Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2/8/2018: Bersiap Hadapi Sang Juara Bertahan

Setelah berhasil menorehkan dua kemenangan beruntun, Timnas U-16 Indonesia memiliki tugas berat menghadapi sang juara bertahan, Vietnam, di matchday ketiga fase Grup A Piala AFF U-16 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, hari Kamis 2 Agustus 2018.

Duel antara Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam yang dapat disaksikan secara live lewat siaran langsung Indosiar mulai kick-off pukul 19:00 WIB ini menjadi penentu siapa yang akan berada di puncak klasemen di akhir matchday ketiga ini. Hal ini mengingat kedua tim sama-sama berhasil mengumpulkan enam poin penuh lewat dua laga perdana, dengan keunggulan produktifitas gol untuk tim Garuda Asia.

Tim asuhan Fakhri Husaini berhasil menang telak dengan skor 8-0 di laga perdana ketika melawan Filipina, sebelum kemudian menaklukan Myanmar dengan skor 2-1 lewat brace yang dicetak Amiruddin Bagus Kahfi, yang hingga matchday kedua berhasil menorehkan namanya sebagai top skorer di turnamen ini dengan mencetak total empat gol.

Namun untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup A, Sutan Zico dkk harus siap meladeni permainan cepat a la Vietnam yang cukup merepotkan. Untuk itu, coach Fakhri telah mempersiapkan taktik khusus dengan memperkuat lini pertahanan sambil berusaha mengoyak gawang lawan lewat serangan balik cepat.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung TVOne - LIVE Persija vs Persib, Liga 1 Pekan 33 (3/11/ 2017)

“Kita harus bisa meredam permainan cepat dan taktis Vietnam. Latihan untuk menjaga kondisi kebugaran dari para pemain. Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat,” tutur Fakhri, dikutip dari laman PSSI.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun sejak Timnas U-16 Indonesia berhasil merebut trofi turnamen Jenesys Japan-ASEAN U-16 lewat kemenangan 1-0 di babak final ketika berhadapan dengan Vietnam pada 12 Maret 2018. Kala itu, gol tunggal Rendy Juliansyah berhasil mempersembahkan trofi kemenangan bagi Indonesia.

“Tim ini sudah beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Saat turnamen Tien Phong di Vietnam dan satu lagi di Jenesys, Jepang. Saya kira permainannya mirip dengan Myanmar,” ungkap pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Timnas Vietnam sendiri berhasil menang 1-0 atas Kamboja di laga perdana sebelum membungkam perlawanan Timor Leste dengan empat gol tanpa balas. Tampilan yang kurang ‘menggigit’ di aksi perdana saat meraih kemenangan tipis atas Kamboja lewat tendangan penalti nampaknya berhasil diperbaiki di matchday kedua, ketika tim asuhan Vu Hong Viet terlihat lebih cair dalam serangan hingga berhasil mencetak dua gol di masing-masing babak.

Sering Dilihat:  Morbidelli 'Naik Kelas' Ke MotoGP, Valentino Rossi Bakal Hadapi Anak Didiknya Musim Depan

“Ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi kami dan sementara saya secara garis besar puas dengan performa para pemain, saya pikir mereka dapat melakukan lebih baik dalam penyelesaian, mengingat peluang-peluang yang tercipta,” ungkap sang pelatih usai merebut kemenangan atas Timor Leste.

Mengingat pentingnya kemenangan di laga ini, coach Fakhri tidak menampik bahwa dirinya kemungkinan kembali melakukan rotasi setelah menganalisa kondisi para pemain dalam menghadapi jadwal padat di turnamen ini.

“Kemungkinan saya akan melakukan rotasi pemain. Pemain yang sudah bermain di dua pertandingan sebelumnya akan saya istirahatkan. Tetapi tentu dengan menganalisa kondisi stamina dari pemain itu sendiri,” tegasnya.

Link live streaming Timnas Indonesia U16 vs Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.