Lionel Messi Bakal Ikuti Jejak Neymar Tinggalkan Barcelona Ke Manchester City ?

NontonBolaJo.com – Kabar kurang menyenangkan kembali menerpa Barcelona. Setelah Neymar memutuskan untuk meninggalkan Barca dan bergabung dengan Paris Saint-Germain, kini giliran superstar Barca, Lionel Messi, yang disebut-sebut akan berpotensi gabung dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City.

Menurut laporan yang dilansir dari Mirror (20/8/2017), perwakilan Manchester City telah berjumpa dengan perwakilan Messi terkait potensi kepindahan sang bintang sepak bola ke Etihad. Peraih 5 penghargaan Ballon d’Or ini disebut-sebut kurang gembira dengan lepasnya Neymar dari tangan Barca.

Dikabarkan bahwa penawaran City sebesar 300 juta poundsterling (sekitar Rp 5,15 triliun) disediakan untuk memenuhi klausa rilis Messi yang bernilai 275 poundsterling (Rp 4,7 triliunan). Sedangkan Pep Guardiola sendiri telah mengawali gagasan untuk memboyong Messi ke Liga Inggris.

Sering Dilihat:  Live Streaming Real Madrid vs Barcelona, Siaran Langsung Piala Super Spanyol 2017

Bulan lalu, Messi telah menyetujui perjanjian baru hingga tahun 2021. Namun La Pulga belum menandatangani kertas kontrak setelah lebih dari enam pekan sejak jumpa pers yang digelar Barca terkait hal tersebut. Bahkan dalam berjalannya waktu, Blaugrana malah kehilangan Neymar yang ‘ditebus’ Paris Saint-Germain dengan nilai klausa rilis sekitar Rp 3,5 triliun.

Terkait hal tersebut, sekretaris teknis Barcelona, Robert Fernandez, memastikan bahwa tertundanya penandatanganan kontrak Messi hanya terkait masalah waktu. Namun perjanjian tersebut telah sepenuhnya terjadi.

“Perjanjian bersama Messi adalah total. Kami hanya mencari waktu yang tepat untuk penandatanganan (kontrak),” tutur Fernandez kepada Bein Sports.

Barcelona sendiri baru saja meraih kemenangan di laga perdana musim baru La Liga ketika menjamu Real Betis. Dua gol tercipta melalui gol bunuh diri Alin Tosca dan gol dari Sergi Roberto yang membuat Barcelona berhasil meraup 3 poin penuh dan duduk di posisi runner up klasemen sementara, satu tingkat di bawah Real Madrid yang memiliki selisih poin lebih tinggi.

Sering Dilihat:  Lima Hal Menarik Di El Clasico Real Madrid vs Barcelona Versi Supercopa de Espana 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.