Lionel Messi Cedera Hamstring? Ini Kata Ernesto Valverde

Lionel Messi, Paulinho, Yerry Mina
Lionel Messi bersama Paulinho, Yerry Mina dan rekan-rekan lainnya dalam sebuah sesi latihan (Sumber: FC Barcelona)

Lionel Messi gagal tampil dalam dua laga persahabatan internasional yang dihadapi Timnas Argentina dan disinyalir mengalami cedera hamstring di tengah padatnya jadwal tanding Barcelona. Apa kata Ernesto Valverde?

Setidaknya delapan pertandingan telah mengisi jadwal tanding Barca di bulan April 2018 dari tiga kompetisi berbeda, yakni menghadai Sevilla, Leganes, Valencia, Celta Vigo, dan Deportivo La Coruna di La Liga Spanyol, kontra AS Roma di perempat final Liga Champions, serta duel final Copa del Rey bersama Sevilla.

Sayangnya, top skorer sementara La Liga musim ini, Leo Messi, dikabarkan mengalami gangguan hamstring yang membuatnya tidak dapat memperkuat Timnas Argentina saat melawan Italia dan Spanyol.

Menurut pelatih Barca, Ernesto Valverde, masalah yang dialami Messi telah berlangsung secara bertahap.

Bahkan tandem Luis Suarez di lini depan tersebut bermain sambil menahan nyeri saat melawan Athletic Bilbao dua minggu yang lalu, namun tidak terlalu mengkhawatirkan.

“Saya tenang. Kami tidak akan terlalu kuatir sebelumnya, besok pihak medis akan memeriksanya dan kami akan melihat langkah yang harus diambil,” tutur Valverde, Rabu (28/3/2018), seperti dilansir dari Sport English.

“Messi mengakhiri laga La Liga terakhir dengan sangat baik, melawan Athletic, dengan beberapa rasa nyeri namun tidak terlalu banyak. Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang belum saya lihat secara pribadi,” tambahnya.

Meski demikian, mantan pelatih Valencia tersebut tidak menyangkal pentingnya laga bulan April bagi Barca.

“Kami memainkan segalanya di bulan ini, itu kenyataan, di La Liga, Copa, dan Champions League. Kami menunggu para pemain kembali dari tugas internasional,” tegasnya.

Kembali Latihan

Berdasarkan info terbaru dari situs FC Barcelona (29/3/2018), Messi telah mengikuti latihan bersama tim utama di Tito Vilanova.

Demikian pula kiper utama Barca, Marc-Andre Ter Stegen, turut serta dalam sesi latihan tersebut meskipun sempat mengalami cedera lutut saat menunaikan tugas internasional bersama Timnas Jerman.

Sebelumnya, Barca telah memastikan absennya pemain bek Lucas Digne setelah mengalami masalah otot di kaki kiri saat memperkuat Timnas Prancis dan diprediksi akan melewatkan pertandingan sekitar tiga minggu.

Jadwal Pertandingan Barcelona

Duel Sevilla vs Barcelona menjadi pertandingan pertama yang dihadapi Messi dkk usai rehat internasional, tepatnya pada Minggu (1/4/2018) dini hari mulai pukul 01:45 WIB, disiarkan langsung di SCTV atau dapat disaksikan secara live streaming.

Empat hari setelahnya, Barcelona akan menjamu AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, hari Kamis (5/4/2018), mulai kick-off pukul 01:45 WIB di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here