Live Streaming – Hasil Race MotoGP Jepang, Komentar Langsung GP Motegi 15/10/2017 Disini!

NontonBolaJo.com – Live Streaming – Hasil Race MotoGP Jepang, Komentar Langsung GP Motegi 15/10/2017. FoxSport dan Trans7 akan menyiarkan langsung race Motogp Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi siang ini, Minggu 15 Oktober 2017.

Dilansir dari laman FIM motogp com, Live race GP  Motegi akan dimulai pada jam dua belas siang atau pukul 12:00 WIB. Mengenai siapakah yang akan menjuarai MotoGP Motegi Jepang 2017, anda bisa ikuti Live komentar dibawah.

Di babak kualifikasi yang berlangsung hari Sabtu siang, Johann Zarco berhasil merebut pole position di sirkuit Motegi. Ini menjadi pole position kedua yang diraih di musim ‘rookie’nya.

Sementara itu, kesalahan besar yang diakui telah dilakukannya membuat Marc Marquez harus puas mengawali balap di urutan ke-3. Namun pemimpin klasemen tersebut mengaku bersyukur tetap dapat mengawali balap di baris pertama.

Tentu saja bagi Marquez mengawali balap di baris pertama menjadi keuntungan sendiri di tengah persaingan ketat di klasemen sementara bersama 4 pembalap lainnya. Hal ini mengingat sang runner up klasemen Andrea Dovizioso harus mengawali balap dari baris ke-3 tepatnya di posisi ke-9.

Dani Pedrosa di posisi ke-6, baris kedua. Sementara duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengawali final race dari baris ke-4 dan ke-5 tepatnya di posisi 12 dan 14.

Berikut posisi urutan start para pembalap di MotoGP Jepang 2017 di sirkuit Motegi :

Johann Zarco, Danilo Petrucci, Marc Marquez – A Espargaro, Lorenzo, Pedrosa – Smith, P Espargaro, Dovizioso – Rins, Iannone, Valentino Rossi – Baz, Vinales, Crutchlow – Bautista, Barbera, Lowes – Rabat, Abraham, Aoyama – Redding, Nakasuga, Nozane.

UPDATE HASIL : Komentar Langsung motogp Jepang 2017 akan hadir disini …..

Pembalap MotoGP harus menyelesaikan 24 lap di final race MotoGP Motegi Jepang 2017. Kondisi lintasan basah kembali menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Terlebih di balap final Moto2, genangan air mengakibatkan terjadinya cipratan yang cukup mengganggu pandangan pembalap.

Sekedar informasi, akibat insiden tumpahan oli di sesi warm up moto3, para pembalap hanya menjalani pemanasan selama 10 menit saja.

Para pembalap telah bersiap di grid. Danilo Petrucci menyatakan akan mengambil resiko dengan memilih ban belakang ekstra soft.

Balap final dimulai di bawah curahan hujan. Marquez mengawali balap final dengan sangat baik, melesat ke posisi pertama melewati Zarco. Namun tidak lama kemudian Lorenzo berhasil mengambil alih posisi terdepan, sebelum akhirnya Petrucci jadi yang tercepat.

Petrucci, Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Zarco, Iannne, Rins, A Espargaro, Rossi, Vinales mengisi posisi Top 10 pada 4 lap pertama.

Marquez dan Dovizioso kini di posisi 2-3. Lorenzo merosot ke urutan 6, di bawah Zarco dan Iannone. Sebelumnya Lorenzo sempat sedikit kontak dengan Zarco.

Lorenzo merosot terus hingga posisi 9, Rossi melaju ke urutan 8. Top 10 lap 6/24 :Petrucci, Marquez, Dovizioso, Iannone, Zarco, Rins, A Espargaro, Vinales, Lorenzo, Pedrosa.

Nozane, Crutchlow, Abraham mengalami crash. Dan… Valentino Rossi juga mengalami crash di tikungan 8. Nozane dan Rossi tidak meneruskan balap, Crutchlow dan Abraham melanjutkan.

Top 10 lap 10/24 : Petrucci, Marquez, Dovizioso, Zarco, Rins, Iannone, A Espargaro, Vinales, Lorenzo, Pedrosa. Masih 14 lap lagi yang harus dilalui.

Marquez semakin mendekati Petrucci, Dovizioso pun tidak mau terlepas dari kompetisi top 3. Namun hingga 11 lap terakhir Petrucci masih memimpin.

Namun di lap 13/24 Marquez dan Dovizioso berhasil mengambil alih posisi 1-2, menggeser Petrucci ke urutan 3. Zarco masih berjuang mempertahankan posisi 4 dari kejaran sengit Rins.

Top 10 lap 15/24 : Marquez, Dovizioso, Petrucci, Zarco, Rins, Iannone, A Espargaro, Vinales, Lorenzo, Pedrosa.

Baz berhasil mengambil alih posisi 10 dari Pedrosa. Sedangkan Crutchlow kembali mengalami crash, kini di tikungan 11. Pembalap Honda tersebut bergabung dengan Nozane dan Rossi dengan status ‘Do Not Finish’.

Dovizioso berhasil melewati Marquez pada lap 19. Kini Dovi memimpin di puncak. Lorenzo berhasil melesat ke posisi 8, menggeser Vinales ke urutan 9. Rins juga berhasil mengambil alih posisi 4 dari Zarco. Iannone juga melewati Zarco.

Top 10 lap 20/24 : Dovizioso, Marquez, Petrucci, Rins, Iannone, Zarco, A Espargaro, Lorenzo, Vinales, Baz.

Persaingan intens terus terjadi antara Dovizioso dan Marquez. Dan Marquez mengambil alih posisi puncak di lap 22/24. Sisa 2 lap terakhir.

Dovizioso tidak mau kalah, kembali mengambil alih posisi puncak, meninggalkan Marquez di urutan 2. Lalu Marquez mengambil alih posisi pertama kembali. Pertarungan luar biasa antara keduanya.

Final race selesai! Dovizioso berhasil mengambil alih posisi puncak setelah Marquez membuat kesalahan di tikungan 8 di lap terakhir.

Dovizioso juara MotoGP Motegi Jepang 2017!

Hasil MotoGP Motegi Jepang 2017 Top 10 : Dovizioso, Marquez, Petrucci, Iannone, Rins, Lorenzo, A Espargaro, Zarco, Vinales, Baz.

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Australia: Hasil Latihan Bebas (FP) GP Phillip Island 19-20 Oktober 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.