Lima Hal Menarik Di El Clasico Real Madrid vs Barcelona Versi Supercopa de Espana 2017

NontonBolaJo.com – Real Madrid menang telak atas Barcelona dengan skor agregat 5-1 (3-1 leg pertama, 2-0 leg kedua). Setidaknya ada lima sorotan utama dalam pertandingan El Clasico leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (17/8/2017) mulai kick off pukul 04:00 WIB.

Dua gol tercipta yang di babak pertama leg kedua mengukuhkan Real Madrid sebagai juara Piala Super Spanyol 2017. Ini adalah trofi kedua bagi Los Blancos yang direbut sebelum musim baru La Liga dimulai. Sebelumnya, Piala Super Eropa berhasil diboyong skuad asuhan Zinedine Zidane ke Spanyol setelah menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1.

Lima sorotan utama di leg kedua El Clasico Real Madrid vs Barcelona :

Marco Asensio luar biasa

Asensio kembali menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Setelah berhasil menyematkan gol telat di leg pertama yang membuat terciptanya skor 3-1 untuk kemenangan Madrid, gelandang serang asal Spanyol tersebut kembali berhasil mengoyak gawang Barca lewat gol dini di menit ke-4 babak pertama pada leg kedua.

Melalui pertandingan ini, Asensio berhasil membuktikan diri sebagai pemain yang patut diperhitungkan setelah di penutupan musim sebelumnya berhasil mencetak gol dalam laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Napoli vs Shakhtar Donetsk | Live Streaming UCL Matchday 5 2017

Gol-nya pada kemenangan perdana Madrid di leg pertama juga membuat Asensio menciptakan sejarah baru sebagai pemain yang mencetak gol pada debutnya melawan berbagai klub di lima kompetisi berbeda.

Tanpa Ronaldo, tak masalah !

Skors 5 pertandingan yang dialami Cristiano Ronaldo diakui sangat mengganggu tim termasuk pelatihnya, Zinedine Zidane. Namun nampaknya skors tersebut ‘hanya’ berhasil membuat tim merasa kecewa, tanpa mempengaruhi performa Los Blancos.

Kehadiran trio Karim Benzema bersama Asensio dan Lucas Vazquez pada El Clasico kali ini membuktikan bahwa Madrid tidak terpengaruh dengan absennya Ronaldo.

Gareth Bale ?

Bukan hanya Ronaldo, Zidane juga memutuskan tidak melibatkan Bale dalam menghadapi Barca hari ini. Hasilnya ? Tidak terlihat kelimbungan di kubu Real Madrid meskipun tanpa kehadiran dua penggawa-nya.

Ini dapat menjadi ancaman serius bagi kelanjutan peran pemain asal Wales tersebut dalam tim utama a la Zidane. Terlebih dengan berbagai masalah cedera yang menghambat langkahnya.

Situasi ‘darurat’ Barcelona

Meskipun berbagai bantahan sempat dilontarkan Barca, namun kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain nampak menciptakan ketidakseimbangan pada Blaugrana. Meskipun Paulinho dipastikan bergabung ke Camp Nou, namun belum diketahui apakah rekan Neymar di timnas Brasil tersebut mampu mengisi kehilangan keseimbangan yang tengah dialami Barca.

Sering Dilihat:  Cultural Leonesa vs Barcelona: Link Tv Streaming Copa Del Rey 1/11/2018: Hindari Kejutan

Butuh pembuktian Valverde

Selain kehilangan Neymar, Barcelona kini dipimpin seorang pelatih baru, Ernesto Valverde, yang menggantikan Luis Enrique. Hasil negatif dalam 2 laga kompetitif perdana di musim ini dipastikan menjadi tantangan berat bagi mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. Apalagi jika mengingat bahwa penunjukkan Valverde sebagai pengganti Enrique sempat dipertanyakan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa Valverde bergabung ke Camp Nou di saat sebuah ‘hal buruk’ terjadi, yakni kepergian Neymar. Artinya, selain masih berjuang menemukan chemistry yang tepat bersama para pemain, sang pelatih pun langsung memiliki tugas berat untuk membangun kembali tim tanpa kehadiran Neymar.

Sayangnya, sambutan kurang hangat atas transfer Paulinho yang sepertinya gagal menginspirasi fans Barca, serta tampilan Madrid yang terlihat semakin kuat, kembali menimbulkan pertanyaan apakah Valverde merupakan sosok yang tepat untuk Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.