Laga ‘Super Match’ Manchester City vs West Ham United, Ini Skuad Pilihan Guardiola

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini 21 Oktober 2017
Pep Guardiola

NontonBolaJo.com – Laga ‘Super Match’ tahun ini akan mempertemukan dua klub Premier League, Manchester City vs West Ham United, di Laugardalsvollur Stadium, Reykjavik, Islandia, pada hari Jumat malam (4/8/2017). Ini adalah pertama kalinya Islandia menjadi tuan rumah laga persahabatan pra musim antara dua klub Premier League.

Pertandingan Super Match dalam dunia sepak bola, adalah turnamen persahabatan pra musim tahunan atau dua tahunan dengan Manchester City sebagai tim tuan rumah. Umumnya, pertandingan ini menjadi laga persahabatan terakhir sebelum musim baru Premier League dimulai dan menampilkan klub-klub UEFA yang terkenal reputasinya.

Manchester City telah 4 kali berhasil meraih gelar juara diantara 10 edisi Super Match sejak tahun 2004. Namun bagi West Ham United, ini adalah penampilan perdananya di turnamen tersebut.

“Kami sangat menantikan game yang menggairahkan tersebut melawan West Ham, dan mengunjungi kota spektakuler Reykjavik. Islandia adalah negeri yang indah, dan akan menjadi kegembiraan besar bagi kami untuk membawa tim kami ke sana untuk menikmati pemandangan dan budaya, bertemu orang-orang dan menghibur fans,” tutur pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pada kunjungan kali ini, Guardiola telah memilih 23 nama pemain untuk melengkapi skuadnya. Rekrutan baru City dari AS Monaco, pemain sayap kanan Bernardo Silva turut serta dalam kunjungan ke Islandia, bersama Kyle Walker, Danilo, dan Ederson. Namun Samir Nasri tidak terlibat.

Absennya nama Nasri dalam daftar skuad Guardiola tersebut disinyalir akibat aksinya yang disebut-sebut menciptakan ketidakharmonisan diantara para pemain City di ruang ganti. Tentu hal ini akan menjadi sorotan di antara penggemar Samir Nasri yang menganggap bahwa pesepakbola idolanya tersebut akan segera meninggalkan City untuk bergabung dengan Nice.

Sementara itu, dua pemain muda yang berhasil mengesankan Guardiola, Brahim Diaz dan Phil Foden, keduanya turut dalam laga pamungkas City di pra musim tahun ini. Demikian pula pemain bek Eliaquim Mangala yang kembali mendapat kesempatan untuk beraksi.

Berikut nama-nama pemain Man City yang terlibat dalam kunjungan ke Islandia :

Ederson, Grimshaw, Muric, Walker, Danilo, Kompany, Stones, Sterling, Aguero, Mangala, De Bruyne, Sane, Silva, Bernardo, Fernandinho, Roberts, Otamendi, Jesus, Zinchenko, Yaya Toure, Adarabioyo, Diaz, Foden.

Meskipun The Citizens telah membukukan hasil menawan dalam 2 laga persahabatan terakhir, yakni ketika menang telak atas Real Madrid (skor 4-1) dan atas Tottenham Hotspur (3-0), namun Guardiola memastikan pertandingan Super Match ini merupakan laga yang sangat penting.

“Manchester City dan West Ham telah memainkan berbagai laga brilian musim lalu dan tidak ada perbedaan dengan game ini – ini akan menjadi puncak persiapan pra musim kami dan akan sangat penting bagi kami untuk menyesuaikan kesiapan tim untuk sebuah musim yang baru,” pungkasnya.

Sedangkan di pihak West Ham, pertandingan ini akan menjadi ajang reuni bagi kiper Joe Hart dan Pablo Zabaleta dengan mantan tim-nya. Khususnya bagi Hart yang tidak mendapat kesempatan menghadapi klub induknya, Manchester City, di Premier League musim mendatang terkait persyaratan yang berlaku. Rekrutan baru The Hammers, Marko Arnautovic dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, juga diprediksi akan terlibat dalam laga ‘Super Match’ ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here