Live Report – Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor Akhir 1-0 SEA Games 2017

NontonBolaJo.com – Live Report SEA Games Cabang Sepakbola, Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste. Jadwal siaran langsung ‘live streaming’ pertandingan sepak bola malam hari ini, Minggu 20 Agustus 2017, adalah partai grup B SEA Games 2017 antara Indonesia vs Timor Leste.

Kedua tim ini akan duel di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, dan pasti akan berlangsung seru dan sengit. Menurut laman resmi, pertandingan Indonesia kontra Timor Leste ini akan dimulai pada pukul 15:00 WIB atau sekitar jam Tiga sore hari dan siaran langsung di SCTV.

Preview Pertandingan Indonesia dan Timor Leste.

Menurut catatan statistik, Timnas U-22 Indonesia lebih unggul dibandingkan Timor Leste dengan status tak terkalahkan dalam 3 pertemuan head to head terakhir lintas kompetisi. Indonesia berhasil mengakhiri 3 pertandingan tersebut secara clean sheet dengan mencetak total 12 gol ke gawang Timor Leste.

Namun di kompetisi SEA Games 2017 ini, Timor Leste telah membuktikan ketangguhannya dengan mampu membuat sang juara bertahan, Thailand, sempat frustasi di babak pertama tanpa berhasil mencetak gol meskipun akhirnya skuad asuhan Kim Shin Hwan harus menerima kekalahan keduanya dengan skor tipis 0-1.

Performa Timor Leste dalam pertandingan tersebut menjadi acuan bagi asisten pelatih Bima Sakti untuk mencari strategi terbaik dalam membongkar lini pertahanan Timor Leste. Menurutnya, salah satu kunci untuk menaklukkan lawan sore hari ini adalah lewat permainan cepat.

“Untuk membongkar pertahanan lawan, kami meminta para pemain agar bermain cepat,” tutur Bima.

“Timor menggunakan formasi 4-1-4-1. Pemain diminta cepat sirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area Timor. Intinya kita harap pemain diminta cepat membongkar pertahanan tim lawan,” imbuhnya.

Selain itu, Bima juga memastikan bahwa Luis Milla akan menerapkan sistem rotasi di pertandingan ini dalam rangka menghindari ancaman cedera serta memberi kesempatan bagi semua pemain untuk bermain. “Jadwal pertandingan dan istirahat yang terlalu mepet, membuat kita harus selalu melakukan rotasi,” jelasnya.

Salah satu pemain yang diragukan kehadirannya di game ketiga ini adalah pencetak satu gol di laga Indonesia vs Filipina, Muhammad Hargianto. Menurut kabar, Hargianto masih menjalankan proses pemulihan sejak hari Jumat (18/8/2017) setelah mengalami cedera ringan.

Sementara itu, pelatih Timor Leste tampak lebih santai menghadapi game ke-3 Grup B meskipun mengetahui bahwa Timnas U-22 Indonesia tengah mengejar kemenangan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan posisinya di klasemen sementara.

“Menghadapi Indonesia? Setiap tim mau menang, mereka juga mau menang. Kami ingin serius dalam bermain dan tidak ingin memikirkan kalah atau menang. Main saja yang serius,” tegas Kim Shin Hwan.

Prakiraan Indonesia vs Timor Leste Susunan Pemain Starter Eleven

Indonesia XI (4-3-3) : Kartika Ajie; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Septian David Maulana; Febri Hariyadi, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Pelatih : Luis Milla.

Timor Leste XI (4-3-3) : Fagio Augusto; Andelino De Oliveira, Jorge Sabas Victor, Nelson Viegas, Gumario Da Silva Moreira; Kornelis Nahak Portelo, Nataniel Reis, Jorge Alves; Rufino Walter Gama, Danilson Conceicao Araujo, Henrique Cruz. Pelatih : Kim Shin Hwan.

Bagaimana hasil pertandingan antara Garuda Muda vs Timor Leste dalam laga SEA Games grup B, Minggu 20 Agustus 2017 sore ini ? Nonton live streaming atau ikuti live Report (Jalannya Pertandingan, Skor Sementara dan Skor Akhir) dibawah ini.

Live Report – Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor Akhir 1-0 (Marinus 21′) SEA Games Grup B 2017 (live streaming).

