Live Streaming Italia vs Arab Saudi Laga Persahabatan Internasional 29/5/2018: Debut A la Roberto Mancini

Live Streaming Italia vs Arab Saudi. Bukan persiapan Piala Dunia, bagi Timnas Italia duel kontra Arab Saudi di laga persahabatan internasional yang digelar pada Selasa 29 Mei 2018 dini hari WIB di Stadion Kybunpark, St Gallen, Swiss, menjadi debut aksi Gli Azzurri bersama sang pelatih baru Roberto Mancini.

Tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal, live streaming antara Timnas Italia vs Arab Saudi menurut Pengentau.id diliput oleh ESPN di wilayah tertentu mulai kick-off pukul 01:45 WIB.

Pertandingan ini menarik untuk disimak, mengingat kali ini Arab Saudi lah yang akan memanfaatkan laga persahabatan kontra Italia sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018, sementara The Azzurri gagal melangkah ke Rusia akibat kalah dari Swedia di babak play-off.

Arab Saudi akan menghadapi tuan rumah Rusia di laga pembuka fase grup FIFA World Cup 2018 pada tanggal 14 Juni 2018 mendatang sebelum kemudian berturut-turut menghadapi Uruguay dan Mesir.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Inggris Siaran Langsung Pekan 20 Malam Ini Live di TV Lokal RCTI, MNCTV dan Bein Sport

Sedangkan bagi Italia, pertandingan ini dinilai krusial guna menghadirkan hasil positif di tengah debut sang manajer baru, Roberto Mancini, yang menggantikan posisi Giampiero Ventura yang dipecat setelah gagal membawa Italia lolos ke tahap final FIFA World Cup tahun ini.

“Besok akan menjadi sangat emosional bagi saya dan berbeda dengan seluruh debut saya lainnya – menangani timnas adalah ambisi terbesar dari seluruh pelatih,” tutur Mancini, dikutip dari laman Evening Express (27/5/2018).

“Saya mengharapkan antusiasme dari pemain-pemain muda. Beberapa telah melakukan debut bersama Italia, beberapa belum. Hanya terlibat dalam skuad nasional adalah masif bagi saya dan mereka, Anda tidak perlu motivasi lainnya,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Wolves vs Manchester City Live Stream Pekan Ke-3 Liga Inggris 25/8/2018: Hadapi Kendala Kebugaran

Untuk debutnya, Mancini terus mencoba formasi 4-3-3 bersama kehadiran Mario Balotelli, pemain yang tidak dilibatkan dalam timnas Italia sejak Piala Dunia terakhir di Brasil empat tahun yang lalu.

“Lihat saja apakah dia bermain besok, atau mungkin dia akan melawan Prancis di Nice, dimana dia akan mendapat dukungan dari fans klubnya juga. Mario adalah salah satu striker yang dapat memberikan sesuatu yang berharga bagi kami, saat ini dan di masa depan. Jika dia fit, bermain bagus, dan menyatu dengan grup, kami tidak memiliki masalah,” ungkap Mancini.

Sang pelatih juga mengkonfirmasi kehadiran Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang seiring dengan pensiunnya Gianluigi Buffon dari Juventus dan timnas. Daniele De Rossi juga telah meninggalkan skuad, sedangkan bek Juventus Giorgio Chiellini absen akibat cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.