Lionel Messi Siap Perpanjang Kontrak Dengan Barcelona Hingga 2021

Lionel Messi

NontonBolaJo.com – Lionel Messi dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan baru. Peraih 5 kali penghargaan Ballon d’Or tersebut akan memperbaharui kontraknya bersama Barca hingga tahun 2021, dengan opsi tambahan 1 tahun.

Menurut laporan yang dilansir melalui Marca (4/7/2017), Messi akan secera menandatangani perjanjian baru tersebut minggu depan, sekembalinya dari perjalanan bulan madu setelah melangsungkan pernikahan bersama Antonella Roccuzzo hari Jumat (30/6/2017) waktu setempat. Dalam perjanjian tersebut tercantum klausa untuk melepas pesepakbola asal Argentina tersebut dengan nilai 300 juta euro (sekitar Rp 4,5 triliun).

Dengan keputusan tersebut, maka pupus sudah harapan Manchester City untuk memboyong Messi ke Premier League. Hal ini sesuai dengan prediksi pimpinan City, Ferran Soriano, yang sejak bulan lalu telah berhenti berharap dapat merekrut pesepakbola berusia 30 tahun tersebut.

“Tidak, saya pikir tidak demikian. Saya sangat mengenal Messi. Dia dan keluarganya adalah teman baik saya,” tutur Soriano saat ditanyakan peluang Messi untuk bergabung bersama The Citizens.

Sementara itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meyakini Barca tetap menjadi klub yang ‘nyaris tak terkalahkan’ ketika mereka masih memiliki Messi. Menurutnya, ‘King Leo’ adalah pemain terbaik yang pernah dikenalnya.

“Bersama (Luis Enrique), ketika mereka dalam kondisi bagus, mereka nyaris tak terkalahkan. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus. Sementara Leo di sana, selalu akan demikian – dia pemain terbaik yang pernah saya lihat.

“Hal terbaik mengenai dirinya adalah bukan apa yang dia lakukan, namun kemampuannya membuat segala sesuatu tampak mudah. Messi bukan hanya pemain terbaik karena dia dapat mendribble melewati tiga atau empat pemain, ini karena dia melakukannya lebih baik dibandingkan yang lain. Dia melakukan segalanya dengan sangat baik – sederhana, namun sangat baik. Dia tidak pernah melakukan kesalahan,” puji mantan pelatih Barca tersebut.

Setelah berhasil mempertahankan eksistensi Messi di Camp Nou, maka Barca di prediksi akan lebih leluasa untuk mencari target transfer berikutnya. Beberapa pemain yang menjadi target Blaugrana antara lain Marco Verratti (PSG) dan Hector Bellerin (Arsenal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here