Live Streaming Liverpool vs Brighton Liga Inggris 13/5/2018: Laga Penentu Empat Besar

Tim Liverpool
Liverpool vs Brighton, pekan 38 Liga Inggris 13/5/2018

Dua posisi terakhir di urutan Top 4 klasemen sementara Liga Inggris akan diperebutkan oleh tiga klub, termasuk diantaranya Liverpool yang akan menghadapi Brighton & Hove Albion di laga pekan ke-38 hari Minggu 13 Mei 2018 di Anfield, Liverpool.

Tiga poin di laga pamungkas Premier League ini penting bagi The Reds demi mempertahankan posisinya di urutan keempat klasemen. Oleh karenanya, diprediksi berlangsung duel sengit antara Liverpool vs Brighton yang dapat disaksikan secara live streaming di Bein Sports 1 mulai kick-off pukul 21:00 WIB.

Hingga 37 pertandingan, Liverpool tertahan di urutan keempat dengan total 72 poin, terjepit diantara Tottenham dan Chelsea masing-masing dengan selisih 2 poin saja. Artinya, jika gagal meraih poin di duel terakhir liga musim ini, skuad asuhan Jurgen Klopp terancam kehilangan peluang untuk mengikuti Liga Champions musim depan, kecuali dapat merebut gelar juara lewat kemenangan atas Real Madrid di laga final UCL musim ini.

“Sama seperti kami menghormati Brighton, kami melangkah ke pertandingan ini dengan keyakinan dan percaya kami akan menyelesaikan musim ini dengan cara sebaik mungkin. Keyakinan menjadi pusat dari sekian banyak hal-hal positif yang telah kami lakukan musim ini,” tegas pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilansir dari laman Liverpool FC.

“Saya mengatakan setelah (kontra) Chelsea – dan ini telah diulangi oleh para pemain – bahwa hari ini adalah final kejuaraan dan inilah dia. Dan itu tidak menambahkan tekanan yang tidak perlu, ini hanya menyoroti peluang. Hari ini adalah tentang peluang. Posisi Liga Champions untuk musim depan dan semua yang datang bersamanya ada dalam genggaman jika kita ingin mengambilnya,” ucapnya.

Sayangnya, rekan Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini serang, yakni Sadio Mane, berpotensi bergabung bersama Emre Can, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Joel Matip di daftar absen akibat cedera. Kabar baiknya, Adam Lallana kemungkinan kembali beraksi usai pulih dari cedera hamstring yang menghadangnya enam pekan lalu.

Sedangkan The Seagulls diperkirakan hanya kehilangan Steve Sidwell akibat cedera punggung.

“Kami harus bertahan dengan sangat baik pada hari Minggu di Anfield untuk mendapat sesuatu dari pertandingan ini. Tiga striker mereka adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah Premier League. Kombinasi serangan masa lalu umumnya terkait dua penyerang – jadi membicarakan tentang tiga adalah berbeda dan mereka luar biasa,” puji pelatih Brighton, Chris Hughton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here