Live Report – Hasil Real Madrid vs Barcelona, Skor Akhir 2-0 (Agg 5-1) Piala Super Spanyol 2017

NontonBolaJo.com – Live Report Piala Super Spanyol 2017, Hasil Real Madrid vs Barcelona (El Clasico). Jadwal siaran langsung ‘live streaming’ pertandingan sepak bola pagi hari ini, Kamis 17 Agustus 2017, adalah partai Final leg 2 Spanish Super Cup 2017 antara Madrid vs Barca.

Kedua tim ini akan duel di stadion Santiago Bernabeu, Madrid dan pasti akan berlangsung seru dan sengit. Menurut laman resmi, pertandingan Real Madrid kontra Barcelona ini akan dimulai pada pukul 04:00 WIB atau jam Empat diai hari dan siaran langsung di TV One.

Preview Pertandingan Real Madrid dan Barcelona.

Skors 5 pertandingan yang diterima striker bintang Cristiano Ronaldo di El Clasico leg pertama menjadi sorotan menjelang laga leg kedua Piala Liga Spanyol 2017. Bahkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sangat terganggu dengan hal itu.

“Saya terganggu. Kami sangat terganggu. Saya tidak akan berdebat dengan wasit, namun ketika anda menyaksikan dan melihat apa yang terjadi, memikirkan Cristiano tidak bermain dalam lima game…

“Sesuatu terjadi di sini, saya terganggu. Apa yang terjadi, terjadilah, namun ketika anda melihat apa yang terjadi dan melihat mereka memberikannya (skors) lima game, itu berlebihan,” sesal Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut sempat memperingatkan tim-nya bahwa segala sesuatu masih bisa terjadi meskipun di leg pertama Barcelona telah tertinggal 2 gol (skor 1-3 untuk keunggulan Real Madrid). “Segala sesuatu mungkin. Di sepak bola tidak ada yang pasti. Kami harus bermain sangat baik karena Barcelona dapat menimbulkan masalah kapanpun,” tegasnya.

Ternyata, penuturan Zidane selaras dengan pernyataan pelatih baru Barca, Ernesto Valverde yang keukeuh bahwa tim-nya masih memiliki peluang untuk mempertahankan trofi Supercopa de Espana yang telah diraihnya tahun lalu.

“Kami menjaga gagasan untuk pergi ke sana dan memenangkan game dan meraih gelar, kami belum kalah. Di luar fakta bahwa ini akan sulit, kami memiliki sebuah peluang dan akan melangkah untuk itu,” tegas Valverde.

Prakiraan Real Madrid vs Barcelona Susunan Pemain Starter Eleven

Real Madrid XI : Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Bale, Benzema. Pelatih : Zinedine Zidane.

Barcelona XI : Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Gomes, Busquets, Rakitic; Messi, L.Suarez, D.Suarez. Pelatih : Ernesto Valverde.

Bagaimana hasil pertandingan antara Madrid vs Barca dalam laga ‘El Clasico’ Piala Super Spanyol leg 2, Kamis 17 Agustus 2017 pagi ini ? Nonton live streaming atau ikuti live Report (Jalannya Pertandingan, Skor Sementara dan Skor Akhir) dibawah ini.

Live Report – Hasil Real Madrid vs Barcelona, Skor Akhir 2-0 (Agg 5-1) Piala Super Spanyol 2017

