Lawan Timnas U-23 Indonesia, Ini Taktik Pelatih Singapura Untuk ‘Curi’ Posisi Di Asian Games

Timnas U-23 Singapura bertekad untuk memberi kesan yang baik saat menjamu Indonesia di laga persahabatan bertajuk Rising 50 Celebrations dalam rangka ‘mencuri’ posisi di perhelatan Asian Games yang akan digelar di Tanah Air pada bulan Agustus mendatang.

Duel Timnas Indonesia vs Singapura digelar hari Rabu 21 Maret 2018 di National Stadium mulai pukul 18:30 WIB dan merupakan bagian dari perayaan 50 tahun hubungan bilateral kedua negara.

Tidak hanya bersifat persahabatan, baik tim Garuda maupun The Young Lions berniat untuk memanfaatkan laga ini sebagai persiapan untuk menyambut gelaran Asian Games, terlebih setelah Singapore National Olympic Council menyetujui keikutsertaan Timnas Singapura pada pesta olahraga empat tahunan di Asia tersebut.

Dalam jumpa pers pra-pertandingan, pelatih The Young Lions, Fandi Ahmad, menuturkan, “Sangat penting bagi kami untuk melangkah ke pertandingan dengan pola pikir menang. Beberapa tahun terakhir tidak bagus untuk kami namun kami memiliki sebuah tim yang baik.”

Sering Dilihat:  Klasemen Liga Champion 2017 : Persaingan Ketat Real Madrid vs Tottenham

“Hasil ini juga penting karena kami juga mengincar posisi di Asian Games, jadi diharapkan, kami dapat meyakinkan orang-orang bahwa kami cukup bagus,” ujar Fandi, seperti dilansir dari The New Paper (21/3/2018).

Timnas Singapura U-23 menorehkan catatan hasil yang kurang konsisten dalam beberapa tahun terakhir, diantaranya gagal lolos dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun lalu di bawah kepemimpinan V. Subramaniam.

Sedangkan menurut catatan rekor pertemuan head to head, Indonesia unggul dengan meraih 4 kemenangan dari enam pertemuan bersama Singapura, ditambah dengan satu hasil imbang dan satu kemenangan Singapura yang diperoleh saat berhadapan dengan tim Garuda dalam laga persahabatan di bulan Juli 2013.

Untuk itu, Fandi telah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Indonesia di hadapan para suporter di National Stadium. Salah satunya adalah mencoba menekan skuad asuhan Luis Milla dalam pertandingan tersebut.

“Kami akan berusaha menekan Indonesia karena mereka adalah sebuah tim yang bagus. Mereka memiliki pengalaman dan banyak diantara mereka bermain di manca negara.

Sering Dilihat:  Live Streaming Chelsea vs Bournemouth Pekan 25 Liga Inggris 2018: Alvaro Morata Kembali?

“Mereka memiliki lebih banyak eksposur, lebih berpengalaman, namun kami akan mencoba mengejutkan mereka dan menyimak di mana kami berada,” tandasnya.

Meskipun tim-nya baru berkumpul sekitar lima hari yang lalu, namun Fandi puas dengan aksi para pemain sepanjang latihan.

“Saya yakin dengan apa yang saya lihat sejauh ini dalam lima hari terakhir. Melihat mereka saat ini, mereka sangat kompak meskipun berasal dari berbagai klub berbeda. Harmoninya ada di sini, kerja tim ada di sini, persahabatannya bagus, mereka menciptakan sebuah tim yang bagus,” tegas Fandi.

Duel antara Timnas Indonesia vs Singapura dijadwalkan akan hadir dalam siaran langsung RCTI mulai pukul 18:30 WIB, Rabu (21/3/2018), live streaming dari National Stadium, Singapura.

LIhat juga: Nonton Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Singapura 21/3/2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.