Live: Hasil FP4 MotoGP Valencia 11 November 2017

NontonBolaJo.com – Hasil FP4 MotoGP Valencia Spanyol merupakan sesi latihan bebas keempat sebelum melangkah ke babak kualifikasi untuk memperebutkan pole position pada hari Sabtu 11 November 2017 malam hari WIB.

Marquez berhasil mendominasi sesi latihan bebas ketiga dengan catatan waktu lebih cepat 0,694 detik dibandingkan rival terdekatnya di perebutan World Champions, Andrea Dovizioso. Hasil ini berbeda dengan dua latihan bebas sebelumnya dimana sang ‘Baby Alien’ hanya mampu mengakhiri di posisi kelima, di bawah catatan hasil Dovi.

Jalannya balapan

Kembali disambut cuaca cerah, para pembalap langsung memacu motor balapnya sejak awal dimulainya latihan bebas keempat. Pol Espargaro melesat tercepat di menit-menit awal, sebelum kemudian Marquez mulai mendominasi setelah latihan berjalan sekitar 4 menit pertama.

Lorenzo sempat mencoba untuk melewati catatan waktu Marquez, namun Juara Dunia MotoGP 2016 tersebut kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,694 detik jelang 24 menit terakhir. Dovizioso kali ini ikutan dalam pertarungan tiga besar, sementara Vinales dan Rossi berturut-turut di urutan 17 dan 20.

Posisi 10 besar jelang 23 menit terakhir: Marquez, Pedrosa, Lorenzo, Dovizioso, Zarco, Rins, Iannone, Redding, Miller. Marquez kembali memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 31,248 detik.

Sering Dilihat:  Jelang Live Kualifikasi MotoGP Valencia, Marquez Cetak Hasil Tercepat Latihan Bebas (FP3)

Pedrosa dan Crutchlow berturut-turut mengisi posisi 3-4, sementara Dovizioso mulai berjuang mengejar catatan waktu Marquez dari urutan kedua. Sebaliknya, Rossi dan Vinales beruntun masih tertahan di urutan 18-19.

Marquez kembali memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 31,156 detik, diikuti Lorenzo, Pedrosa, Dovizioso, dan Aleix Espargaro di urutan lima besar. Sisa 15 menit terakhir, sebagian pembalap kembali ke pit.

Nantikan laporan 15 menit terakhir di FP4 sebentar lagi…

Lima belas menit terakhir di FP4

Iannone berhasil melesat ke posisi lima, menggeser Aleix Espargaro ke urutan enam. Crutchlow, Zarco, Rins, Miller mengunci posisi 10 besar pada 10 menit menuju akhir latihan bebas keempat.

Vinales masih di urutan 16, sementara Rossi terdesak ke posisi 20. Pol Espargaro berhasil lolos ke posisi 10 besar, tepatnya di urutan ke delapan.

Sebagian besar pembalap kini telah berada di lintasan untuk melakukan ‘serangan’ pada tujuh menit terakhir di sesi latihan bebas ini. Rossi berhasil melesat ke urutan 11 dengan menggunakan sepasang ban medium.

Sering Dilihat:  AC Milan vs Borussia Dortmund ICC 2017 : Tujuh Pemain Baru Perkuat Rossoneri

Rabat melesat ke urutan empat, menggeser Dovizioso ke urutan lima. Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa masih bertarung di posisi tiga besar jelang enam menit terakhir.

Posisi Top 10 pada 5 menit terakhir di FP4: Marquez, Lorenzo, Pedrosa, Rabat, Dovizioso, Zarco, Miller, Iannone, A Espargaro, Rins.

Rossi kembali melesat ke urutan 8, namun Vinales masih terpuruk di posisi 20. Sepertinya peraih posisi ketiga di klasemen sementara tersebut harus berjuang keras di seri terakhir MotoGP musim ini termasuk harus mengikuti kualifikasi 1.

Sisa satu menit terakhir, Marquez masih kokoh sebagai yang tercepat. Lorenzo dan Pedrosa menempel ketat di urutan kedua dan ketiga, sedangkan rival sengitnya Andrea Dovizioso tertahan di urutan lima. Bendera finish berkibar dan latihan bebas terakhir di musim ini selesai digelar.

Hasil latihan bebas keempat MotoGP Valencia 2017 Top 10: Marquez, Lorenzo, Pedrosa, Rabat, Dovizioso, Zarco, Miller, Rossi, Iannone, A Espargaro.

Jangan ketinggalan berita selanjutnya penentuan Pole Position, Live: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2017 pada pukul 20:10 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.