Live Race – Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2017 : Marquez ‘Pole Position’, Rossi Start Ke-7

Siapa yang bakal meraih ‘Pole Position’ malam ini di Kualifikasi MotoGP Austria 2017 ? peluang masih terbuka karena tidak ada rider yang berhasil unggul berturut-turut di latihan bebas FP1, FP2, FP3, dan FP4.

NontonBolaJo.com – Para pembalap bersiap untuk berebut posisi start paling depan di sesi Live Race hari Minggu, 13 Agustus 2017. Malam ini, Sabtu (12/8/2017), mereka akan melakukan pra-race sesi kualifikasi di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria yang akan dimulai pukul 19:10 WIB untuk Q1 dan 19:35 untuk Q2.

Hasil akumulasi catatan waktu untuk menentukan sesi kualifikasi diambil dari hasil latihan bebas pertama hingga ketiga (FP1,FP2,FP3). Valentino Rossi lolos langsung mengikuti kualifikasi kedua atau Q2 setelah secara mengejutkan pada FP3 berhasil masuk didetik-detik terakhir balapan mau usai.

Namun ada 10 pembalap dengan posisi terbawah yang harus mengikuti kualifikasi Q1. Mereka adalah Redding, Petrucci, Folger, Barbera, Pedrosa, Bautista, Kallio, A Espargaro, P Espargaro, Rins, Miller, Rabat, Lowes, Smith.

Dari 10 pembalap Q1 ini nantinya hanya dua pembalap dengan catatan waktu tercepat saja yang bisa melanjutkan langkahnya ke sesi kualifikasi 2 (Q2). Q2 adalah sesi yang menentukan juara pole position atau start paling depan saat final race Minggu besok.

Sering Dilihat:  Riuh Tawa Kala Valentino Rossi Kenang Aksinya Di Depan Sete Gibernau

Kami akan sajikan live race sesi Kualifikasi Motogp Austria 2017 yang bisa diikuti dibawah ini:

14 pembalap di Q1: Redding, Petrucci, Folger, Barbera, Pedrosa, Bautista, Kallio, A Espargaro, P Espargaro, Rins, Miller, Rabat, Lowes, Smith. Siapa dua pembalap tercepat yang dapat mengikuti kualifikasi 2 untuk perebutan pole position ?
Redding mengawali Q1 dengan sangat baik dan sempat menjadi yang tercepat. Namun dalam 5 menit pertama, posisi 1-2 diraih oleh Pedrosa (1’23,924) dan Barbera.
Lima pembalap teratas : Pedrosa, Barbera, Redding, Petrucci, Folger. Jelang 5 menit terakhir lintasan sepi, pembalap memutuskan kembali ke pit untuk persaingan ‘mati-matian’ merebut 2 posisi teratas di Q1.
Petrucci akhirnya berhasil mencuri posisi puncak di Q1 dengan catatan waktu 1′ 23,754. Namun Pedrosa pun berhasil lolos ke Q2. Sayang sekali Folger gagal mencuri posisi Top 2, dan berakhir di urutan 3.
Hasil Q1 MotoGP Austria 2017 : Petrucci, Pedrosa, Folger, Barbera, Redding, P Espargaro, Bautista, Kallio, Miller, A Espargaro, Rins, Smith, Lowes Rabat.
12 Pembalap di Q2 : Marquez, Zarco, Iannone, Lorenzo, Rossi, Vinales, Dovizioso, Baz, Abraham, Crutchlow, Petrucci, Pedrosa.
Nampaknya matahari mulai menyembunyikan diri. Awan mendung mulai menggelayut, namun lintasan masih kering. Kualifikasi 2 sudah dimulai. Seluruh pembalap mulai ke lintasan.
Marquez sempat terdesak ke urutan 10, namun kemudian perlahan-lahan mulai melesat hingga akhirnya menjadi yang tercepat dengan 1’23,473. Sisa 5 menit terakhir, Dovizioso, Vinales, Rossi, Petrucci mengunci posisi 5 besar.
Akhirnya… Marc Marquez kembali berjaya ! Meraih pole position dengan waktu 1’23,235. Dovizioso dan Lorenzo turut mengisi grid pertama dalam final race esok hari, Minggu (13/8/2017).
Hasil kualifikasi 2 MotoGP Austria 2017 : Marquez, Dovizioso, Lorenzo, Vinales, Petrucci, Zarco, Rossi, Pedrosa, Crtuchlow, Iannone, Abraham, Baz.
Selanjutnya, balap final di hari Minggu (13/8/2017) yang didahului sesi warm up.
Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Race MotoGP Silverstone Inggris TRANS7 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.