Live Streaming Indonesia vs Kamboja, Siaran Langsung Grup B SEA Games 2017

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia akhirnya tiba di game terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Pertandingan krusial antara Indonesia vs Kamboja akan disiarkan langsung dari Shah Alam Stadium, Selangor, hari Kamis sore (24/8/2017), kick-off pukul 15:00 WIB.

Teka teki lolosnya skuad Garuda Muda ke babak semi final akan terjawab melalui hasil pertandingan antara Indonesia vs Kamboja serta hasil laga Thailand vs Vietnam. Pasalnya, meskipun menang atas Kamboja, Timnas U-22 Indonesia harus mencetak setidaknya 3 gol untuk dapat meneruskan langkah memperebutkan medali emas.

Menengarai hal tersebut, pelatih Timnas U-22, Luis Milla, telah mewanti-wanti tim-nya untuk tidak terpengaruh dengan hitungan matematis tersebut ataupun malah fokus pada hasil pertandingan antara Thailand vs Vietnam yang digelar di hari yang bersamaan dengan jadwal kick-off yang juga bersamaan.

“Coach tadi berpesan kepada kita, tak usah pikirkan gol. Yang penting kita bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan pertandingan lain. Yang penting bagaimana mencetak gol pertama, gol kedua, dan gol ketiga. Setelah itu baru pikirkan pertandingan lain,” tutur asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

“Tadi pelatih meminta agar anak-anak tetap fokus sementara staf kami yang akan memantau pertandingan lain. Jadi kami tetap memonitor sementara anak-anak bermain fokus di pertandingan mereka,” imbuhnya.

Meskipun menurut catatan statistik Timnas U-22 Indonesia lebih unggul dibandingkan Kamboja, namun Milla tak jemu-jemu mengingatkan bahwa skuad asuhannya tetap menghormati lawan dan tidak meremehkannya.

Sering Dilihat:  Sempat Uji Coba Jelang MotoGP Ceko 2017 Di Brno, Marquez Dan Pedrosa Bersyukur

“Luis Milla tadi mengingatkan Kamboja juga merupakan tim bagus, kita harus respek terhadap mereka. Lagi pula mereka tidak mau kehilangan muka di laga terakhir,” ujar Bima.

Namun Bima tidak mengangkal bahwa tetap akan dilakukan rotasi pemain untuk menghadapi The Angkor Warriors. Terlebih dengan absennya Hanif Sjahbandi dan Rezaldi Hehanusa akibat skors. Sementara itu, cedera yang dialami kiper Satria Tama pun membuka peluang terlibatnya Dicky Indriyana dalam pertandingan ini.

Kondisi kebugaran Ricky Fadjrin juga masih dalam pantauan setelah sempat sakit. Andaikan diperlukan, Putu Gede pun telah menyatakan siap mengisi sayap kiri dengan kehadiran Gavin Kwan di sisi kanan. Rotasi pemain tersebut pun dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari Evan Dimas dan Hansamu Yama yang telah berpengalaman di ajang seperti ini.

Sering Dilihat:  Timnas U-22 Indonesia Lolos Ke Semi Final SEA Games 2017, Taklukkan Kamboja 2-0

“Rotasi itu pasti diperlukan ya di setiap pertandingan. Ada masukan juga dari Evan dan Hansamu yang sudah pernah bermain di event semacam ini, bahwa memang berdasarkan pengalaman rotasi itu sangat dibutuhkan karena dalam setiap pertandingan dibutuhkan pemain yang fresh,” ungkap Bima.

Jadi, berhasilkah Indonesia menang telah atas Kamboja sehingga berhasil lolos ke babak semi final ? Tentunya masih harus disaksikan laga antara kedua klub yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV dan TVRI atau lewat live streaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.