Liga Champions : Menang Dari Dortmund Jadi ‘Modal’ Leipzig Hadapi Porto

NontonBolaJo.com – Berada di posisi juru kunci dalam klasemen Liga Champions 2017 Grup G tidak membuat Leipzig gentar untuk menghadapi Porto, terlebih setelah menang dari Borussia Dortmund di kompetisi Bundesliga akhir pekan lalu dengan skor 3-2.

Ralph Hasenhuettl memuji tim-nya yang dinilai menampilkan ‘performa terbaik di musim ini’ setelah mengalahkan Dortmund akhir pekan lalu dan berharap kemenangan tersebut dapat menjadi ‘modal’ untuk menghadapi pertandingan Leipzig vs Porto di matchday ke-3 Liga Champions pada Rabu 18 Oktober dini hari WIB.

Baca juga :

“(Kemenangan atas) Dortmund tidak lagi menjadi topik besar hari ini. Kami gembira setelah pertandingan bahwa kami melakukan dengan sangat baik,” ujar Hasenhuettl dalam jumpa pers jelang menghadapi Porto.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Real Madrid vs Tottenham Dan Chelsea vs Roma

“Kami telah mencetak enam belas poin dari delapan pertandingan, lima diantaranya dalam laga tandang dan tiga kali di laga kandang. Ini pencapaian luar biasa yang kami dapatkan.”

Masalahnya sekarang adalah Leipzig wajib menang dalam pertandingan Liga Champions pekan ini untuk menjaga asa agar dapat melangkah ke babak selanjutnya setelah gagal menang dalam dua pertandingan perdana yakni ketika bermain imbang bersama Monaco dengan skor 1-1 dan kalah dari Besiktas 0-2.

“Saya pikir kami harus menang dalam laga kandang ini. Saya tidak ingin berbicara tentang kewajiban untuk menang, namun jika kami mau menjaga peluang untuk melanjutkan, kami harus meraih tiga (poin).

“Ada pesaing yang sangat bagus tengah menantikan kami, tim yang sangat kuat dan bertenaga, terutama dalam memimpin di depan dengan penuh tekad,” tegas Hasenhuettl.

Sering Dilihat:  Jadwal Tayang Liga Champions Malam Ini (13/9/2017)

Pelatih asal Austria tersebut meyakini akan dibutuhkan penampilan yang sangat disiplin untuk menghadapi klub asal Portugis yang diyakini tidak akan memberikan banyak ruang bagi Leipzig.

“Ini akan ditandai dengan sangat banyak taktik, jadi hal-hal kecil menjadi krusial.”

Hassenhuettl tidak menampik bahwa kemenangan atas Dortmund memiliki peran penting yang membawa keuntungan terhadap mood dan psikologi tim asuhannya. “Sudah saatnya permainan dapat menjadi dorongan bagi kami secara pribadi,” pungkasnya.

Prediksi lineup Leipzig vs Porto :

RB Leipzig XI (4-4-2) : Gulásic; Ilsander, Orban, Upemacano, Halstenberg; Keita, Demme, Sabiltzer, Forsberg; Augustin, Werner.

FC Porto XI (4-5-1): Casillas; Pereira, Felipe, Ivan Marcano, Telles; Pereira, Oliveira, Marega, Brahimi, Herrera; Aboubakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.