Live Streaming Basel vs Manchester City Babak 16 Besar Liga Champions 14/2/2018: City Tanpa Kelemahan!

Prediksi, Live Streaming, Jadwal siaran langsung Man City
Manchester City FC

NontonBolaJo.com – Live Streaming Basel vs Manchester City hadir di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari, mulai kick-off pukul 02:45 WIB. Jelang menjamu City di Stadion St Jakob-Park, pelatih Basel Raphael Wicky mengakui bahwa saat ini The Sky Blues pada dasarnya merupakan tim yang tidak memiliki kelemahan.

Duel Basel vs Manchester City tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal mengingat SCTV akan menyiarkan pertandingan antara Juventus vs Tottenham yang digelar di waktu yang bersamaan. Namun bagi pencinta sepakbola dapat menyaksikan penampilan Sergio Aguero dkk via live streaming di Bein Sports 2.

“Secara mendasar (City) tidak memiliki kelemahan. Manchester City dapat mengubah permainan mereka, mereka fleksibel dan dapat berekasi terhadap apa yang dilakukan lawannya. Mereka memiliki kualitas dan pelatih mereka telah menampilkan kualitasnya bersama Barcelona dan Bayern juga. Mereka tim yang luar biasa kuat,” puji Wicky dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (12/2/2018).

Meskipun demikian, pelatih asal Swiss tersebut mengaku telah memiliki strategi untuk menghadapi City. “Kami selalu mencoba menyiapkan sebuah rencana dan kami memiliki salah satunya besok. Semuanya harus berjalan sempurna bagi kami dalam setiap aspek. Kami harus memiliki malam yang sempurna untuk menciptakan kejutan besar. Secara taktik, saya pikir ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakannya,” kata Wicky.

Salah satu ‘strategi’ Wicky sebelumnya sempat berhasil ketika menghadapi Manchester United di matchday ke-5 fase Grup A dalam laga kandang dengan skor akhir 1-0. Kemenangan tersebut pun mencoreng catatan hasil MU yang menorehkan kemenangan sempurna dalam lima pertandingan lainnya sehingga menjadi juara Grup A.

Namun, seperti Basel, Manchester City pun memiliki target untuk melangkah ke babak selanjutnya di Liga Champions musim ini. Salah satunya dengan menerapkan gaya permainan miliknya di setiap pertandingan yang dihadapi.

“Kami mencoba memaksakan gaya permainan kami di setiap pertandingan sejak kami bersama-sama, sekitar 18 bulan hingga saat ini. Kualitas lawan di Liga Champions lebih tinggi. Diharapkan kami dapat mengendalikannya dan lolos,” kata pelatih City, Pep Guardiola.

Jika bagi City ini adalah debut pertemuannya bersama Basel, tidak demikian bagi Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini pernah memimpin mantan klub asuhannya, Barcelona, menaklukan Basel ketika bertandang di tahun 2008 dengan skor 5-0.

“Itu adalah momen besar bagi saya, tahun pertama saya di Barcelona, pertandingan Liga Champions pertama saya. Saya gembira dapat berada di sini lagi,” kata Guardiola.

“Di Liga Champions mereka (Basel) bermain dengan lima bek dan menempatkan performa yang luar biasa di fase grup. Mereka kuat dan sangat terorganisir di belakang. Mereka bagus dalam serangan balik. Saya siap mengatakan pada para pemain saya bahwa ini akan sangat sangat sulit, terutama di sini. Namun kami yakin dan saya pikir kami akan bermain dengan sangat baik di sini,” ujarnya.

Dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama menghadapi deretan pemain yang cedera. Germano Vailati dan Luca Zuffi absen memperkuat Basel, sedangkan Fabian Delph, Benjamin Mendy, Gabriel Jesus, Leroy Sane tidak dapat memperkuat City. David Silva pun diragukan kehadirannya dalam pertandingan ini, sedangkan bek tengah Basel Eder Balanta menghadapi uji kebugaran terlebih dahulu setelah mengalami cedera paha pada Selasa pagi.

Saksikan siaran langsung Basel vs Manchester City live streaming via Bein Sports 2 pada Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here