Live Stream Trans TV Belgia vs Panama Piala Dunia 18/6/2018: Teruskan Catatan Gemilang

Generasi ’emas’ Timnas Belgia bertekad meneruskan laju catatan positif saat bertemu dengan Panama di pertandingan pembuka fase Grup G yang berlangsung hari Senin 18 Juni 2018 di Fisht Stadium, Sochi.

Dapat disaksikan secara live lewat jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 22:00 WIB, pertandingan antara Belgia vs Panama diprediksi menciptakan duel menarik antara tim yang telah mencatat sejarah dengan debutnya di putaran final FIFA World Cup kontra tim yang berjuang untuk menorehkan sejarah baru bersama skuad bertabur bintang.

Belgia menorehkan rekor baru di zona Eropa lewat koleksi 43 gol di babak kualifikasi, 11 diantaranya dicetak oleh striker andalan Manchester United, Romelu Lukaku. Tampilan menawan juga dihadirkan skuad asuhan Roberto Martinez dengan tak terkalahkan dalam enam laga persahabatan terakhir secara beruntun sebelum terbang ke Rusia, 4 kali menang dan dua imbang.

Melalui pengalamannya di FIFA World Cup Brasil 2014 dan UEFA Euro 2016, The Red Devils diyakini akan berjuang mencapai hasil maksimal di Piala Dunia tahun ini. Kendati demikian kiper Thibaut Courtois mengaku tidak melihat tim-nya sebagai salah satu favorit di turnamen ini.

Sering Dilihat:  Live Streaming Atletico Madrid vs Getafe 6/1/2018: Ada Duet Griezmann-Costa Di 'Derby' Pekan 18 La Liga?

“Saya tidak melihat kami sebagai salah satu favorit di turnamen, hanya salah satu pendatang terbaik. Segalanya diawali dengan keyakinan bahwa kami memiliki kapasitas untuk menang – dan kami memilikinya,” tutur kiper yang merumput bersama klub Chelsea di kompetisi Liga Inggris, seperti dilansir dari laman FIFA.

Dibandingkan dengan Belgia, Panama terbilang kurang memiliki pengalaman di panggung-panggung besar dan baru memulai petualangan lewat Piala Dunia tahun ini. Skuad asuhan Hernan Dario Gomez lolos babak kualifikasi melalui tiga kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir, terakhir saat mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-1 di bulan Oktober 2017.

Dalam persiapan menuju Rusia, Panama hanya berhasil merebut dua kemenangan diantara delapan laga persahabatan dan gagal menang di dua laga terakhir. Namun Los Canaleros diyakini berusaha mengikuti jejak sesama debutan, Islandia, yang mampu memaksa tim sekelas Argentina untuk bermain imbang di laga perdana.

Sering Dilihat:  Persija Jakarta vs Arema FC Live Stream Liga 1 Di Indosiar 31/3/2018: Duel Sarat Gengsi

“Kami bukan favorit, namun segalanya dapat terjadi jika kami memiliki hari yang baik. Kami memiliki pemain-pemain bagus dan kami akan bermain melawan tim yang memiliki teknik luar biasa, dan juga manajer luar biasa yang merupakan sosok yang luar biasa.

“Belgia memiliki pemain-pemain terbaik dunia, meskipun mereka tidak memiliki Messi – mereka kandidat untuk mengangkat piala. Akan menyenangkan jika mendapat hasil yang bagus,” ungkap sang pelatih.

Dua bek Belgia Thomas Vermaelen dan Vincent Kompany akan melewatkan laga kontra Panama setelah berturut-turut mengalami cedera hamstring dan pangkal paha. Sedangkan Panama kehilangan pemain sayap kuncinya, Alberto Quintero, yang gagal tampil di Piala Dunia akibat patah di bagian kaki, namun bek Roman Torres diperkirakan siap tampil usai pulih dari cedera hamstring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.