Live Report – Hasil Indonesia vs Vietnam, Skor Akhir 0-0 SEA Games 2017

NontonBolaJo.com – Live Report SEA Games Cabang Sepakbola, Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam. Jadwal siaran langsung ‘live streaming’ pertandingan sepak bola malam hari ini, Selasa 22 Agustus 2017, adalah partai grup B SEA Games 2017 antara Indonesia vs Vietnam.

Kedua tim ini akan duel di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, dan pasti akan berlangsung seru dan sengit. Menurut laman resmi, pertandingan Indonesia kontra Vietnam ini akan dimulai pada pukul 19:45 WIB atau sekitar jam Tujuh lewat empat puluh lima menit malam hari dan siaran langsung di SCTV.

Preview Pertandingan Indonesia dan Vietnam.

Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam seolah-olah menjadi ‘babak final yang datang lebih awal’. Mengapa demikian ? Penyebabnya tak lain adalah ketatnya perolehan poin dari tiga tim teratas di klasemen Grup B dalam rangka memperebutkan 2 posisi teratas agar dapat lolos ke semi final.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengumpulkan 7 poin lewat 2 kemenangan dan 1 hasil imbang dengan mencetak total 5 gol dan kebobolan 1 gol, sama persis dengan perolehan hasil tim Thailand. Sedangkan Vietnam mengoleksi 9 poin dari 3 kemenangan sempurna yang masing-masing dilewati dengan mencetak 4 gol (total 12 gol) dan hanya kebobolan 1 gol.

Mengingat Thailand memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan melawan Filipina di game keempat ini, maka pertarungan sengit diyakini berada di laga Indonesia vs Vietnam. Tiga poin yang diperebutkan pada Selasa malam mampu mengokohkan posisi Vietnam di puncak klasemen atau sebaliknya, membuat Indonesia berpeluang merebut posisi puncak.

Meskipun jika dibandingkan melalui catatan hasil dan posisi di klasemen Vietnam sepertinya akan lebih difavoritkan, namun pesatnya kemajuan performa Timnas U-22 Indonesia terutama dengan berhasil 2 kali menahan imbang Thailand (di kualifikasi AFC U-23 dan laga perdana SEA Games 2017) menjadi perhatian khusus bagi Vietnam.

Menurut ulasan dari situs Vietnam, VTC (22/8/2017), Vietnam secara teori tidak takut dengan Tim Merah Putih, terlebih jika mengingat di pertemuan terakhir dalam SEA Games 2015 Indonesia gagal merebut medali perunggu akibat kalah telak dari Vietnam dengan skor 0-5. Hasil negatif tersebut diraih ketika sepakbola Indonesia tengah mengalami krisis akibat terkena sanksi FIFA.

Namun segera setelah kembali (sanksi FIFA dicabut), Indonesia langsung menciptakan masalah bagi Vietnam dengan kemenangan mengejutkan di semifinal AFF Cup 2016 (skor 2-1). Oleh sebab itu, tim asuhan pelatih Luis Milla dicap sebagai ‘lawan yang tangguh dan sulit ditaklukkan’. Salah satu bukti nyata terlihat melalui keberanian skuad Garuda Muda menantang sang juara bertahan, Thailand.

Satu-satunya gangguan di kubu Indonesia adalah absennya Evan Dimas akibat skors akumulasi kartu kuning. Namun masalah tersebut telah diantisipasi oleh Luis Milla dengan mempersiapkan Hargianto atau Asnawi. Selain itu dikabarkan bahwa seluruh tim dalam kondisi siap tanding, termasuk kiper Kartika Ajie yang sempat ditandu keluar lapangan saat menghadapi Timor Leste.

Sedangkan Vietnam mendapatkan dukungan penuh seluruh pemainnya. Namun perlu diingat, menghadapi dua laga krusial secara beruntun (Indonesia dan Thailand) membuat pelatih Nguyen Huu Thang harus pintar-pintar mengatur strategi penyusunan lineup.