Susunan lineup Indonesia vs Timor Leste :
Indonesia XI (4-2-3-1) : Kartika Ajie; Rezaldi, Ricky Fajrin, Hansamu, Gavin Kwan; Evan Dimas, Hanif; Osvaldo, Septian, Febri; Marinus. Pelatih : Luis Milla.
Cadangan : Satria, Putu Gede, Andi, Ryuji, Ezra, Asnawi, Saddil, Hargianto, Yabes.
Timor Leste XI : Fagio, Juliao, Adelino, Filipe, Jorge, Filomeno, Kornelis, Henrique, Danilson, Armindo, Gumario. Pelatih : Kim Shin Hwan.
Kick-off babak pertama.
1′ Rezaldi menjegal Juliao. Beruntung wasit tidak mengeluarkan kartu kuning. Tendangan bebas untuk Timor Leste.
2′ Evan berusaha memberi umpan lambung ke sayap kiri, tidak diterima dengan baik oleh Osvaldo.
4′ Serangan balik Timor Leste lewat sayap kiri. Pelanggaran Osvaldo terhadap Juliao. Tendangan bebas untuk Timor Leste di dekat kotak penalti, namun tendangan bola Adelino melebar ke kanan gawang.
5′ Belum terbangun serangan tajam dari kedua pihak. Bola masih berputar-putar di tengah lapangan.
6′ Bahaya ! Umpan terobosan dari Danilson nyaris tak terkejar. Rezaldi berhasil menghalau bola. Tendangan sudut untuk Timor Leste, dieksekusi Kornelis. Langsung dihalau bek Indonesia.
7′ Umpan lambung Evan langsung ke depan, menuju Febri, namun tidak diterima dengan sempurna. Evan kembali menyajikan umpan ke depan. Kali ini untuk Osvaldo, berakhir dengan goal-kick.
9′ Marinus kehilangan bola. Lemparan ke dalam untuk Timor Leste. Pertahanan Timor Leste masih sulit ditembus skuad Garuda Muda.
10′ Marinus dijegal keras oleh Filipe sedikit di luar kotak penalti. Tendangan bebas dari sayap kiri. Kartu kuning untuk Filipe.
11′ Nyaris!! Septian David Maulana mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna, sempat membentur tangan Adelino, namun tidak ada hadiah penalti.
12′ Marinus kembali dijegal keras. Kartu kuning untuk Armindo.
14′ Osvaldo berusaha memberi umpan pada Rezaldi, bola langsung dihalau.
Nyaris! Sundulan Marinus masih gagal menyematkan bola ke gawang. Mendapat umpan silang Rezaldi dari sayap kiri.
17′ Peluang! Rezaldi langsung menembak bola keras ke arah gawang, namun masih membentur badan bek Timor Leste.
18′ Gavin berusaha membangun serangan dari sayap kanan, dijegal bek Timor Leste. Berakhir dengan tendangan sudut.
19′ Nyaris! Umpan silang cantik dari Gavin Kwan gagal disundul dengan sempurna oleh Osvaldo.
20′ Kornelis membangun serangan terobosan dari sayap kiri, namun masih dapat dihalau bek Indonesia.
21′ GOOLLLLLL!!! Marinus Wanewar. Skor Indonesia 1-0 Timor Leste. Umpan silang matang dari Septian David Maulana langsung disambut tandukan Marinus. Gol perdana untuk skuad Garuda Muda.
22′ Nyaris! Serangan beruntun dari Indonesia belum berhasil mencetak gol kedua.
24′ Peluang! Osvaldo mendapat celah di sayap kiri. Osvaldo dijegal keras oleh Gumario dalam kotak penalti. Namun tidak ada hadiah penalti.
25′ Umpan lambung Gavin tidak dapat diterima dengan baik oleh Marinus.
26′ Pelanggaran Gavin Kwan pada Kornelis.
27′ Bahaya! Danilson langsung menembak bola keras terukur, namun Kartika Ajie dengan gemilang menghalau bola. Tendangan sudut untuk Timor Leste, bola kembali dihalau.
Tendangan sudut kedua tidak berhasil mengancam gawang Indonesia.
29′ Kornelis kembali membangun serangan dari sayap kiri. Bola mulai menusuk kotak penalti Indonesia, namun bola berhasil dihalau Ricky Fajrin.
