Live Streaming Belgia vs Inggris di Trans TV Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia 14/7/2018

Timnas Belgia akan berhadapan dengan Inggris dalam laga perebutan posisi ketiga turnamen Piala Dunia FIFA 2018 di Saint Petersburg Stadium, Sabtu 14 Juli 2018, mulai kick-off pukul 21:00 WIB.

Kendati tidak berhasil lolos ke final FIFA World Cup tahun ini, namun duel antara Belgia vs Inggris diprediksi tetap menjadi tontonan menarik yang dapat disaksikan secara live lewat jadwal siaran langsung Trans TV dan Trans 7.

Belgia gagal melangkah ke babak final setelah ditaklukan Prancis lewat gol tunggal bek Barcelona, Samuel Umtiti, di menit ke-51. Sementara Inggris sempat unggul lewat gol dini Kieran Trippier di menit kelima sebelum kemudian gagal menahan dua gol dari Kroasia yang masing-masing dicetak Ivan Perisic di menit ke-68 dan Mario Mandzukic di babak tambahan waktu, menit ke-109.

Pertemuan head to head antara Inggris vs Belgia ini menjadi yang kedua kali secara beruntun di turnamen Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Timnas Belgia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 ketika berjumpa di fase Grup G melalui gol tunggal Adnan Januzaj.

Sering Dilihat:  Nigeria vs Argentina Live Stream Trans TV Piala Dunia 27/6/2018: Peluang Terakhir Lolos 16 Besar

Bagi Belgia, ini adalah peluang untuk menorehkan rekor baru dengan merebut medali perunggu setelah sebelumnya hanya berhasil mengakhiri Piala Dunia Meksiko 1986 di urutan keempat setelah kalah 2-4 dari Prancis. The Red Devils belum pernah mengalami kekalahan beruntun dalam laga Piala Dunia kontra tim asal Eropa sejak tahun 1990 ketika dikalahkan Spanyol dan Inggris.

“Kami tidak menginginkan apapun kecuali perasaan yang baik saat meninggalkan Piala Dunia. Kami akan memberikan segalanya untuk mencapai itu. Ini akan menjadi sebuah pencapaian untuk mengakhiri di posisi ketiga pertama kalinya dalam sejarah Belgia,” ungkap pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Sedangkan bagi The Three Lions, ini adalah peluang kedua kalinya untuk mengikuti laga perebutan posisi ketiga di Piala Dunia sejak tahun 1990 saat dikalahkan Italia dengan skor 1-2. Merebut medali perunggu tahun ini akan menjadi torehan prestasi terbesar untuk pertama kalinya bagi Timnas Inggris sejak menjadi juara dunia di tahun 1966.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini: Perjumpaan Para 'Raksasa'

“Belgia memiliki perjalanan yang luar biasa dan ingin mengakhiri dengan sangat baik, dan kami juga ingin melakukan yang sama. Ada beberapa pesepakbola sempurna di penampilan ini dan akan menjadi ujian yang bagus untuk kami. Hingga saat ini kami belum pernah mengalahkan salah satu dari tim-tim top, jadi kami harus menggunakan setiap peluang yang kami dapatkan,” tutur pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Dalam pertandingan ini, pelatih Roberto Martinez kembali mendapat tambahan tenaga lewat kehadiran bek Belgia, Thomas Meunier, setelah menuntaskan skors yang membuatnya tidak dapat tampil saat menghadapi Prancis di semi final. Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berpeluang besar untuk terlibat dalam laga ini mengingat dirinya sedang kejar-kejaran dengan Harry Kane untuk meraih penghargaan Golden Boot.

Sebaliknya, Timnas Inggris berpotensi ditinggalkan Kieran Trippier yang mengalami cedera di bagian pangkal paha ketika melawan Kroasia. Menurut pelatih Gareth Southgate, akan sangat mengejutkan jika Trippier bermain di hari Sabtu.

Link live streaming Belgia vs Inggris Piala Dunia 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.