tersebut adalah menangani MU. “Ketika tiba pada klub favoritnya, bagaimanapun, Liverpool tidak selalu menjadi yang pertama. Ini akan menjadi impiannya untuk suatu hari pergi ke Inggris dan klub favoritnya akan menjadi (Manchester) United. Itu yang dikatakannya,” ungkap Krautzun.

Uniknya, di akhir pekan ini Mourinho akan berjuang untuk memimpin MU menaklukkan Liverpool, sementara Klopp akan berusaha mempertahankan status tak terkalahkan yang ditorehkan The Reds dalam 3 laga kandang di Premier League musim ini (2 menang, 1 seri).

Artinya, duel panas antara kedua tim tidak dapat dihindari di akhir pekan ini untuk memperebutkan tiga poin penuh. Untuk itu, fans sepakbola dapat menyimak jalannya pertandingan melalui siaran langsung Liverpool vs MU secara live streaming dari Anfield, Liverpool, pada pukul 18:30 WIB di hari Sabtu 14 Oktober 2017 malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here