30′ Tekanan bertubi-tubi dari Timor Leste mencoba membongkar pertahanan Indonesia. Masih dapat digagalkan.
31′ Nyaris ! Osvaldo berhasil menemukan celah dari tengah, memberikan umpan pada Marinus yang menunggu di sayap kiri. Sayang tendangan Marinus masih melesat tipis di atas gawang.
34′ Osvaldo menusuk di sayap kiri, berusaha memberi umpan silang matang, namun bola dihalau bek Timor Leste.
37′ Serangan balik cepat dari Timor Leste. Danilson gagal mengejar bola, Kartika Ajie langsung mengamankan.
38′ Timor Leste berusaha meningkatkan serangan. Pelanggaran terhadap Evan Dimas menghentikan laju serangan.
39′ Febri mendapat celah di sayap kiri, memberi umpan silang ke tengah, namun langsung dihalau bek Timor Leste.
41′ Bahaya! Jorge menembak keras terarah ke gawang, Kartika Ajie langsung menangkap bola. Serangan lanjutan dari Armindo, bola melesat ke kanan gawang.
42′ Umpan lambung dari Evan mengarah ke Osvaldo dalam kotak penalti, gagal disambut dengan baik.
43′ Serangan lanjutan dari Indonesia, Febri mencoba menyambut bola di kotak penalti, namun bek Timor Leste langsung menghalau. Tendangan sudut untuk Indonesia.
44′ Serangan balik cepat dari Timor Leste, Kornelis berusaha membongkar pertahanan Indonesia dari sayap kiri, namun bola bergulir keluar lapangan.
45′ Tambahan waktu 2 menit.
45+1′ Nyaris!!! Indonesia nyaris menambah keunggulan setelah Febri berhasil menemukan celah dari sayap kiri. Namun tendangan Febri langsung diamankan kiper Fagio.
45+2′ Kornelis lagi-lagi merepotkan lini pertahanan Indonesia. Namun pelanggaran dilakukan terhadap bek Tim Merah Putih.
HALF TIME! Skor sementara Indonesia 1-0 Timor Leste.
Kick-off Babak kedua.
46′ Indonesia mulai menekan sejak awal pertandingan. Febri melesat cepat dari sayap kiri, namun upayanya terhenti.
47′ Pelanggaran keras Filomino pada Hanif. Tendangan bebas untuk Indonesia.
49′ Nyaris!!! Marinus gagal mencetak gol kedua, bola membentur jaring sisi kanan gawang. Berawal dari aksi Febri di sayap kiri yang berusaha menendang bola langsung ke gawang, namun bola menghantam bek Timor Leste dan bola jatuh ke kaki Marinus.
51′ Pelanggaran Filipe pada Febri Hariyadi. Tendangan bebas untuk Indonesia
53′ Offside Marinus! Laju serangan Indonesia terhenti.
Serangan balik cepat Timor Leste berhasil dipatahkan Hansamu Yama.
54′ Nyarissss!!! Osvaldo mencuri bola, melesat cepat ke depan, diteruskan oleh Marinus. Sayang umpan matang dari Marinus gagal dieksekusi dengan sempurna oleh dua pemain Indonesia yang menunggu di dalam kotak penalti. Fagio mengamankan bola.
56′ Tendangan bebas untuk Timor Leste setelah Hansamu menjegal Henrique. Portelo mengeksekusi tendangan bebas. Berakhir dengan lemparan ke dalam untuk Timor Leste.
58′ Lagi-lagi Febri berusaha merombak lini pertahanan Timor Leste dari sayap kiri. Lemparan ke dalam untuk Indonesia.
59′ Offside Marinus!.
Bahaya! Henrique melesat cepat di sayap kiri, nyaris Timor Leste mencetak gol perdana. Bola berhasil dihalau, namun terjadi pelanggaran. Tendangan bebas untuk Timor Leste.
61′ Nyaris! Tendangan bebas dekat kotak penalti hampir mengoyak gawang Indonesia. Kartika Ajie lagi-lagi menjadi penyelamat. Filipe berusaha mengganggu kiper Indonesia.
63′ Peluang emas! Febri kembali melesat dari sayap kiri, memberi umpan silang matang ke tengah, namun sundulan dari Osvaldo masih melebar tipis di atas gawang.
