Live Streaming Belanda vs Swedia, Laga ‘Kemustahilan’ Bagi Oranje

NontonBolaJo.com – Mengejar 3 poin penuh dengan perbedaan selisih gol +12 membuat peluang Belanda untuk terkualifikasi ke Piala Dunia (PD) 2018 nampak menjadi sebuah kemustahilan. Hal ini mengingat secara matematis tim Oranje harus pesta gol atas Swedia untuk meraih impiannya ke Rusia.

Pertandingan terakhir di kualifikasi Grup A antara Belanda vs Swedia akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV RCTI dari Amsterdam Arena pada Rabu 11 Oktober 2017 dini hari WIB. Setidaknya kemenangan dengan skor 7-0 harus diraih Belanda untuk dapat terkualifikasi ke PD 2018.

Situasi sulit bagi Belanda tercipta setelah Swedia berhasil menghantam Luksemburg dengan skor 8-0 di putaran terakhir kualifikasi. Sedangkan Belanda ‘hanya’ mampu menang dengan skor 3-1 atas Belarusia. Akibatnya, tidak hanya harus mengejar 3 poin, namun selisih gol yang sangat besar mempersulit tim Oranje untuk mengejar ketinggalannya.

Meskipun sulit, namun manajer Timnas Belanda Dick Advocaat menolak untuk menyerah menghadapi tugas sulit ini. Dirinya meminta agar para pemain bermain dengan penuh kebanggaan bagi suporter yang mendukung mereka.

Sering Dilihat:  Lawan Timnas U-23 Indonesia, Ini Taktik Pelatih Singapura Untuk 'Curi' Posisi Di Asian Games

“Sulit untuk menang 7-0. Ini pertandingan sepak bola dan segalanya mungkin. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit mengingat Swedia telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir bahwa mereka tim yang sulit dikalahkan. Namun anda tidak pernah tahu,” tutur Advocaat.

“Kami selalu mencoba memilih tim terkuat dan besok sekali lagi akan terjadi demikian. Kami tiba kembali sangat telat dari Belarusia dan kami harus menyesuaikan waktu latihan. Saya juga menyetujui yang dikatakan Arjen Robben bahwa kami harus bermain dengan kebanggaan dan untuk para pendukung.

“Saya selalu yakin bahwa secara individu pemain di skuad saya selalu menampilkan niat untuk bermain dengan sangat baik dan juga memainkan sepakbola menyerang,” imbuhnya.

Pelatih Swedia Janne Andersson memahami beratnya tugas yang diemban Belanda di hadapan para suporter-nya pada pertandingan ini. Namun dirinya tidak menampik pernah mengalami kekalahan telak dengan skor 0-7 dalam sebuah pertandingan klub bertahun-tahun lalu.

Sering Dilihat:  Jerman vs Meksiko Live Stream Trans TV Piala Dunia 17/6/2018: Perjuangan Sang Juara

“Saya telah menjadi seorang manajer untuk 32 tahun dan saya telah berkeliling. Saya mengerti tugas yang dihadapi Timnas Belanda dan saya hanya kalah satu kali dalam pertandingan klub 7-0 pada bertahun-tahun lalu.

“Saya tetap memiliki rasa hormat yang besar pada timnas Belanda. Saya menantikan pertandingan yang sangat sulit di Amsterdam melawan Belanda. Kami tetap harus konsentrasi selama 90 menit dan melakukan tugas kami,” tegas Andersson.

Mampukah Belanda melanjutkan langkah ke Piala Dunia 2018 Rusia ? Tentu hasilnya akan diketahui seusai siaran langsung antara Belanda vs Swedia disiarkan live streaming via TV lokal RCTI , kick-off pukul 01:45 WIB Rabu 11 Oktober 2017 dari Amsterdam Arena.

Link Streaming Belanda vs Swedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.