Live Streaming Final Copa del Rey 2018: Barcelona vs Sevilla 22 April 2018

Ernesto Valverde memperingatkan tim-nya agar tidak ‘over pede’ jelang menghadapi babak final Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla yang akan berlangsung pada Minggu 22 April 2018 dini hari WIB.

Duel antara Sevilla vs Barcelona yang digelar di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid untuk menentukan siapa juara Piala Raja Spanyol musim ini tersebut tidak terlihat dalam jadwal tayang TV lokal namun dapat disaksikan melalui live streaming langsung, antara lain via Sky Sports untuk wilayah tertentu mulai pukul 02:30 WIB.

Hingga saat ini Barcelona merupakan tim yang paling sukses mengoleksi trofi Copa del Rey dengan 29 kali kemenangan termasuk dalam tiga musim terakhir secara beruntun, salah satunya lewat kemenangan atas Sevilla di musim 2015-2016 dengan skor 2-0 melalui babak perpanjangan waktu.

Sedangkan Sevilla baru berhasil mengoleksi 5 trofi CDR, terakhir di musim 2009-2010 lewat kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di babak final.

Meskipun demikian, pelatih Barca menghindari percakapan yang memprediksi kemenangan untuk tim-nya sebelum pertandingan berlangsung.

“Kami perlu melaju ke pertandingan mengetahui bahwa kami juga bisa kalah. Jika Anda hanya berpikir bisa menang, maka ketika itulah berbagai hal mulai salah.
“Kami haru saja memiliki situasi dimana semua orang mencap kami sebagai favorit dan mengatakan pekerjaan kami telah selesai dan kami datang tanpa hambatan. Kami harus belajar dari itu,” tutur Valverde yang nampaknya mengacu pada pengalaman Barca ketika langkahnya terhenti di Liga Champions akibat kalah dari AS Roma lewat gol tandang, seperti dikutip dari laman FC Barcelona.

Sering Dilihat:  Liga Champions: Tujuh Klub Dan Empat Posisi Terakhir Di Babak 16 Besar

“Kami sangat menderita hari itu, namun ini bagus buat kami. Ada hal positif yang dapat diambil dari hal tersebut. Ini juga memberitahukan kami bahwa Sevilla memiliki beberapa pemain bagus yang dapat membalikan keadaan kapanpun,” imbuhnya.

Kewaspadaan Valverde sepertinya tidak berlebihan mengingat kompetisi ini menjadi tumpuan harapan Vincenzo Montella untuk mempersembahkan trofi perdananya bagi Sevilla di musim pertama kepemimpinannya setelah gagal melanjutkan langkah di Liga Champions dan belum memiliki peluang untuk menjadi juara liga.

“Kami memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan melawan tim yang dahsyat dan mengamabkan sebuah posisi di Liga europa sebulan lebih awal. Ini pemikiran kami saat ini, untuk menempatkan segala hal yang mungkin untuk menghadapi penantang kami besok. Kemudian kami akan berpikir tentang La Liga.

“Memenangkan trofi akan sangat luar biasa bagi semua orang, bagi fans, pemain, staf pelatih, dan klub. Saya percaya bahwa kami di level yang akan membawa kami menuju juara, namun kami harus fokus besok dan siap,” tekad Montella sambil memberikan pujian bagi Lionel Messi yang dinilainya sebagai ‘sosok pemain dari luar dunia ini’.

Sering Dilihat:  Live Streaming Liga 1 2018: PSMS Medan vs Perseru Serui - Jumat 20 April 2018

Kabar Tim Sevilla vs Barcelona

Simon Kjaer masih terhadang masalah kebugaran melalui keluhannya di bagian hamstring, demikian pula Sebastien Corchia yang akan melewatkan final kontra Barca akibat masalah cedera. Namun Luis Muriel dan Pablo Sarabia nampaknya siap terlibat dalam starting line up Sevilla pada Minggu dini hari.

Sedangkan Barcelona kembali menyambut Ivan Rakitic yang telah pulih dari cedera di bagian jarinya.

Setelah berbagai perubahan yang dilakukan saat meraih hasil imbang bersama Celta Vigo, kini Valverde kembali melibatkan tim terkuatnya untuk menghadapi Sevilla termasuk Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets hingga Samuel Umtiti.

Jadwal Sevilla dan Barcelona Selanjutnya

Usai menghadapi Barca di final Copa del Rey, Sevilla akan kembali berjuang di kompetisi Liga Spanyol dengan menghadapi Levante pada Sabtu (28/4/2018) dini hari WIB.

Sedangkan Barcelona akan menantang Deportivo La Coruna pada Senin dini hari sebelum kemudian menghadapi duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

  • Sevilla vs Barcelona, Final Copa Del Rey Final, Minggu, 22 April 2018, 02:30 WIB, Wanda Metropolitano, Madrid. Link live streaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.