Prakiraan Indonesia vs Vietnam Susunan Pemain Starter Eleven

Indonesia XI (4-2-3-1) : Satria Tama; Putu Gede, Hansamu Yamaha, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; M Hargianto, Asnawi Maungkualam; Yabes Roni, Septian David Maulana, Saddil Ramdani; Ezra Walian. Pelatih : Luis Milla.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Bola Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis yang Live di RCTI, SCTV, MNCTV, dan Bein Sports Malam Ini

Vietnam XI (4-4-2) : Minh Long; Van Hau, Tien Dung, Duy Manh, Van Thanh; Tuan Anh, Xuan Truong, Van Toan, Hong Duy; Cong Phuong, Duc Chinh. Pelatih : Nguyen Huu Thang.

Bagaimana hasil pertandingan antara Garuda Muda vs Vietnam dalam laga SEA Games grup B, Selasa 22 Agustus 2017 malam ini ? Nonton live streaming atau ikuti live Report (Jalannya Pertandingan, Skor Sementara dan Skor Akhir) dibawah ini.

Live Report – Hasil Indonesia vs Vietnam, Skor Akhir 0-0 SEA Games Grup B 2017 (live streaming).

Susunan lineup Indonesia vs Vietnam :
Indonesia XI (4-2-3-1) : Satria Tama; Rezaldo, Andy Setyo, Hansamu (kapten), Putu Gede; Hargianto, Hanif; Febri, Septian, Yabes Roni; Ezra.
Vietnam XI : Minh Long, Van Khanh, Tien Dung (kapten), Van Thanh, Van Hau, Duy Manh, Xuan Truong, Hong Wei, Van Toan, Cong Phuong, Tuan Tai.
Kick-off babak pertama.
2′ Indonesia terus ditekan sejak awal pertandingan. Sulit mendapatkan bola.
5′ Tendangan Hargianto tak terarah. Jauh keluar lapangan.
6′ Febri mendapat celah dari sayap kiri, namun langsung dijegal 2 pemain Vietnam.
Sekedar info, Thailand saat ini berhasil duduk di puncak klasemen sementara Grup B setelah menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.
7′ Vietnam berusaha membangun serangan, namun berhasil dipatahkan bek Indonesia.
9′ Tendangan sudut Vietnam, masih dapat diamankan pemain Indonesia.
Febri berbenturan dengan Van Tanh. Febri mendapat peringatan keras dari wasit.
11′ Aksi gemilang Putu Gede mematahkan upaya serangan Vietnam dari sayap kiri.
12′ Bahaya ! Umpan lambung Vietnam tidak berhasil dihalau, Satria Tama langsung mengamankan bola.
Pelanggaran Hanif Sjahbandi. Tendangan bebas untuk Vietnam dieksekusi Cong Phuong, namun melesat ke atas gawang.
14′ Kartu kuning untuk Putu Gede. Belum jelas apa yang terjadi.
15′ Tendangan sudut untuk Vietnam setelah Satria Tama berhasil menghalau bola hasil serangan terobosan Vietnam.
17′ Timnas Indonesia mulai nyaman beraksi. Mencoba membangun serangan dari sayap kanan.
18′ Nyaris!! Tembakan bola keras dari Febri masih belum berhasil mengoyak gawang Vietnam. Skor sementara masih 0-0.
23′ Bahaya ! Lagi-lagi umpan terobosan Vietnam merepotkan pertahanan Indonesia. Andy Setyo berhasil menghentikan laju bola, tendangan sudut untuk Vietnam.
27′ Nyarissss!!! Indonesia hampir ketinggalan 1 gol. Satria Tama mampu mengamankan bola. Ho Tuan Tai dan Nguyen Cong Phuong terus berusaha mengoyak gawang Indonesia.
29′ Lemparan ke dalam untuk Indonesia. Umpan silang cantik diarahkan ke depan, namun sundulan Yabes masih melebar.
31′ Nyarissss!!! Septian David hampir mengoyak gawang Vietnam. Kiper berhasil menghalau bola. Tendangan sudut untuk Indonesia  belum berhasil menciptakan ancaman lanjutan.
33′ Serangan balik cepat berusaha diciptakan Vietnam. Pergerakan Van Toan dijegal Hargianto, tendangan bebas untuk Vietnam.
36′ Hargianto berusaha memberi umpan lambung, namun gagal diterima oleh Febri.