64′ Nyaris!!! Gavin Kwan memberikan umpan lambung dari sayap kanan, Marinus langsung meneruskan ke arah gawang, namun kiper Fagio berhasil menangkap bola.
66′ Kartika Ajie cedera lutut! Tidak dapat meneruskan pertandingan dan ditandu keluar lapangan. Satria Tama menggantikan.
67′ Pergantian pemain Indonesia. Kartika Ajie digantikan Satria Tama. Timor Leste juga melakukan pergantian 2 pemain. Junior keluar, digantikan Rufino.
68′ Bahaya! Danilson menerobos ke kotak penalti, namun Satria Tama mampu menutup celah ruang tembak. Septian David terjatuh, namun masih mampu melanjutkan pertandingan.
71′ Febri berusaha menciptakan peluang dari sayap kiri, namun masih gagal.
Nyaris!!! Rezaldi berhasil memberi umpan pada Marinus, namun tidak berhasil menambah angka untuk Indonesia.
72′ Serangan balik cepat Timor Leste, Jorge menendang keras namun masih melesat ke kiri gawang.
Pergantian pemain Indonesia. Febri digantikan Saddil Ramdani.
73′ Nyaris!!! Osvaldo melesat ke depan mulut gawang. Berhadapan langsung dengan Fagio, namun gagal menyematkan bola.
75′ Pelanggaran Jorge terhadap Hanif. Tendangan bebas untuk Indonesia.
Tembakan bola langsung Saddil dari jarak jauh masih melambung di atas gawang.
77′ Kontrol bola yang kurang cermat dari Marinus. Serangan balik cepat belum berhasil. Tendangan bebas untuk Timor Leste dihalau Gavin, berbuah tendangan sudut.
78′ Septian David menggiring bola ke depan dengan cepat, namun aksinya berhasil dihentikan pemain Timor Leste.
80′ Tembakan jarak jauh dari Adelino melambung tinggi ke atas gawang.
Pergantian pemain. Hanif keluar, digantikan Asnawi.
81′ Danilson melakukan pelanggaran terhadap Hansamu.
Nyaris!!!! Manewar mendapat bola dalam kotak penalti, mengoper ke Saddil Ramdani yang langsung menendang keras ke arah gawang. Masih bisa ditepis Fagio.
84′ Ricky Fajrin menghalau bola. Tendangan sudut untuk Timor Leste. Aksi Kornelis dijegal Saddil. Tendangan sudut kedua untuk Timor Leste.
85′ Felipe berusaha memberi umpan silang, dihalau pemain Indonesia. Tendangan sudut kembali untuk Timor Leste.
86′ Bahaya! Kornelis mendapat bola di dekat kotak penalti, dijegal dua pemain Indonesia. Tendangan bebas untuk Timor Leste dari dekat kotak penalti.
87′ Tembakan bola Adelino berhasil ditangkap sempurna oleh Satria Tama.
Tendangan sudut untuk Timor Leste. Terjadi pelanggaran pemain Timor Leste. Berakhir dengan goal-kick.
89′ Saddil terus mencoba mengoyak gawang Timor Leste lewat tendangan jarak jauh. Belum berhasil.
Offside Marinus! Namun gelombang serangan Indonesia masih berlanjut. Sayang belum berhasil mencetak gol kedua.
90′ Lagi-lagi Hansamu berebut bola dengan Henrique. Tambahan waktu 4 menit.
90+1′ Pelanggaran terhadap Evan Dimas. Pertengkaran terjadi antara pemain-pemain Indonesia dan Timor Leste. Dua pemain Indonesia tergeletak di lapangan.
Kartu kuning untuk Evan Dimas, Marinus Wanewar!!! dan Gumario. Kartu merah untuk Filipe !
90+6′ Tendangan bebas untuk Indonesia dekat kotak penalti. Tembakkan Saddil masih melesat di atas gawang.
FULL TIME! Skor akhir Indonesia 1-0 Timor Leste.
Sering Dilihat:  Banjir Kartu Kuning, Ini 'Saran' Luis Milla Pada Wasit Sebelum Laga Indonesia vs Kamboja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.