Real Madrid (4-3-3) : Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic, Kroos; Vazquez, Benzema, Asensio.
Barcelona (3-5-2) : Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Roberto, Gomes, Busquets, Rakitic, Alba; Messi, L.Suarez.
Awal yang bagus untuk Real Madrid. Asensio melesat dari sayap kiri, menantikan Luka Modric dan menembak bola namun masih dapat dihalau Samuel Umtiti.
Kick-off babak pertama !
5′ Goooollllll Real Madrid (Marco Asensio)!
Real Madrid 1 – 0 Barcelona (agregat 4-1).
Asensio mendapat bola di lini tengah, melesat ke depan dan langsung menyematkan bola ke gawang tanpa terhalau Ter Stegen. Mencengangkan !
7′ Tendangan bebas untuk Real Madrid di kanan kotak penalti setelah Lucas Vazquez dijegal. Belum ada kartu kuning, namun Ivan Rakitic dapat mengamankan bola.
12′ Nyaris! Asensio kembali merepotkan lini pertahanan Barca. Melesat dari sayap kiri dan memberikan umpan silang apik, namun gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Benzema.
Selanjutnya giliran Suarez yang berjuang melepaskan diri dari Ramos, memberikan umpan silang matang tanpa disambut rekan-rekannya.
13′ Peluang emas untuk Barca ! Mascherano memberikan bola matang pada Suarez, namun sayang tendangannya masih melebar.
17′ Messi mendapat bola, menggiring dari tengah lapangan bekerjasama dengan Sergi Roberto. Sayangnya Navas masih belum dapat ditaklukkan.
Jordi Alba melesat dari sayap kiri, mengoper bola ke Suarez, namun kembali diselamatkan oleh Navas.
19′ Peluang emas untuk Barca ! Messi melesat ke depan sebelum mengumpan pada Suarez di mulut gawang, namun Ramos masih mampu menghalau bola. Serangan beruntun mulai dilancarkan Barca.
20′ Serangan balik Real Madrid. Marcelo berlari kencang dari sayap kanan, menggiring bola langsung ke depan dan memberi umpan silang cantik untuk Benzema, namun gagal dieksekusi menjadi gol.
22′ Tendangan bebas bagi Real Madrid setelah Modric dijegal Alba. Kroos kembali bersiap, namun Pique langsung menghalau bola.
25′ Real Madrid kembali mendapat peluang. Benzema mendapat celah, bermaksud memberikan umpan pada Asensio, namun berhasil bola dihalau.
Tendangan sudut dilakukan cepat, Ramos berusaha menyundul bola, namun tidak berhasil menambah angka.
27′ Tendangan bebas untuk Barcelona setelah Ramos menjegal Rakitic. Messi bersiap, namun hanya berbuah tendangan sudut.
30′ Madrid lagi-lagi mendapat celah dari sayap kanan gawang. Vazquez memberikan umpan kepada Kroos, namun bola masih melebar.
32′ Vazquez kembali menciptakan umpan silang apik dari sudut kanan gawang. Benzema berusaha menyambut bola, namun Pique masih bisa menghalaunya.
34′ Nyaris! Vazquez hampir membuat Barca kembali tertinggal. Tendangan bola dari jarak jauh dengan keras masih terkena tiang gawang. Penampilan garang Madrid terus menekan Barca.
36′ Barca mendapat kesempatan melalui Suarez yang menggiring bola dari sayap kanan, namun sundulan bola Andre Gomes masih terlalu lemah untuk langsung menaklukkan Navas. Bukan momen yang baik untuk Barca.
38′ Barcelona belum dapat menampilkan performa terbaiknya. Bertolak belakang dengan Madrid yang tampil sempurna.
39′ Gooollll  Real Madrid melalui Benzema! Skor Rea Madrid 2-0 Barcelona (agregat 5-1). Berawal dari Marcelo yang memberi umpan silang dari sayap kanan, diterima dengan apik oleh Benzema yang mengontrol bola dan langsung menyematkan ke gawang. Sepertinya gelar Super Cup kedua siap diterima El Real.
40′ Nyaris! Real Madrid hampir mencetak gol ke-3 nya, namun bola melebar ke kanan gawang.
43′ Lagi-lagi Benzema mendapat celah. Namun bola masih melesat di atas gawang. Hingga akhir babak kedua Barca terlihat hanya sibuk menahan serangan Madrid.
45′ Tidak ada tambahan waktu di babak ini.
Half Time. Skor sementara Real Madrid 2-0 Barcelona (agregat 5-1). Real Madrid mendominasi tanpa memberikan peluang bagi Barca untuk mengembangkan permainan. Marco Asensio dan Karim Benzema menambah keunggulan Real Madrid menjadi agregat 5-1.
Tidak tampak serangan tajam yang biasanya dilakukan Lionel Messi maupun Luis Suarez. Barca memang masih memiliki peluang dalam 45 menit ke depan, namun mengejar 4 gol  dengan dominasi Madrid ? Cukup sulit untuk membayangkannya…
