Live Stream Asian Games 17/8/2018: Timnas U-23 Indonesia vs Laos – Kado Terindah HUT RI Ke-73

Timnas U-23 Indonesia bertekad memberikan kado terindah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 lewat tiga poin yang diperebutkan bersama Laos di matchday ketiga babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 yang digelar hari Jumat 17 Agustus 2018 malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Setelah gagal meraih poin akibat kalah 1-2 dari Palestina, tim Garuda Muda berjuang bangkit lewat laga antara Timnas U-23 Indonesia vs Laos yang akan disiarkan secara live tepat di hari Kemerdekaan RI melalui jadwal siaran langsung SCTV mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

“Besok adalah hari yang indah buat kami, karena hari kemerdekaan kami, dan kami ingin memperlihatkan kepada teman-teman media dan suporter bahwa besok kami akan bermain lebih baik dan menghibur,” tegas asisten pelatih Bima Sakti, Kamis (16/8/2018).

Di pertandingan terakhir, Stefano Lilipaly dkk gagal menahan laju serangan Palestina kendati berhasil memaksa hasil imbang 1-1 di babak pertama. Gol Oday Dabbagh di menit ke-16 berhasil disamakan oleh gol tunggal Irfan Jaya tujuh menit kemudian, namun gol Mohames Darwish di menit ke-51 membuyarkan impian tim Garuda Muda untuk menambah poin.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Bologna vs AS Roma 31/3/2018, Rebutan Tiga Poin Jelang Barcelona

Pasca kekalahan tersebut, Luis Milla mengklaim bahwa skuad asuhannya akan bangkit dalam dua laga selanjutnya kontra Laos dan Hong Kong guna memperbesar peluang lolos ke fase gugur.

“Saya titip pesan kepada masyarakat Indonesia. Kami akan bangkit di dua laga lanjutan. Kami akan memperbaiki diri, dan tampil lebih baik lagi agar bisa lolos dari fase penyisihan,” tutur Milla.

Secara klasemen, skuad asuhan Luis Milla terdesak ke urutan ketiga dengan total mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan perdana, selisih tiga poin lebih rendah dari Hong Kong yang berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun. Sementara Palestina memuncaki klasemen sementara Grup A lewat tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sering Dilihat:  Live Streaming SCTV: Semi Final Liga Europa Arsenal vs Atletico Madrid 27/4/2018

Sedangkan Laos gagal meraih poin dalam dua pertandingan perdana hingga terpuruk ke posisi juru kunci. Di laga perdana, Laos dikalahkan Hong Kong 1-3 sebelum kemudian kalah 1-2 dari Palestina.

Namun ‘keuntungan’ memiliki waktu istirahat lebih banyak dibandingkan Timnas Indonesia membuat pelatih Timnas Laos, Mike Wong, optimis skuad asuhannya mampu mengatasi tim tuan rumah.

“Kami sudah dapat istirahat cukup karena kemarin tidak bermain. Berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya. Kami siap bertanding. Suporter di sini memang ramai, dan itu akan menguntungkan pemain Indonesia. Tapi, tidak jadi masalah untuk kami,” ucap Mike Wong.

Link live streaming timnas Indonesia vs Laos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.