Laga Persahabatan Italia vs Uruguay Tanpa Verratti Dan Suarez

Tim Nasional Italia

NontonBolaJo.com – Sejumlah laga persahabatan internasional digelar tengah minggu ini dalam rangka persiapan menuju kelanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Salah satu laga persahabatan ‘bergengsi’ mempertemukan dua Timnas papan atas peraih peringkat 12 dan 15 versi FIFA, Italia vs Uruguay.

International Friendly Match antara Italia vs Uruguay akan diselenggarakan pada Kamis dini hari (8/6/2017), di Allianz Riviera, kick-off pukul 01:45 WIB. Sayangnya, beberapa pemain bintang dari kedua tim di prediksi absen dalam pertandingan ini.

Gian Piero Ventura akan kehilangan salah satu pemain kuncinya, Marco Verratti, saat menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan dan Lichtenstein di kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Pemain gelandang dari klub PSG tersebut meninggalkan sesi latihan lebih awal di hari Minggu dan menarik diri dari Timnas terkait kambuhnya cedera di bagian pangkal paha.

Selain Verratti, kehadiran Daniele De Rossi pun masih diragukan. Pemain gelandang dari klub AS Roma tersebut berlatih secara terpisah dari skuad lainnya. Di prediksi De Rossi pun akan absen dalam laga persahabatan antara Gli Azzurri vs La Celeste.

Namun tidak hanya Ventura yang ‘ditinggalkan’ dua pemain bintangnya, Oscar Tabarez malah kehilangan dua striker andalannya. Edinson Cavani absen setelah mengalami cedera hamstring saat ditaklukkan Republik Irlandia (skor 1-3). Cavani, yang mencetak 38 gol dalam 90 penampilannya memperkuat Uruguay, harus digantikan di menit ke-10.

“Dia (Cavani) menjalani pemindaian dan telah diputuskan dirinya tidak bermain dalam laga persahabatan melawan Italia karena keram di bagian hamstring,” jelas Uruguayan Football Association (AUF) di situs resminya.

Sebelumnya, striker klub Barcelona, Luis Suarez, dipastikan absen dalam laga persahabatan menghadapi Italia akibat mengalami cedera hamstring saat berlatih bersama Barca bulan lalu.

Italia menggunakan laga persahabatan ini sebagai ajang pemanasan jelang menghadapi Liechtenstein pada Senin dini hari (12/6/2017) dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sedangkan La Celeste akan menghadapi Timnas Argentina, yang kini dipimpin oleh Jorge Sampaoli, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol pada tanggal 31 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here