Babak kedua dimulai !
48′ Barcelona mulai merespons. Suarez berjuang dari sayap kanan untuk menciptakan umpan silang, namun tidak ada yang menerima di dalam box sehingga bola langsung diamankan Navas. Awal yang lebih baik untuk Barca.
50′ Busquets berusaha memberi umpan pada Messi, namun bola terlalu deras.
51′ Pergantian pemain Barca. Nelson Semedo masuk menggantikan Pique yang terlihat mengalami cedera otot.
52′ Nyariiissss!! Tendangan Messi membentur tiang gawang. Bukan momen yang baik bagi Barca. Kerjasama Messi dan Suarez tidak terbaca dengan baik oleh Varane dan Carvajal. Namun Messi gagal menyematkan bola ke gawang.
55′ Aksi sempurna Ter Stegen kali ini berhasil mementahkan upaya Benzema. Namun berbuah tendangan sudut bagi Real Madrid.
57′ Lagi-lagi Barca kehilangan kesempatan di depan gawang Real Madrid. Tendangan Suarez terhadang badan Varane.
59′ Aman ! Navas kembali berhasil mengamankan gawangnya dari serangan Semedo. Dari sayap kanan bek teranyar Barca tersebut berusaha memberikan umpan untuk Suarez, namun Navas langsung mengamankan bola.
62′ Pergantian pemain Real Madrid. Kovacic digantikan Casemiro.
Messi dijegal Ramos, tendangan bebas untuk Barcelona.
64′ Aksi kurang menyenangkan dari Ramos setelah berseteru dengan Messi. Ketika Messi meminta bola, Ramos malah melemparnya hingga kapten Barcelona tersebut nampak geram.
65′ Peluang ! Umpan silang dari sayap kiri berusaha disambut Sergi Roberto yang meluncur ke tengah gawang, namun bola belum berhasil masuk ke gawang.
67′ Nyaris ! Messi mengeksekusi tendangan bebas di sayap kanan, Suarez menjangkau bola, namun sundulannya masih melebar.
70′ Real Madrid berusaha membuat frustasi lawan dengan operan operan pendek antar pemainnya, hanya bermain-main dengan bola sambil mencari celah untuk menambah angka.
71′ Nyariiiissss!! Memang bukan momennya Barca. Kerjasama Roberto dan Suarez seharusnya berhasil menciptakan gol perdana untuk Blaugrana. Suarez menggiring bola, mengoper pada Roberto yang langsung menendang keras ke gawang Madrid. Navas menepis bola dengan kurang cermat, Suarez langsung menyundulnya, namun terbentur tiang gawang.
73′ Pergantian pemain Barca. Gomes digantikan Gerard Deulofeu.
75′ Pergantian pemain Real Madrid. Asensio digantikan Theo Hernandez.
77′ Suarez berguling-guling setelah dijegal Marcelo dalam kotak penalti. Meski terpincang-pincang, namun sepertinya Suarez masih mampu meneruskan aksinya.
78′ Pergantian pemain Barca. Alba digantikan Lucas Digne.
80′ Pergantian pemain Real Madrid. Dani Ceballos masuk menggantikan Kroos.
82′ Aksi menawan Hernandez menggiring bola dari sayap kiri dan memberi umpan silang matang, namun belum dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Benzema.
86′ Tendangan sudut untuk Real Madrid disambut Ramos dengan sundulan. Ter Stegen berhasil mengamankan.
87′ Suarez nampak terus berjuang mengatasi rasa sakit akibat cedera. Demikian pula Roberto terjatuh setelah berebut bola dengan Casemiro. Tidak ada peluang lagi bagi Barca untuk pergantian pemain.
89′ Kartu kuning pertama untuk Suarez yang menarik lengan Casemiro.
90′ Tambahan waktu 3 menit. Suarez kembali terjatuh. Sepertinya cedera masih menghantui striker andalan Barca tersebut.
90+2′ Kartu kuning kedua untuk Barca setelah Mascherano menjegal Casemiro.
Babak kedua berakhir. Skor akhir Real Madrid vs Barcelona 2-0 (agregat 5-1).
Piala Super Spanyol 2017 resmi menjadi milik Madrid. Ini adalah Piala Super kedua di awal musim ini setelah sebelumnya berhasil merebut Piala Super Eropa dengan menaklukkan Manchester United (skor 2-1).
Di babak kedua Barcelona tampil jauh lebih baik. Peluang emas berkali-kali tercipta, namun tidak ada satu pun yang berhasil membobol gawang yang dijaga Keylor Navas. Alih-alih gol, Luis Suarez malah mengalami cedera setelah berbenturan keras dengan Marcelo di dalam kotak penalti. Bukan momen baik untuk Barcelona.
Sering Dilihat:  Live Streaming Austria vs Jerman Laga Persahabatan Internasional 2/6/2018: Kembalinya Manuel Neuer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.