Live Streaming Bali United vs Tampines Rovers Liga Champions Asia 2018: Ini Analisa Irfan Bachdim

NontonBolaJo.com – Live Streaming Bali United vs Tampines Rovers mengisi jadwal babak play-off putaran pertama Liga Champions Asia 2018 pada hari Selasa 16 Januari 2018 malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Irfan Bachdim menilai bahwa peluang ini memiliki arti yang sangat besar bagi Bali United.

Kehadiran tim berjuluk Serdadu Tridatu di AFC Champions League musim ini menandai kembalinya klub asal Indonesia ke kancah sepakbola Asia. Sayangnya, laga antara Bali United vs Tampines Rovers tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV nasional meskipun diperkirakan dapat disaksikan secara live streaming via TV online.

Dalam sesi wawancara bersama pihak AFC, Irfan mengaku bahwa klub-nya tidak menyangka dapat mewakili Indonesia di perhelatan bergengsi berskala Asia ini. Bahkan menjadi runner up di Liga 1 Indonesia musim lalu pun dinilai merupakan hal yang mengejutkan setelah di musim sebelumnya hanya berhasil berakhir di peringkat ke-12 dalam kompetisi ISC.

“Ini sangat besar karena mereka tidak pernah merencanakan untuk menjadi sebesar ini dalam waktu singkat. Mereka membangun (perlahan-lahan), karena tahun sebelumnya kami ke-12 atau sekitar itu, jadi mereka tidak memiliki rencana untuk menjadi sebesar ini. Dan kini dapat mewakili Indonesia di seluruh Asia, ini teramat sangat besar bagi klub,” ungkap striker kelahiran Belanda tersebut, seperti dilansir dari situs AFC (15/1/2018).

Sebagai langkah awal menuju Liga Champions Asia 2018, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro ini akan menghadapi klub S-League Tampines Rovers di babak play off putaran pertama. Menurut analisa Irfan, tim asuhan Jurgen Raab tersebut memiliki gaya permainan mirip dengan Bali United yang akan membuat pertandingan ini berlangsung ketat.

Sering Dilihat:  Live GP Inggris - Hasil Race MotoGP Silverstone 27/08/2017

“Kami telah melihat sejumlah sorotan. Saya pikir ini sebuah tim yang mirip dengan kami, memainkan penguasaan bola dan sepakbola menyerang. Tentunya keuntungan kami adalah bermain kandang. Ini akan menjadi laga yang sulit, namun kami siap. Bersama fans yang kami miliki di stadion, kami harus memberikan hasil yang bagus untuk fans,” paparnya.

Tidak dapat disangkal, kepindahan top skorer asal Belanda, Sylvano Comvalius, yang menyumbangkan 37 gol musim lalu cukup berdampak bagi tim. Namun Irfan meyakini kehadiran Ilija Spasojevic sebagai pengganti Comvalius mampu membuat tim-nya tetap percaya diri menghadapi musim yang baru.

“Saya cukup yakin, tentunya kami harus terbiasa dengan striker baru kami (Ilija Spasojevic). Bhayangkara adalah juara, jadi kami tahu dia bagus, namun kami hanya harus lebih mendekatkan diri satu sama lain seperti bersama Sylvano.

“Sylvano telah saya kenal sejak masa remaja, jadi saya mengenalnya dengan sangat baik dan ada chemistry diantara kami. Mungkin butuh waktu bagi saya dan Spasojevic, namun saya yakin akan segera mendapatkannya karena kami melakukan hal luar biasa dalam latihan dan kini tergantung kami untuk menampilkannya selama pertandingan,” kata Irfan.

Sering Dilihat:  Prediksi Miralem Pjanic Tentang Benevento vs Juventus 7/4/2018: Bantu Rebut Scudetto Ketujuh!

Setelah sempat diragukan kehadirannya, pihak AFC akhirnya mengkonfirmasi status Spaso sebagai pemain lokal sehingga dapat Bali United dapat turun dengan kekuatan penuh di ajang berskala Asia ini. Sebaliknya, Tampines Rovers kehilangan dua pemain kunci yang mengalami cedera.

Jordan Webb tidak dapat terlibat dalam kunjungan ke Indonesia akibat cedera engkel, sementara gelandang kelahiran Jepang Ryutaro Megumi diperkirakan absen sekitar empat minggu setelah mengalami benturan pada lututnya.

“Kami diberitahu oleh dokter bahwa Jordan absen selama dua minggu dan Megu empat (minggu). Ini seperti Bayern Munchen tanpa (Franck) Ribery dan (Arjen) Robben. Keduanya pemain berkualitas tinggi dan tidak mudah mengganti keduanya,” sesal pelatih Tampines Rovers.

Meskipun demikian, Raab tetap yakin bahwa tim-nya memiliki peluang untuk melaju ke putaran selanjutnya. “Kami memiliki tim yang bagus, namun kami harus mengganti dua pemain yang sangat penting. Target kami tetap melaju ke putaran selanjutnya,” tegasnya.

Andaikan berhasil menaklukkan Tampines Rovers, selanjutnya Bali United akan berhadapan dengan klub asal Thailand, Chiangrai United, sebelum kemudian ditunggu oleh klub China Shanghai SIPG agar dapat terkualifikasi ke Grup F dan bergabung bersama Kawasaki Frontale, Ulsan Hyundai, serta Mebourne Victory.

Saksikan perjuangan Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic dkk dalam laga Bali United vs Tampines Rovers melalui live streaming TV online pada hari Selasa (16/1/2018) malam, mulai kick-off pukul 19:30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.