Tendangan bebas untuk Vietnam akibat pelanggaran Hanif.
38′ Lagi-lagi Vietnam mencoba menusuk dari sayap kanan. Rezaldi langsung membuang bola. Lemparan ke dalam untuk Vietnam.
41′ Nyarisss!!! Van Toan mendapat celah dari sayap kanan, namun berhasil dihadang Hansamu.
Serangan balik cepat Indonesia. Peluang Emas!!!! Sayang Ezra belum berhasil menyematkan bola. Tendangan sudut untuk Indonesia.
42′ Tembakan Hanif masih terhadang badan pemain Vietnam. Belum ada gol tercipta.
44′ Febri dijegal keras. Harus mendapatkan perawatan. Vu Vhan Thanh mendapat kartu kuning.
45′ Tambahan waktu 1 menit.
45+1′ Hampir!!! Tandukan Van Thanh berhasil dimentahkan Satria Tama.
HALF TIME! Indonesia 0-0 Vietnam.
Kick off babak kedua.
48′ Van Toan berusaha mencetak gol dini di babak kedua, Hargianto langsung memotong laju bola.
50′ Hansamu menjegal pemain Vietnam, tendangan bebas di eksekusi Tien Dung langsung mengarah ke tangan Satria Tama.
52′ Ezra berebut bola di sayap kanan, namun sempat terjatuh.
53′ Kartu kuning untuk Hanif setelah menjegal keras pemain Vietnam di lini tengah.
Pergantian pemain Indonesia. Ezra digantikan Marinus.
54′ Serangan cepat dari Indonesia. Yabes mendapat celah di sisi kanan, namun dihalau bek Vietnam. Lemparan ke dalam untuk Indonesia. Belum berhasil mengancam gawang Vietnam.
55′ Cong Phuong nyaris mengoyak gawang Indonesia dari sayap kanan, Satria Tama langsung mengamankan bola. Tapi… Satria Tama terjatuh hingga harus mendapatkan perawatan.Sepertinya cederanya cukup serius.
Kartika Ajie mulai bersiap-siap. Namun Satria Tama masih mampu melanjutkan.
59′ Tendangan bola Luong Xuan masih jauh dari sasaran.
Beberapa pemain Indonesia mulai melakukan pemanasan.
61′ Van Toan dijegal. Rezaldi mendapat kartu kuning. Tendangan bebas untuk Vietnam dari sayap kanan.
63′ Kartu merah (kartu kuning kedua) membuat Hanif Sjahbandi diusir dari lapangan! Kini pertandingan 10 pemain Indonesia vs 11 pemain Vietnam.
66′ Satria Tama tidak mampu meneruskan pertandingan. Kartika Ajie masuk menggantikan.
68′ Kartika Ajie melakukan penyelamatan perdana. Tendangan sudut untuk Vietnam.
69′ Offside Cong Phuong!
71′ Offside ! Gol Vietnam tidak disahkan karena bendera offside lebih dahulu terangkat.
73′ Lagi-lagi berulang. Tuan Tai sudah dalam posisi offside, namun masih menendang bola ke arah gawang.
Hong Wei berusaha menembak bola langsung, namun bola melayang ke atas gawang.
74′ Cong Phuong mencoba mengoyak gawang Indonesia, Kartika Ajie berhasil mengamankan.
77′ Rezaldi terjatuh. Tendangan bebas untuk Indonesia.
78′ Tuan Tai nyaris mengoyak gawang Indonesia dari sayap kanan. Tendangannya masih melebar.
81′ Peluang! Febri mendapat celah di sayap kiri. Langsung melesat ke depan, namun dijegal 2 pemain Vietnam. Perawatan diberikan untuk Febri.
Tendangan sudut untuk Indonesia.
83′ Kartu kuning untuk Febri. Belum diketahui apa yang terjadi.
85′ Pergantian pemain Indonesia. Septian David digantikan Asnawi.
Rezaldi menjegal pemain Vietnam dalam kotak penalti. Beruntung wasit tidak memberikan kartu kuning kedua ataupun hadiah penalti.
90′ Tambahan waktu 5 menit.
90+2′ Nyarissss!!!!! Penyelamatan gemilang dari Kartika Ajie berhasil menepis tembakan terukur Tuan Tan.
90+3′ Tendangan bebas untuk Vietnam. Tidak berhasil mengancam gawang Indonesia.
90+5′ Tendangan sudut untuk Vietnam. Tidak berhasil mengancam gawang Indonesia.
FULL TIME!! Skor Indonesia 0-0 Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.