Live Streaming LaLiga, Barcelona vs Real Betis 21 Agustus 2017

NontonBolaJo.com, Live Streaming Barcelona vs Real Betis. Barca menjamu Betis dalam pertemuan perdana Liga Spanyol LaLiga musim 2017/18 di stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (21/8/2017) dini hari WIB.

Pertandingan pamungkas Barcelona vs Real Betis ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, SCTV, sebagai pemenang hak siar LaLiga. Selain itu nonton Barca vs Betis kadang juga bisa menggunakan jaringan internet live streaming.

[Lihat juga : Jadwal lainnya Streaming Siaran Langsung Barcelona vs Betis]

Barca vs Betis Link
Siaran Langsung / Live Streaming LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Betis, Senin (21/8/2017)

Barcelona melewati laga pra musim dengan gemilang, namun kalah telak dalam laga kompetitif perdananya ketika menghadapi Real Madrid di dua leg El Clasico dalam perebutan Piala Super Spanyol 2017 dengan skor agregat 1-5. Tidak hanya itu, Barca juga harus menyambut musim baru Liga Spanyol dalam kondisi belasungkawa setelah teror yang terjadi di Las Ramblas.

“Kami tenang, kami tidak takut. Kami harus melakukan yang terbaik di situasi dan cara terbaik adalah tetap melanjutkan. Kami semua korban potensial, di metro, di sepak bola. Apa yang tidak dapat kami lakukan adalah bersembunyi.

“Ini adalah keadaan luar biasa dan menyedihkan. Kemarin (Kamis 17/8/2017) adalah hari yang sulit, hari yang berbeda untuk semua orang. Kami menunjukkan solidaritas untuk para korban. Ini menempatkan hal-hal dalam perspektif. Kami bersama orang-orang yang menderita,” tutur Ernesto Valverde, pelatih baru Barca, dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Sering Dilihat:  Lionel Messi Siap Perpanjang Kontrak Dengan Barcelona Hingga 2021

Selain itu, situasi dalam skuad Barca pun tengah terkendala dengan sederet pemain yang cedera. Salah satunya adalah Luis Suarez yang mengalami cedera lutut saat menghadapi Real Madrid di leg kedua El Clasico di Santiago Bernabeu. Striker andalan Barca tersebut diperkirakan absen minimal satu bulan ke depan.

“Absen Luis Suarez adalah salah satu yang penting untuk kami, namun kami memiliki pemain yang dapat hadir dan menunaikan pekerjaan,” ungkap Valverde.

Dengan absennya Suarez dan kepergian Neymar bergabung ke PSG, maka otomatis hanya Lionel Messi yang tersisa di lini serang. Untuk itu, Valverde telah menyatakan akan menurunkan Gerard Deulofeu dan Paco Alcacer untuk bermitra dengan Messi. Sayangnya, rekrutan baru dari Guangzhou Evergrande, Paulinho, masih belum dapat terlibat dalam pertandingan ini akibat masalah birokrasi.

“Ini sebuah peluang bagus bagi (Alcacer), dia mengakhiri musim lalu dengan sangat baik ketika dia bermain dan ya, saya pikir dia dapat memanfaatkan momen ini,” tegas Valverde.

Selain Suarez, Andres Iniesta dan Rafinha pun masih absen akibat cedera. Kabar baiknya, Thomas Vermaelen dan Gerard Pique telah dinyatakan siap bertanding, meskipun Vermaelen tidak terlibat dalam skuad Valverde yang akan menjamu Betis.

Sering Dilihat:  Ernesto Valverde: Menang Di El Clasico Bukan Jaminan Gelar!

Prediksi susunan lineup Barcelona vs Real Betis :

Barcelona XI (4-3-3) : Ter Stegen; Alba, Umtiti, Mascherano, Semedo; Gomes, Busquets, Rakitic; Deulofeu, Messi, Alcacer. Pelatih : Ernesto Valverde.

Real Betis XI (4-3-3) : Adan; Durmisi, Feddal, Pezzelli, Barraganl Camarasa, Guardado, Brasanic; Nahuel, Joaquin, Sergi Leon. Pelatih : Quique Setien.

Terkait kondisi di Barcelona, pelatih baru Real Betis, Quique Setien, pun mengaku terkena dampak. “Kami semua terpengaruh dengan situasi seperti ini. Ketika anda melihat gambar ini mempengaruhi anda ke tingkat yang lebih besar atau lebih rendah. Mungkin saya akan lebih sedang pergi ke Barcelona lain waktu,” tutur Setien.

Sedangkan mengenai hasil negatif yang diperoleh Barca dalam dua pertandingan El Clasico terakhir, Setien meyakini bahwa hal tersebut tidak menggambarkan terjadinya krisis di Barcelona.

“Ketika anda memenangkan pertandingan secara menyeluruh seperti yang dilakukan Madrid, satu pihak mulai berpikir mengenai krisis, namun saya pikir ini adalah situasi yang dibangun dalam jangka waktu panjang dan tidak terbatas hanya pada satu atau dua game. Saya tidak melihat bahwa kami menghadapi sebuah Barcelona yang tengah krisis,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.