Manajer AC Milan Gennaro Gattuso
Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso

AC Milan menghadapi laga tunda pekan pertama Liga Italia tengah minggu ini dengan menjamu Genoa pada Kamis 1 November 2018 dini hari WIB di Stadio Giuseppe Meazza, San Siro.

Dapat disaksikan secara live stream lewat Bein Sports Connect, duel Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Genoa akan mulai kick-off pukul 02:30 WIB.

Kemenangan 3-2 atas Sampdoria akhir pekan lalu nampaknya belum menuntaskan rasa kecewa sebagian pendukung terhadap dua kekalahan beruntun yang dialami AC Milan sebelumnya, yakni kalah 1-0 di Derby Milan dan 1-2 ketika menghadapi Real Betis di Liga Europa.

Padahal, secara klasemen sementara musim ini Rossoneri tampil cukup memukau, berada di urutan kelima dengan total 15 poin dan berpeluang menggantikan Lazio ke urutan empat jika mampu merebut tiga poin dari Genoa.

Sering Dilihat:  Hasil Persib vs Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia 27 Oktober 2017

Situasi ini membuat mantan gelandang Milan, Andrea Pirlo, bereaksi memberi dukungannya terhadap pelatih Milan, Gennaro 'Rino' Gattuso.

"Apa yang mereka mau dari Rino, menang di setiap pertandingan? Saya menyaksikan kemenangan Rossoneri atas Samp di TV dan saya mengagumi sebuah tim yang mampu bermain sepakbola dengan baik dan siap bereaksi dengan tekad luar biasa setelah tertinggal.

"Ini sinyal penting, karena ini berarti grup itu solid," tegas Pirlo, disadur dari Football Italia (30/10/2018).

Saat menghadapi Sampdoria, Gattuso membuat perubahan formasi, memilih sistem 4-4-2 dengan menduetkan dua penyerang yakni Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Dan diprediksi duet striker tersebut tetap dipertahankan untuk laga tengah minggu, sementara sederet pemain absen akibat cedera termasuk Giacomo Bonaventura dan Mattia Caldara.

Sering Dilihat:  Melesat 11 Posisi, Timnas Indonesia Kalahkan Guyana Di Peringkat FIFA

Davide Calabria dan Hakan Calhanoglu tetap terlibat dalam daftar skuad, meskipun keduanya sempat mengalami benturan.

Sementara Genoa masih kehilangan Andrea Favilli dan Federico Marchetti akibat cedera. Bek Cristian Romero pun dipastikan tidak terlibat setelah mendapat kartu merah ketika bermain imbang 2-2 bersama Udinese.

Secara head to head dalam lima pertemuan terakhir, Genoa baru satu kali berhasil mengalahkan AC Milan, yakni saat berjumpa bulan Oktober 2016 dengan skor 3-0. Selebihnya, Milan tiga kali berhasil menang atas Genoa dan satu kali bermain imbang tanpa gol.

Pertandingan antara AC Milan vs Genoa kali ini merupakan laga tunda pekan pertama Serie A yang seyogyanya digelar bulan Agustus silam. Penundaan laga diputuskan dalam rangka menghormati korban tragedi Ponte Morandi, jembatan ikonik yang ambruk dan menyebabkan 43 orang tewas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.