Leicester City Pilih Eks Pelatih Southampton Claude Puel Gantikan Craig Shakespeare

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Leicester City resmi memilih mantan pelatih Southampton Claude Puel untuk menduduki jabatan pelatih kepala setelah pemecatan Craig Shakespeare pekan lalu. Pelatih asal Prancis tersebut menandatangani kontrak hingga Juni 2020 dan digambarkan oleh wakil ketua klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, sebagai sosok yang cocok dengan sempurna (perfect fit).

Puel, yang berhasil memimpin So’ton mengakhiri musim lalu di peringkat ke delapan klasemen Premier League dan menjadi runner up Piala Liga Inggris setelah kalah dari Manchester United di babak final, kehilangan pekerjaannya pada bulan Juni lalu diiringi beberapa kritik dari fans The Saints mengenai gaya sepakbola yang dihadirkannya.

Dalam pernyataan seperti dilansir dari situs resmi Leicester, Puel menuturkan, “Adalah hak istimewa yang luar biasa untuk menjadi manajer baru Leicester City, sebuah klub yang nilai dan ambisinya selaras dengan saya. Peluang untuk membantu klub membangun peraihan hebat akhir-akhir ini adalah sebuah hal yang menarik dan saya menantikan untuk bekerja bersama pemilik, pemain, staf dan suporter untuk meneruskan kesuksesan yang lebih langgeng.”

Sebelumnya, Puel juga sempat menangani beberapa klub asal Prancis termasuk Monaco, Lille, Lyon dan Nice, serta memenangkan gelar Ligue 1 bersama Monaco di tahun 2000. Pelatih berusia 56 tahun tersebut kabarnya telah berhasil memenangkan persaingan bersama beberapa kandidat kuat lainnya termasuk bos Burnley Sean Dyche, mantan manajer Manchester City manuel Pellegrini, serta mantan pemain Manchester United Ryan Giggs, untuk memperoleh kursi kepemimpinan di klub berjuluk The Foxes tersebut.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI Arsenal vs Manchester United: Pertahanan Dan Serangan 11 Orang

Craig Shakespeare sebelumnya menjabat sebagai pelatih di Leicester setelah sempat menjadi pelatih pengganti sementara pasca pemecatan Claudio Ranieri di bulan Februari. Setelah resmi menjadi kepala bulan Juni lalu, Shakespeare akhirnya dipecat pada hari Selasa (17/10/2017) waktu setempat dan Michael Appleton ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Di bawah kepemimpinan Appleton, Leicester berhasil meningkatkan posisinya ke urutan 14 dalam klasemen liga lewat kemenangan 2-1 atas Swansea dan berhasil lolos dari putaran 16 besar Carabao Cup dengan menaklukan Leeds United (skor 3-1). Setelah kehadiran Puel, Leicester mengkonfirmasi bahwa Appleton akan tetap menjabat sebagai asisten manajer.

Dalam debut perdananya sebagai pelatih Leicester City, Claude Puel akan memimpin tim barunya dalam laga kandang pekan 10 Liga Inggris dengan menyambut Everton di hari Minggu (29/10/2017) mulai kick-off pukul 23:00 WIB.

Sering Dilihat:  Jelang Chelsea vs MU, Jose Mourinho: Mungkin Tidak Ada Yang Ingat Saya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.