Live Streaming Brasil vs Meksiko Piala Dunia 2/7/2018: Tugas Berat Setelah Jerman

Setelah berhasil membuat kejutan menaklukan Jerman di fase grup, Timnas Meksiko kembali menghadapi tugas berat di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang mempertemukannya dengan tim favorit lainnya, Brasil, pada hari Senin 2 Juli 2018 di Samara Arena.

Kendati belum pernah berhasil mengalahkan The Little Canary pada empat pertandingan Piala Dunia sebelumnya, namun dapat dipastikan El Tri akan memberikan perlawanan sengit dalam rangka menorehkan sejarah baru lewat duel antara Brasil vs Meksiko yang dapat disaksikan secara live streaming atau siaran langsung di Trans TV mulai kick-off pukul 21:00 WIB.

Jika membandingkan catatan hasil kedua tim di fase grup, Brasil terlihat lebih unggul dengan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan (2 menang, 1 seri), mencetak total lima gol dan satu kali kebobolan. Sedangkan Meksiko nyaris gagal melangkah ke fase gugur andaikan Korea Selatan tidak berhasil menghentikan langkah Jerman di matchday ketiga, meskipun telah berhasil mengoleksi enam poin dari kemenangan beruntun di dua laga perdana.

Sering Dilihat:  Bhayangkara vs Arema : Prediksi, Jadwal Liga 1, TV Live Stream 04/08/2017

Demikian pula secara catatan hasil head-to-head, dari 40 pertemuan sebelumnya Brasil memimpin dengan 23 kemenangan dibandingkan 10 kemenangan yang direbut Meksiko. Dalam empat pertandingan Piala Dunia yang mempertemukan kedua tim, Meksiko belum pernah menang ataupun berhasil menyematkan bola ke gawang Brasil dan kebobolan 11 gol.

Meskipun demikian, pelatih Meksiko bersikeras tidak akan menerapkan gaya permainan bertahan untuk menghadapi Neymar dkk di pertandingan krusial malam ini.

“Kami tidak akan duduk di belakang dan menanti, serangan Brasil terlalu bagus untuk membuat hal tersebut menjadi rencana yang tepat. Kami akan tetap berpegang pada gagasan kami untuk memiliki setidaknya empat atau lima penyerang,” tutur pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, dikutip dari laman FIFA.

Sering Dilihat:  MotoGP Inggris 2017 : Ada Uji Coba 'Flag To Flag' Di FP2 Sirkuit Silverstone

Sayangnya, di tengah potensi akan menghadapi serangan gencar Brasil, Meksiko kehilangan pemain kunci di lini pertahanan, Hector Moreno, yang harus menjalani skors akumulasi dua kartu kuning. Posisinya kemungkinan digantikan oleh Hugo Ayala, yang belum pernah diturunkan sejak meraih kemenangan perdana atas Jerman.

Sedangkan kabar mengejutkan juga datang dari Timnas Brasil. Pelatih Tite mengkonfirmasi absennya Marcelo dari susunan line-up seiring dengan masalah keram di bagian punggungnya, meskipun pemain klub Real Madrid tersebut akan tetap duduk di bangku cadangan sementara posisinya digantikan Felipe Luis.

Demikian pula bek kanan Danilo yang telah pulih dari cedera di bagian paha diperkirakan belum akan terlibat dalam starting XI dan posisinya masih akan diisi oleh Fagner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.