Lawan Arsenal Di Laga Pembuka Premier League 2017/2018, Leicester Tanpa Iborra Dan Drinkwater

NontonBolaJo.com – Pertandingan antara Arsenal vs Leicester City menjadi laga pembuka Liga Inggris 2017/2018. Namun setelah Alexis Sanchez dipastikan absen memperkuat The Gunners, kini dua pemain bintang Leicester pun dipastikan gagal tampil.

Musim baru Premier League akan dimulai pada hari Sabtu (12/8/2017) dengan mempertemukan Arsenal vs Leicester di pertandingan perdana. The Foxes akan mengunjungi Arsenal untuk memulai pertandingan di Emirates Stadium, London, dengan jadwal kick-off mulai pukul 01:45 WIB dini hari.

Arsenal memasuki musim baru Liga Inggris dengan kabar buruk absennya striker bintang Alexis Sanchez akibat keram perut. “Sanchez tidak tersedia. Dia mengalami sedikit keram perut yang diperolehnya dalam latihan di Minggu pagi. Dia telah di-scan dua hari yang lalu. Dia absen untuk, er, saya tidak tahu,” tutur pelatih Arsenal, Arsene Wenger, hari Rabu (9/8/2017).

Sering Dilihat:  Laga FA Community Shield Arsenal vs Chelsea Bakal Adopsi Sistem Penalti 'ABBA'

Selain Sanchez, Arsenal pun belum dapat memastikan kehadiran Mesut Ozil dan Aaron Ramsey. Namun, kondisi yang tidak jauh berbeda pun dialami The Foxes. Pelatih Leicester, Craig Shakespeare, memastikan bahwa pertandingan perdana di musim yang baru ini tidak dapat diikuti oleh gelandang handal Danny Drinkwater dan rekrutan teranyar dari Sevilla, Vicente Iborra.

“Danny (Drinkwater) berjuang dengan cedera di bagian paha, yang seharusnya diharapkan hanya seminggu lagi (dapat pulih). Vicente Iborra mengalami keram di pangkal paha dalam sesi latihan hari selanjutnya, jadi dia juga akan melewatkan game hari Jumat (Sabtu WIB),” kata Shakespeare.

Di bursa transfer kali ini, The Foxes telah merekrut sejumlah pemain serta kehilangan kiper Ron-Robert Zieler yang bergabung dengan VfB Stuttgart. Selain Ibora, Leicester juga mendapat angin segar dengan kehadiran striker Kelechi Iheanacho, Harry Maguire, kiper Eldin Jakupovic, serta pemain sayap George Thomas.

Sering Dilihat:  Hasil Carabao Cup: Manchester City vs Wolves Skor Akhir 1-1 (Pen 4-1) 25 Oktober 2017

Untuk menghadapi Arsenal, Shakespeare pun telah mengindikasikan akan menurunkan Riyad Mahrez, meskipun pemain sayap asal Prancis tersebut dikabarkan ingin meninggalkan Leicester dan menjadi target Arsene Wenger.

“Saya tidak ada keraguan untuk menurunkannya melawan Arsenal. Yang dapat saya katakan hanya bagaimana saya menemukan dirinya sejauh ini sejak dia kembali. Saya dapat katakan dia sangat fokus dan tidak memberikan masalah pada saya ketika saya harus menariknya ke satu sisi dan mengatakan ‘Oi, ayo mulai kerja’. Hingga kami mendapatkan penawaran yang sesuai untuk Leicester, maka dia tetap tinggal. Dan jika dia tetap fokus maka dia akan dipertimbangkan untuk dipilih,” tegas Shakespeare.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.